Cara Ampuh Melembutkan Rambut


Bagi seorang wanita, seperti kita nih, memiliki rambut yang sehat dan indah adalah menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri. Karena rambut merupakan salah satu tanda bahwa tubuh sehat juga. Di samping itu, rambut juga, bagi beberapa wanita dianggap dapat menunjang penampilan. Oleh sebab itu, memiliki rambut yang indah dan halus alias tidak kasar akan menambah rasa percaya diri. Sehingga tak perlu heran lah ya jika banyak wanita yang berbondong bondong pergi ke salon untuk melakukan perawatan dan memperindah rambutnya.

Namun sayangnya, meski telah dikeluarkan anggaran yang tidak sedikit, kadang tetap saja permasalahan rambut masih muncul seperti rambut kasar. Sehingga hal ini akan membuat beberpa dari kita nih, merasa tidak percaya diri. Eit tapi, sebenarnya, kita tidak perlu khawatir karena ada banyak cara melembutkan rambut yang ampuh.
Berikut beberapa cara ampuh melembutkan rambut yang aku rangkum dari beberapa artikel diantaranya yaitu :

Menggunakan Madu

Cara menggunakannya adalah rambut terlebih dahulu dikeramas, lalu madu dioleskan pada seluruh bagian rambut. Kemudian diamkan beberapa saat dan bilas rambut dengan menggunakan air hingga bersih.

Menggunakan Pisang
Cara menggunakannya adalah satu atau dua buah pisang diambil lalu dikupas bersih. Kemudian daging pisang dihaluskan atau diblender, lalu adonan pisang itu diratakan ke seluruh permukaan rambut secara merata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas rambut dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tambahkan madu murni sebanyak 3 hingga 5 sdm kedalam adonan pisang.

Menggunakan Alpukat
Cara menggunakannya adalah 1 buah alpukat diambil dan pilihlah alpukat yang sudah benar benar masak. Kemudian alpukat dikupas dan bijinya dipisahkan. Daging buah alpukat diblender dengan menggunakan air secukupnya, lalu adonan digunakan sebagai masker untuk rambut. Kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan Minyak Kelapa
Cara menggunakannya adalah minyak kelapa diusapkan mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Lakukan pijatan secara perlahan dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air dan sampo hingga bersih.

Itulah beberapa cara ampuh melembutkan rambut. Keempat cara diatas selain ampuh juga merupakan cara yang aman karena menggunakan bahan bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.


No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...