Menu

Hijab yang Nyaman di Hati Emak

Seneng deh, ada banyak giveaway bertebaran dimana mana. Jadi nggak perlu bingung berburu materi untuk update blog. Cihuy kan ? ho oh.

Nah giveaway yang aku ikuti kali ini diselenggarakan oleh mak Ruli dengan tema Hijab yang Nyaman di Hati.

Dulu hijab yang nyaman di hati aku adalah hijab yang bikin aku percaya diri. Seperti hijab segi empat atau pashmina. Namun sejak aku keluar dari cherrybelle *halah, maksudku sejak si kecil ken hadir kriteria hijab yang nyaman di hati aku pun berubah.

lagi lufa diri, hehe

1. Multifungsi
Tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, tapi juga saat si ken masih ASI, tu hijab bisa aku jadikan penutup saat sedang menyusui. Bahkan nih bahkan pernah juga aku jadikan lap umbel waktu si kecil ken pilek, hehe *makjor, mamak jorok.


2. Praktis, cukup satu langkah
Kalau Uut perlu lima langkah dari rumah, kalau aku memilih satu langkah saja untuk memakai hijab. Makbleng gitu. Selesai.


3. Ukuran besar
Oleh karena point pertama, maka hijab yang bisa melakukan multifungsi tersebut adalah hijab yang berukuran besar donk yak.


4. Bahan hijabnya adem
Selain 3 hal yang tersebut di atas, bahan hijab juga dapat mempengaruhi kenyamanan hati saat memakai hijab loh. Nyaman di raga, nyaman di jiwa, u..lala.


Bayangin coba, kalau bahan hijabnya panas pasti bikin gerah kan, kepala berkeringat, lalu gatal, dan tau donk yang terjadi selanjutnya. Bakal berubah jadi sun gokong boo', garuk sana garuk sini. Aku nggak mau donk begitu. Jadi hijab yang nyaman di hati adalah hijab yang bahannya adem semlohay.

5. Warna netral
Hampir sebagian hijab aku berwarna netral. Kalau nggak putih, ya hitam atau krem. Karena warna warna itu mudah dipadupadankan dengan warna yang lain. Misalnya baju aku berwarna abu abu, maka warna hijabnya adalah putih. Atau bajuku berwarna pink, celana hitam, maka hijabnya juga berwarna hitam. Dan lain sebagainya. Ya biasalah emak emak, sukanya kan memang sama yang beli satu dapet dua atau beli ini bisa digunakan untuk ini ini ini. Ya begitulah. hehe.


Jadi itulah 5 kriteria hijab yang bikin nyaman di hati aku saat memakainya. Kalau kalian gimana nih ?. Sama seperti aku atau beda ?. boleh deh share di sini , oke ? okidoki. :D
***

15 comments:

  1. saya mah malah belum pernah ikutan mbak walaupun sering diundang untuk ikutan :-)

    semoga GA nya sukses ya mbak :-)

    ReplyDelete
  2. astaga..... itu beneran dirimu hahahahhahha

    ReplyDelete
  3. Entengnya pake hijab instan gt ya mak..cuma aku kalau pake hijab instan gt kt suami kyk nenek-nenek hiks

    ReplyDelete
  4. buat lap umbel...haha
    pinjem dong ayunan ban nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. simi sini mak riana, di sampingku tu, ad bnyak ayunan bannya, skrg malah dikasih warna warna..cakep...secakep aku *huwek :)

      Delete
  5. wah sama tuh hijab dulu menolong saya sewaktu memberikan ASI, kalo sekarang juga membantu sebagai masker hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak, sama mbk ev, kadang aku pakek masker juga, muktifungsi bgd yak hahay

      Delete
  6. Nyaman dan tidak terlalu banyak tumpukan kayak jemuran itu lo, yang lilat sini lilit sana. Bahkan ada yang lima warna dipakai serentak. Saking berhijab terlalu bersemangat bahkan lupa jika bagian krah dadanya terbuka. Bingungkan ??

    ReplyDelete
  7. Pake yang warna warni juga dong, Mbakk, biar makin cerah, hehe

    Sukses GA-nya ya, Mbak..

    ReplyDelete
  8. Ngikut ayunan dong, Mbak. Hehe. Semoga GA-nya sukses.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)