Face Wash yang Aman serta Mampu Atasi Kulit Kusam Saat Hamil dan Menyusui.

 

Assalamu'alaikum, Hai, 

Kamu pernah mengalami kulit wajah yang tiba-tiba berubah, nggak? Yang biasanya kelihatan bersih, tiba-tiba jadi terlihat kusam. 

Aku pernah, dan ini terjadi setiap kali aku dalam kondisi hamil atau menyusui. Di luar itu, kulit wajahku tidak terlihat kusam.

Aku sempat merasa aneh. Koq, bisa-bisanya kulit wajahku berubah drastis, gitu, pas aku sedang hamil hingga menyusui? Apa, nih, yang bikin kulit wajahku berubah jadi nampak kusam, ya?

Karena aku penasaran dengan apa yang terjadi di kulit wajah aku, dan khawatir juga. Maka aku pun browsing cari informasi di internet.

Ternyata, perubahan kulit wajah tersebut merupakan suatu hal yang biasa dialami oleh ibu hamil maupun ibu menyusui. Katanya, sih, karena pengaruh perubahan hormon saat ibu hamil atau ibu menyusui. 

Dah, kalau sudah wajah kusam, rasanya, bikin resah, bikin khawatir, bikin worry euy. Trus bawaannya nggak percaya diri kalau mau keluar rumah atau bertemu dengan orang banyak. Maka dari itu, aku pun berusaha untuk #KurangiWorry dengan cara menjaga kulit wajah aku biar tidak terlihat kusam.

Nah, untuk #KurangiWorry dengan menjaga kulit wajah aku agar tetap sehat tidak kusam selama hamil hingga menyusui, aku mau menggunakan produk perawatan kulit yang memang berfungsi untuk melakukan itu.

Namun, bukan sembarang produk perawatan kulit, donk. Aku mengharuskan diri untuk selektif memilih produk perawatan kulit. Karena apa? Karena produk perawatan kulit memiliki pengaruh terhadap kesehatan janin dan bayi. Jadi memang harus hati-hati. 

Informasi di atas dibahas di website www.pregnancybirthbaby.org.au. di sana dikatakan bahwa jika ibu terpapar sejumlah bahan kimia dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Sedangkan untuk si kecil yang sudah lahir, memiliki pengaruh juga pada kesehatannya. 

Ada sebuah artikel yang membahas soal 3 Cara Atasi Kulit Kusam Saat Hamil. Caranya sederhana, nggak ribet. Makanya aku mengikuti cara atasi kulit kusam saat hamil dan menyusui di artikel itu. Nah, salah satu dari 3 cara tersebut yakni harus Rutin Bersihkan Wajah dengan produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Soal membersihkan wajah secara rutin, aku memilih menggunakan produk Mama's Choice Gentle Face Wash. 



Kenapa memilih produk-produk Mama's Choice. Karena AMAN untuk ibu hamil juga ibu menyusui.

Koq, bisa yakin aman gitu? Indikatornya apa?

Indikator pertama, produk Mama's Choice lulus BPOM juga Halal
Indikator kedua, produk Mama's Choice dibuat dari bahan-bahan terbaik, natural serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin, bayi dan kesehatan diri sendiri. 

Nah, sekarang aku bahas produk Mama's Choice Mama's Choice Gentle Face Wash, yak.

Aku pakai Mama's Choice Gentle Face Wash, sabun muka untuk ibu hamil juga ibu menyusui. Ada kandungan Rice Extract yang berfungsi untuk mencerahkan dan membuat kulit tampak bercahaya (glowing skin) serta melembabkan kulit.

Trus Mama's Choice Gentle Face Wash juga mengandung Hydrolyzed Collagen Extract
yang berfungsi memberikan nutrisi suplemen pada kulit dan membuat kulit lebih lembab, elastis serta kenyal.

Di samping itu juga, Mama's Choice Gentle Face Wash ini tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk ibu menyusui maupun ibu hamil seperti Alkohol, Paraben, juga Parfum. Jadi bisa dibilang produk ini memang benar-benar aman untuk ibu menyusui juga ibu hamil. 

Ada rasa adem di kulit wajah setiap kali aku selesai membersihkan wajah menggunakan Mama's Choice Gentle Face Wash ini. Enak, terasa segar. Tak ada efek samping sama sekali di kulit wajahku yang berjenis kulit kombinasi ini. 




Soal harga, juga nyaman di kantong. Cuma Rp. 79.000 sudah bisa mendapatkan Mama's Choice Gentle Face Wash ini. 


