TIPS untuk Membersihkan Kamar Mandi dengan Alat maupun Bahan-bahan Natural yang Aman bagi Kesehatan Tubuh

Hai, Kamu. 
Iya, Kamu.
Pernah nggak terlintas dipikiranmu soal gini nih, "Kamar mandi aku ini sudah benar-benar bersih belum, ya ? Jangan-jangan masih ada yang nyelip-nyelip nih di sela-sela tehel alias lantai kamar mandi. Kalau yang nyelip cacing mah gampang tinggal disiram doank biar jatuh ke aliran air. 
La kalau yang nyempil kuman bakteri dan teman-temannya gimana ? Susyaahhh...".

Aku pernah mikir seperti itu. Kalau nggak salah waktu  si pemilik kulit sensitif yakni suami dan bocah mulai mengeluhkan gatal-gatal di badan atau di kaki mereka setelah selesai mandi. Iya. Selesai mandi mereka malah gatal gatal. Aku heran banget waktu itu. Koq bisa gitu, ya ?. Abis mandi malah gatal-gatal. 

Nah karena aku heran dengan apa yang dialami suami juga bocah. Aku pun nyobak tanya-tanya ke teman-teman grup di wa. Yaaa siapa tau ada yang pernah punya pengalaman seperti aku gini. Kan bisa ngasih solusi. Tapi sayangnya sebelum mereka ngasih solusi, terlebih dahulu mereka menanyakan hal yang sama seperti ini : "Ah jangan-jangan kamar mandimu lama nggak kamu bersihin nih ?". 

Denger pertanyaan gitu, sontak aku bilang gini : "Enak aja, lawong baru aku kuras aku bersihin koq kinclong markinclong".

Setelah itu mereka ngasih saran buat lebih rajin ngebersihin kamar mandi. "Sehari sekali kalok bisa". 
WATAW
Atau kalau nggak sempat, bisa pakai atau menyewa jasa kebersihan rumah

Jujur. Waktu itu aku masih penasaran. Eta terangkanlah. Koq bisa kejadian ini terjadi padahal kamar mandi sudah dibersihkan. 

Karena penasaran. Aku berburu informasi donk. Ternyata, kejadian seperti yang dialami suami dan bocah, bisa terjadi bukan hanya karena  masih adanya kuman cs yang nyempil. Melainkan bisa juga karena alat dan bahan-bahan yang dipakai untuk membersihkan kamar mandi kurang atau bahkan tidak aman bagi kesehatan tubuh kita. Nggak nyangka deh aku. Kalau hal ini bisa jadi pemicu suami dan bocah yang malah gatal setelah mandi. 

Dari informasi yang aku dapetin itu. Aku berusaha lagi nih cari informasi tentang tips membersihkan kamar mandi dengan memperhatikan alat dan bahan yang dipakai untuk membersihkan kamar mandi. 
Hasilnya aku jentrengin seperti di bawah ini, ya. 
Sengaja. 
Berbagi info yang insyaAllah bermanfaat juga buat Kamu, Teman. 

Adapun TIPS untuk Membersihkan Kamar Mandi dengan Alat maupun Bahan-bahan Natural yang Aman bagi Kesehatan Tubuh Kita maupun keluarga Kita di rumah.

Sumber gambar kliknclean

Pertama-tama kita mulai dengan cermin. Cermin merupakan salah satu ‘perkakas’ atau alat kelengkapan kamar mandi yang cukup sering menjadi kotor. Entah itu terkena cipratan air hingga terkena cipratan sabun atau shampoo. Jika baru  terkena mungkin akan sangat mudah
membersihkannya. 

Namun bagaimana cara membersihkan noda membandel pada cermin kamar mandi ?
Caranya sangat mudah, Kita cukup ambil cuka dapur dan campurkan dengan air. Perbandingannya adalah 1:1, misalnya 100 ml air dengan 100 ml cuka cukup Kita campurkan dan masukkan ke dalam wadah. Jika Kita memiliki botol semprotan Kita bisa menggunakannya karena akan memudahkan pekerjaan Kita.
Nah jika sudah semprotkan cairan tersebut ke cermin Kita, lalu seka dengan menggunakan kaos bekas tidak terpakai, atau kertas koran.
Hanya saja jika menggunakan kertas koran biasanya akan tertinggal sisa-sisa kertas yang mengharuskan Kita bekerja dua kali. Cairan campuran cuka dapur dan air ini juga dapat Kita gunakan untuk membersihkan ubin, hingga berbagai macam kerak-kerak sabun di permukaan kamar mandi Kita. Kita akan mendapati keramik maupun permukaan kamar mandi menjadi bersih seperti sediakala.

Hal yang Kita bersihkan selanjutnya adalah saluran air. Jika Kita jarang membersihkan saluran air, pipa-pipa saluran air Kita akan berkerak kan nih dan akibatnya adalah air sulit mengalir hingga bisa mampet total. Cara membersihkannya amatlah mudah. Kita cukup beli baking soda, dan masukkan serbuk baking soda Kita ke dalam saluran air secukupnya. Nah diamkan selama beberapa saat, dan kemudian siramkan campuran cuka dapur dan air (yang seperti di atas tadi) ke dalam saluran tersebut. Alternatifnya Kita juga bisa menyiramkan air biasa ke dalam saluran tersebut jika Kita tidak
memiliki cuka dapur.

Terakhir, bagaimana dengan toilet? Lagi-lagi Kita bisa memanfaatkan baking soda dan cuka untuk membersihkan toilet Kita. Caranya pertama-tama Kita taburkan baking soda sebanyak-banyaknya di seluruh permukaan toilet yang Kita inginkan untuk menjadi bersih. Setelah baking soda sudah tersebar merata, Kita bisa langsung menyiramkan cuka dapur yang tidak dilarutkan ke atas serbuk-serbuk baking soda tersebut. Tunggulah beberapa saat untuk kemudian Kita sikat toilet menggunakan sikat apapun yang biasa Kita gunakan untuk membersihkan toilet. Setelah itu jangan lupa bersihkan dengan air.

Kedua zat di atas, cuka dan baking soda, sebenarnya bahan untuk campuran makanan, sehingga relatif lebih aman dibandingkan penggunaan zat kimia buatan pabrik. Selain itu kedua zat tersebut selain dapat membuat permukaan kamar mandi menjadi mengkilap, ternyata juga bisa menghilangkan bau-bau an tidak sedap loh dari kamar mandi Kita. So Kuy Kita coba. Dan selamat mencoba buat Kamu yak !.

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...