Pengalaman Menginap di Hotel Oyo Batu Malang, Nyaman, Aman, Murah dan Strategis


Liburan akhir tahun merupakan momen yang paling ditunggu oleh sebagian orang, termasuk saya. Durasi masa liburan akhir tahun ini biasanya cukup panjang karena diawali dengan hari raya Natal lalu disusul dengan Tahun Baru, juga berbarengan dengan liburan semester anak sekolah. 

Ada berbagai macam pilihan aktivitas mengisi liburan akhir tahun. Mulai dari leyeh-leyeh atau rebahan di kamar tidur sampai hari libur pergi, mengikuti kursus singkat, hingga travelling. Kalau menurut saya, dengan durasi liburan akhir tahun yang cukup lama ini, maka aktivitas tepat untuk mengisi liburan yakni dengan melakukan travelling. Baik itu traveling bersama keluarga, teman-teman, atau mungkin sobat ambyar sekalian *ahay. Saya sendiri memilih untuk mengisi liburan akhir tahun dengan travelling bersama keluarga kecil saya yakni suami juga anak saya. 

Saya dan suami sepakat untuk travelling ke luar pulau Bali. Ya, hampir setiap tahun kami menghabiskan liburan akhir tahun di pulau bali, mengingat kami memang warga bali, sih. Hehe. Jadi kali ini kami ingin sesuatu yang beda yakni mengisi liburan akhir tahun dengan travelling ke Batu Malang Jawa Timur. 
Mengapa memilih Batu Malang?

Senada dengan Bali, Malang memiliki banyak pilihan wisata yang menarik-menarik juga unik. Malang memiliki banyak destinasi wisata. Beberapa wisata ada yang viral seperti kampung warna warni jodipan, museum angkut dan sebagainya. Kalau saya juga keluarga memilih mengunjungi Batu Secret Zoo, Museum angkut, dan lain lain. 

Tiba Hari H, kami pun berangkat ke malang. Kami menggunakan transportasi umum kereta api untuk menuju ke malang. Di samping untuk memberikan pengalaman baru bagi anak kami yang belum pernah naik kereta api, kebetulan budget travelling kami bisa dibilang pas-pas an *hehe. Cukup membayar 62.000 per orang, kami sudah bisa jugijagijug di atas kereta api dari Statiun Ketapang Banyuwangi menuju Statiun Kota Baru Malang. Murah, kan? Iyup. 

Selama perjalanan menuju malang, saya berkomunikasi dengan penyedia jasa sewa motor di malang. Ya, beberapa hari sebelum berangkat ke malang, saya sudah mencari, menemukan hingga lalu membayar DP ke penyedia jasa sewa motor malang. Kami janji bertemu di depan stasiun malang. 

Sempat mampir rasa ragu menggunakan jasa sewa motor, apakah beneran atau tipu-tipu. Alhamdulillah, penyedia jasa sewa motor malang nggak tipu-tipu. Oya, tarif sewa motor perhari Rp. 90.000.

Kami lalu meluncur menuju penginapan yang sudah kami pesan beberapa bulan lalu. Tepatnya saat keputusan traveling ke malang kami buat. Sekitar bulan Mei, seingat saya. 

Kami sengaja pesan penginapan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Secara rencana kami traveling saat akhir tahun yang mana masa-masa itu adalah masa ramai-ramainya wisatawan pergi ke Batu Malang. 

Sekitar 30 menit lebih, kami tiba di Hotel Oyo. Namanya Hotel Oyo Cita Mandiri. Kesan pertama saat saya tiba di hotel ini adalah homeynya terasa, tenang gitu. 

Hotel OYO di Batu Malang

Layaknya rumah, Hotel OYO menawarkan rasa aman juga nyaman. Rasa aman yang paling terlihat dan sederhana adalah terdapat pagar yang mengelilingi Hotel ini. Jadi berasa terlindungi, yak. Yok i.

Kondisi Kamar Hotel OYO
Karena sudah teramat lelah, kami memutuskan untuk segera menuju kamar saja. Nggak sabar lebih tepatnya. Hahay. 



Nyaman itulah suasana yang terasa di hotel OYO. Iya, sepertinya hotel ini memang memperhatikan betul soal kenyamanan. Hal ini terlihat dari pemilihan motif dinding yang mana didominasi oleh warna gold. Warna gold sendiri lekat dengan kesan memberikan kehangatan. 