Oya, untuk perawatan kulit yang lebih maksimal, aku juga memakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer yang juga aman digunakan untuk Ibu Hamil maupun Ibu Menyusui. Kalau aku bilang, sih, ini adalah skincare aman untuk ibu hamil terutama dan ibu menyusui.

Setelah pakai produk Mama's Choice ini, wajah aku jadi tidak terlihat kusam lagi selama aku hamil sampai sekarang saat aku masih menyusui. Tidak ada efek samping juga yang aku rasakan. 



RECOMENDED pokoknyaaahhh.

Nah, kalau kamu ingin pakai produk Mama's Choice juga seperti yang aku pakai ini, kamu bisa membelinya di website resmi Mama's Choice atau di akun social media @mamachoiceid atau bisa juga di shopee. 

Soal harga, juga nyaman di kantong. Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer 30 ml hanya dibandrol dengan harga Rp 99.000 . 

Tapi, kalau kamu beli dua produk sekaligus, Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer dan Mama's Choice Gentle Face Wash, kamu bisa dapat harga lebih murah yakni Rp. 159.000. Aku kemarin langsung sekalian punya dua. Lebih hemat. 

Masih ingin dapat harga yang lebih murah lagi? Tenang, aku tahu caranya. 

Gampang, kamu beli saja dua produk ini di Shopee (atau beli produk Mama's Choice dengan minimal pembelian 150k) trus pakai kode MAMAINDAS, langsung deh dapat diskon 25k. 

Asooyyy, kaaaann? Ho oh. Tapi ini berlaku mulai tanggal 1 September - 30 September. Catat, yak. 

Cara klaim vouchernya, klik Profile lalu klik Voucher saya kemudian masukan kode voucher pakai huruf besar semua. 

Jadi seperti itulah, review komplit aku tentang Face Wash yang Aman serta Mampu atasi kulit kusam saat hamil dan menyusui.

Oya, FYI, ada Champaign #KurangiWorry, nih. Kamu bisa ikutan berbagi pengalaman bagaimana kamu #KurangiWorry soal kulit selama hamil atau menyusui atau di sana juga kamu bisa melihat review teman-teman yang sudah memakai produk-produk Mama's Choice salah satunya Mama's Choice Gentle Face Wash. Gitu. 

Akhir kata, harapanku, semoga review ini bermanfaat buat kamu, kamu, juga kamuuuuu. Sampai bertemu lagi. 

See yaaaa
Wassalamu'alaikum.



Tak Hanya Sebagai Obat Liver, Pien Tze Huang Juga Kaya Akan Khasiat Lainnya



Jika seandainya kesehatan hati terganggu maka akan berdampak pada penyakit yang lebih serius lagi pada tubuh. Mengingat betapa pentingnya fungsi dari organ tubuh yang satu ini bagi tubuh manusia. Umumnya penyakit atau gangguan pada hati ini sudah bisa dirasakan sejak awal, sehingga sebelum bertambah parah pastikan untuk segera melakukan pengobatan. Tak perlu khawatir karena banyak sekali diantara pilihan obat liver yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif. Mulai dari obat-obatan herbal sampai dengan medis.



Hanya saja kebanyakan diantara masyarakat Indonesia sendiri cenderung prefer menggunakan obat herbal, karena khasiat yang diberikannya begitu banyak, selain itu juga lebih minim akan resiko efek samping berbahaya yang disebabkan olehnya. Salah satu diantaranya adalah obat herbal dari China yaitu Pien Tze Huang, salah satu obat liver yang sudah banyak dibuktikan khasiatnya. Selain membantu untuk mengatasi penyakit liver, nyatanya obat yang satu ini juga banyak menawarkan khasiat lain, yaitu:


1. Membantu mengobati tipes. Tipes ini juga tergolong masalah kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat, karena infeksi dari bakteri Salmonella typhus. Bahkan dalam kondisi yang serius penyakit ini dapat memicu terjadinya masalah kesehatan yang serius karena komplikasi dengan penyakit lain, kandungan herbal yang ada di dalam Pien Tze Huang juga berfungsi dalam melawan infeksi bakteri tersebut.

2. Mempercepat penyembuhan luka bekas operasi, baik itu operasi besar layaknya by pass jantung, operasi caesar, saraf, kista, sinus, wasir sampai dengan operasi kecil layaknya cabut gigi, bisul dan sejenisnya. obat ini bekerja secara aktif untuk membantu mempercepat proses penyembuhan lukanya.

3. Membantu dalam memperlancar peredaran darah, mencegah terjadinya penggumpalan darah, kondisi yang bisa berakibat serius pada kesehatan organ cardiovascular.

