Tip Tepat Memilih Smartphone Bekas ala Emak-emak

Smartphone bekas lebih banyak dipilih orang dibandingkan dengan yang baru, pasalnya harga yang bekas itu jauh lebih murah. Tetapi kalau diibaratkan nih, membeli smartphone yang bekas itu seperti membeli kucing di dalam karung. Kita tidak akan mengetahui dengan pasti kondisi smartphone bekas yang sebenarnya. Bodi smartphone bisa saja mulus tetapi kita tidak tahu didalamnya apakah semulus bagian luarnya. Supaya tidak kecewa karena memilih smartphone bekas yang salah, maka sebaiknya yuk kita praktekkan tip di bawah ini:

Dengan Mengetahui Spesifikasi Tahan Berapa Lama
Di dalam setiap tahunnya standar spesifikasi smartphone akan semakin meningkat. Pastinya kamu menginginkan mempunyai smartphone yang awet dan juga tetap dapat memenuhi kebutuhan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Dengan Membeli Barang BNOB
Carilah smartphone bekas yang masih ada didalam keadaan BNOB atau Brand New Open Box atau barang baru tetapi segel kotak dusnya sudah dibuka. Untuk mencari barang BNOB ini maka kita bisa mencarinya melalui iklan baris online. Barang BNOB ini jika dibandingkan dengan yang baru akan lebih murah, tetapi jika dibandingkan smartphone bekas akan lebih mahal.

Dengan Membeli Barang “Old Stock”
Cobalah untuk mencari smartphone bekas dalam kondisi “Old Stock” atau stok lama. Biasanya barang old stock ini tidak bergaransi dan untuk model smartphone flagship tipe lama yang dahulunya itu berharga mahal.
 
Dengan Mencari Barang yang Masih Bergaransi
Jika ada cobalah mencari smartphone bekas yang masih bergaransi, dan jika bisa mencari yang garansinya itu masih lama dan baru digunakan hanya beberapa bulan saja.

Pilih yang Wajar Harganya
Smartphone bekas biasanya memiliki harga bekas yang akan dijadikan patokan, tetapi perlunya diwaspadai jika harga patokan tersebut jauh dari harga patokan
Itulah beberapa tips supaya gaji cukup memenuhi kebutuhan 1 bulan. Selain itu masih ada tips yang lainnya seperti dengan memilih sistem transaksi yang aman, dengan menjadi pembeli yang pintar, dengan mengecek kondisi fisik, mengecek kelengkapan dan semua fungsinya, dan yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...