4. Dapat mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh bakteri.


Begitu banyak bukan manfaat yang ditawarkan oleh Pien Tze Huang selain digunakan sebagai obat liver. Namun pastikan hanya membeli produk aslinya yang diimpor secara langsung oleh PT. Saras Subur Abadi, distributor resminya yang ada di Indonesia.


Adaptasi Kebiasaan Baru, Cuci Baju Higienis Bebas Virus Covid-19



Hai, apa kabar? 
Aku do'akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat, dan bahagia. Aamiin. 

Emmmm, ngomong-ngomong, sudah 3 bulan lebih aku banyak berdiam diri di rumah saja. Kamu juga gitu, nggak? Aku pikir sebagian besar masyarakat juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Apalagi kalau bukan karena covid 19 alias virus Corona. 

Aku masih ingat moment-moment di beberapa bulan lalu, dimana virus Covid-19 belum datang menghampiri negeri ini. 

Rindu jalan-jalan sama keluarga



Rindu naik kendaraan umum
tanpa resah Corona



Rindu me time sama teman-teman

















































Dan sekarang aku tengah merindukannya. Rindu berkumpul dengan teman-teman, ngobrol haha hihi jumpalitan dempet-dempetan, tanpa rasa cemas akan covid-19. Rindu naik kendaraan umum uyel-uyelan, tanpa dilanda rasa khawatir ada covid-19. Intinya, rindu bebas beraktivitas di luar rumah tanpa resah ada virus Covid-19 yang mungkin nempel di kulit ataupun terbawa di barang atau nempel di baju yang dipakai. Rinduuuuu....

Saking rindunya, mungkin lebih dari 3000. #RinduLebih3000. Hahay 

Saat Ini, Masa Berjuang Bersama Melawan Covid-19


Tapi, rasanya, aku malu untuk memikirkan rindu akan masa sebelum Covid-19 datang ke negeri ini, jika menengok bagaimana perjuangan Nakes (dan yang terkait) menghadapi pandemi covid 19 ini. 

Rasanya, saat ini, bukan masa yang tepat untuk memupuk rindu sehingga makin tumbuh subur bahkan mengakar tangguh. Bukan, bukan masanya. Karena, saat ini, adalah masa untuk turut berjuang bersama menghadapi covid-19. Hiyat ciyat ciyat. 

Perjuangan Melawan Covid-19 ala IRT


Sebagai seorang istri juga Ibu, aku punya bentuk perjuangan sendiri yakni memastikan keluarga terhindar dari virus Covid-19. Dan alhamdulillah, perjuanganku ini terbantu dengan adanya kebijakan pemerintah berupa pelaksanaan pendidikan secara jarak jauh dan bekerja dari rumah. Jadi anak dan suami berada di rumah semua. Sayangnya, hal ini tidak berlangsung lama, karena suami sudah harus kembali bekerja di luar rumah. 


Suami pun betul-betul menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau yang lebih dikenal dengan new normal. Dan ini, cara yang menurut para ilmuwan atau para ahli, handal menghalau Covid-19. 

Tapi, kalau boleh jujur, rasa khawatir pada suami yang bekerja di luar rumah masih terhimpun di hati aku, terutama setelah membaca beberapa informasi mengenai penularan virus covid-19.

Virus Covid-19 Bisa Menempel di Pakaian ?


Penularan covid-19 itu sendiri dari droplet orang terjangkit. Aku baca di kompas.com, disitu dituliskan hasil penelitian dari Self, ahli MIT, bahwa partikel percikan droplet yang berukuran lebih kecil ternyata dapat terbang sejauh 2,5 meter ke arah horizontal. Kemudian untuk partikel yang lebih besar dapat mendarat sejauh 1.8 meter. Lalu untuk partikel droplet yang berukuran lebih kecil dapat bertahan di udara sampai 24 jam dan dapat menyemprot sejauh delapan meter. Waduh, jauh banget jangkauannya, euy. Tak cukup sampai di situ, bahkan bisa bertahan lama juga di udara, 24 jam. Ya ampuuun. 

Jadi bisa dibilang, dengan jarak terbang di udara sejauh 1.8 hingga 8 meter, amat sangat memungkinkan (apalagi di keramaian), droplet tersebut bisa jadi menempel pada benda-benda yang ada di sekitar, salah satunya pakaian. 

Nah loh, ini dah yang membuat aku resah setiap kali melepas suami pergi bekerja ke luar rumah. Khawatir, adanya droplet dari orang terjangkit yang tidak disengaja nempel di pakaian suami. Duuuuhh.. jangan sampai deh. 

Mesin Cuci yang Sudah Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru


Ah, kalau kayak gini, aku jadi mendamba bisa memiliki mesin cuci yang memiliki kemampuan tidak hanya handal membersihkan kotoran melainkan juga mampu membasmi virus-virus, atau bakteri yang mungkin nempel di pakaian.

Loh, memangnya ada mesin cuci yang memiliki kemampuan seperti itu? Ada dooonkkkk. Namanya Mesin Cuci Modena Calma WD ?

Sepintas, mesin cuci Modena Calma ini nampak seperti mesin cuci pada umumnya. Tapi begitu mengenal Fitur-fitur Mesin Cuci Modena Calma ini, (dari laman Website Modena) barulah tahu bahwa mesin cuci Modena CalmaWD 1157 ini lain dari yang lain.








1. Front Loading Dryer.

Ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan jika memilih atau memakai mesin cuci dengan front loading dryer. Pertama, bisa hemat penggunaan air. Kedua, hemat listrik. Ketiga, hemat penggunaan deterjen.  

2. +11 Washing Program.

Mesin cuci Modena WD ini memiliki 11 washing program antara lain cotton, auto dry, air wash, quick wash, spin, rise+spin, wool, mix, down jacket, bedding, dan drum clean. Banyak, kan? Iyup. Senang sekali, 11 macam program pencucian ini, mempermudah dalam urusan cuci mencuci pakaian anggota keluarga. Kalau pengin mencuci jaket, tinggal cemplungin ke mesin cuci lalu klik tombol jaket dan begitu seterusnya.

3. Adjustable Water Temperature.
Ini berfungsi untuk mengatur suhu air selama proses mencuci. Bisa pakai air panas, atau air dingin. 

4. Start/Pause Button. 
Tombol ini mempermudah kegiatan mencuci. Jika ingin berhenti sejenak meskipun dalam proses mencuci, kita bisa memencet tombol tersebut. 

5. Detergent Box.

Manfaat adanya kotak deterjen di mesin cuci, tentu saja mempermudah proses mencuci serta tidak membuat deterjen tumpah kemana-mana yang mengakibatkan rumah jadi kotor. 

6. Adjustable feet. 

Adanya Adjustable feet membuat mesin cuci kokoh berdiri, atau tidak mudah bergeser. 

Selain fitur-fitur di atas, Mesin Cuci Modena Calma WD ini juga memiliki beberapa fungsi tambahan yakni Child Lock yang berfungsi membuat si kecil aman dari aksi bahaya yang mungkin bisa si kecil lakukan saat berhadapan dengan mesin cuci, lalu Speed selection yang bisa membuat kita men-setting cuci cepat atau santai, kemudian ada fungsi time delay, Temperature selection, dan sebagainya..

Nah, dari fitur-fitur juga fungsi tambahan yang dimiliki oleh Mesin Cuci Modena Calma ini, maka bisa dilihat Keunggulan Mesin Cuci Modena Calma WD 1157 ini. 






















1. Memastikan Drum dalam Kondisi Steril. 

Drum adalah tempat berlangsungnya proses pencucian dan pengeringan pakaian. Jadi jika drum dalam kondisi bersih, maka pakaian pun juga ikut bersih. Hal ini berlaku sebaliknya. 

Nah, di mesin cuci Modena Calma WD 1157 ini, kita tidak perlu memikirkan soal kebersihan drum cuci dan kering. Karena mesin cuci Calma WD 1157 sudah dilengkapi Automated Drum Cleaning yang bertugas memastikan drum tempat berlangsungnya proses mencuci hingga mengeringkan dalam kondisi higienis. 

2. Dapat Melakukan Pencucian dengan Air Panas. 

Seorang ahli dermatologi Alok Vij mengatakan bahwa mencuci pakaian dengan air dan deterjen sangat efektif untuk membunuh virus Covid-19 dan mengeluarkan virus-virus tersebut dari pakaian. 

Lebih detil, seorang ahli kesehatan masyarakat Carol Winner mengatakan bahwa menggunakan air panas untuk mencuci dan memberi waktu ekstra pada pakaian untuk terpapar suhu panas setidaknya di atas 80 derajat Fahrenheit atau sekitar 26 derajat Celcius.

Nah, di Mesin Cuci Modena Calma WD 1157 ini terdapat pengaturan suhu. Jadi bisa disetting mau mencuci memakai air dingin atau air hangat. Namun untuk kondisi seperti saat ini, rasanya lebih tepat untuk mencuci pakaian menggunakan air hangat. Dah, senangnyaaaa, kalau mencuci pakai mesin cuci Modena Calma WD 1157 ini, tak perlu lagi capet-capek memasak air biar Mateng eh sampai terasa hangat atau bahkan mendidih.  

3. Dapat Melakukan Pembilasan hingga 5 Kali.
 
Proses pembilasan di Mesin Cuci Modena WD 1157 ini bisa disetting hingga lima kali cuci bilas. Tujuannya untuk memastikan tidak ada sisa deterjen yang menempel pada hasil cucian.

4. Menjaga Serabut Serat Kain

Meski melalui berkali-kali pembilasan, serabut serat kain tidak akan berubah alias terjaga. Jadi tidak ada rasa tidak nyaman akan pakaian yang dicuci menggunakan mesin cuci Modena Calma WD 115i7 ini  Hal itu diperoleh berkat Ergodrum, yaitu tabung cuci yang ramah terhadap pakaian sehingga tidak akan mempengaruhi struktur serat pada kain.

5. Ramah Lingkungan

Sebagai daerah yang terkadang mengalami yang namanya air mati atau air mengalir hanya sedikit, aku pasti akan terbantu dengan hadirnya Modena Calma WD 1157. Sebab, mesin cuci Calma WD 1157 ini memiliki kemampuan mengukur dan menyesuaikan kebutuhan air dengan muatan mesin cuci. Sehingga membuatnya lebih hemat air.

6. Kapasitas Besar.

Selain itu, mesin cuci Modena Calma WD 1157 ini memiliki kapasitas 11 kilogram. Besar, kan?

7. Mampu Mengatasi Interupsi di Tengah Proses Pencucian. 

Fitur Power-Off Memory berfungsi  mengatasi interupsi di tengah-tengah proses pencucian, seperti mati listrik atau ingin menambah pakaian lain.

8. Estetika.

Sementara dari sisi estetika, Modena Calma WD 1157 berwarna Titanium ini mampu menambah kesan elegan pada interior ruang cuci. Tak cukup sampai di sini, mesin cuci Modena WD 1157 ini juga dilengkapi dengan LED Display sebagai pusat kendali layar sentuh. Ini tentu akan memudahkan pengoperasian namun juga mempercantik tampilan serta tetap menyuguhkan kesan modern. 

Tuh kan, gimana nggak jadi dambaan mengingat Mesin Cuci Modena Calma ini memiliki kemampuan yang keren begitu. Oya mengenai harganya, mesin Cuci Modena Calma ini dibandrol 12 jutaan. Bagiku, ini sepadan dengan performa dari Mesin Cuci Modena Calma 1157 yang kece badai. 

Ah, aku jadi makin mendamba  Mesin Cuci Modena Calma WD 1157. Aku membayangkan ketenangan yang mungkin akan aku rasakan saat mencuci pakaian suami yang dikenakan saat bekerja atau beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan mesin cuci ini. Karena pasti akan terbebas dari kemungkinan adanya virus Covid-19 yang masih aktif menempel di pakaian suami. Tenaaaanggggg. 

Bagaimana? Kamu tertarik ingin memiliki mesin cuci Modena Calma WD 1157 ini juga, kan? Iyup. Silakan cek informasi lebih lanjut soal mesin cuci ini di website Modena. Kamu juga bisa membeli mesin cuci ini di website Modena. Soal ongkir, bisa free, jika kamu berada di Bali, Surabaya, Malang dan Kediri.

Oya, sebagai tambahan informasi, nih, buat teman-teman blogger khususnya, bahwa Modena dan Ibu-ibu Doyan Nulis tengah mengadakan kompetisi blog dengan tema "Live Healthy be Happy, adaptasi new normal dalam kehidupan keseharian."

Jangan lupa ikutan, yak. Hadiahnya banyaaaakkkkkk. Untuk info selengkapnya, kamu bisa klik di sini













Baiklah, sampai di sini dulu ya, ceritaku soal Adaptasi Kebiasaan Baru versi Aku Berupa Cuci Baju Higienis Bebas Virus Covid-19.  Juga cerita soal Mesin Cuci Modena Calma WD yang sudah jadi idaman hati terutama di Adaptasi Kebiasaan Baru ini. 

Next, insyaAllh kita ketemu lagi di bahasan yang lain. Yuk dadaaahh bye bye. 


Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Face Wash yang Aman serta Mampu Atasi Kulit Kusam Saat Hamil dan Menyusui.

  Assalamu'alaikum, Hai,  Kamu pernah mengalami kulit wajah yang tiba-tiba berubah, nggak? Yang biasanya kelihatan bersih, tiba-tiba jad...