Lokasi yang Strategis
Sebelumnya, saya memang sudah request ke suami, "Yah, booking hotel yang dekat dengan jatim park, yak". Dan ya, Hotel OYO ini memang dekat dengan jatim park, juga beberapa tempat wisata lainnya. Untuk jatim park 3 sendiri, kira-kira jaraknya 700 m. BNS 2.6 km. Jat1m park II 3.3 km Jatim park 1 4.1 kilometer museum angkut 4.9 km. Kusuma agrowosata 5 km dan sebagainya

Nah, yang paling menyenangkan lagi, Hotel OYO ini juga dekat dari minimarket, dan kulineran. Untuk jarak ke mini arket sendiri sekitar 1 km. Traditional market 1 km. Kulineran sekitar 1km.

Ini tentu amat membantu traveller. Kalau laper, tinggal menclok ke pilihan tempat kuliner atau kalau butuh pembalut atau camilan, tinggal meluncur ke minimarket.

Senang sekali karena mendapati realita kondisi hotel Oyo yang sama persis seperti di foto juga seperti testimoni traveller yang pernah menginap di sini oleh para. Tempat tidur yang besar, kamar yang bersih juga nyaman, serta ac, juga tv, yang berfungsi dengan baik. Dah, kami  berasa menginap di hotel berbintang.


Next, kalau kami ke Batu Malang lagi, kami akan kembali menginap di sini lagi. Harapan kami, sebagai konsumen, semoga Hotel OYO tetap mempertahankan kualitas kecenya ini atau mungkin bisa lebih ditingkatkan lagi kualitasnya. Makin kece pastinya.

Nah, buat kalian yang ingin pergi ke daerah-daerah wisata yang ada di Batu Malang, saya rekomendasikan untuk menginap di sini. Harga per malemnya terjangkau banget. Lokasinya pun strategis dan yang tak kalah penting, hotel ini menawarkan rasa aman, nyaman, juga tenang. 

Aplikasi Pinjam Uang Kini Tawarkan Kemudahan Dapatkan Pinjaman untuk Berbagai Macam Kebutuhan

Beberapa waktu belakangan ini hadir beragam jenis aplikasi pinjam uang di tengah-tengah masyarakat, yang mana aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk lebih mudah di dalam mendapatkan pinjaman uang, tanpa harus lama-lama mengantri di bank. Bahkan nominal atau plafon pinjaman yang ditawarkan sendiri tergolong cukup besar. Sehingga ini bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang terkadang tengah membutuhkan uang atau dana secara cepat, namun terkendala akan syarat-syarat yang terlalu berat jika harus mengajukan pinjaman ke bank. Fintech bisa menjadi solusinya.


Meskipun demikian tentunya sebagai calon debitur hendaknya Kamu tetap harus berhati-hati, mengingat pada dasarnya tidak semua fintech yang hadir dapat dipercaya. Bahkan berdasarkan pengalaman beberapa orang, banyak diantaranya yang mengaku dirugikan karena meminjam uang dari perusahaan keuangan online tersebut karena berbagai macam alasan. Mulai diantaranya nominal suku bunga yang terlalu tinggi, bahkan terkesan mencekik debiturnya, karena melampaui nilai pokok pinjaman, sampai dengan teror yang dilakukan oleh debt collector.

Tak jarang diantaranya fintech-fintech ilegal yang dengan sengaja menyalahgunakan data pribadi debitur mereka yang memang molor di dalam melakukan pembayaran. Tentunya hal semacam ini sangat merugikan bagi debitur bukan, apalagi jika dibandingkan dengan nominal uang pinjaman yang diterima juga tidak seberapa. Sebenarnya meminjam lewat aplikasi untuk pinjam uang online ini sendiri cocok untuk Kamu dengan kebutuhan layaknya:

1. Tambahan Modal Usaha.
Bagi Kamu yang tengah kesulitan mendapatkan tambahan modal untuk usaha maka tidak perlu khawatir, karena bisa meminjam lewat fintech ini, nilai atau plafon pinjaman yang ditawarkannya sendiri juga beragam, mulai dari angka 1 hingga 10 juta yang pastinya bisa dijadikan sebagai tambahan untuk membangun usaha baru.

2. Biaya Berobat.
Sering kali bagi orang-orang yang tidak memiliki asuransi kesehatan dan tengah dalam kondisi darurat butuh uang untuk berobat kesulitan di dalam mendapatkan uang dalam jangka waktu yang cepat. Namun jangan khawatir karena nyatanya fintech ini dapat dijadikan sebagai alternatif terbaiknya. Mengingat memang hanya dengan waktu 24 jam saja terkadang uang yang Kamu butuhkan akan langsung cair.

3. Biaya Kebutuhan Sehari-hari. 
Memang tidak dapat dipungkiri semakin kesini angka kebutuhan senantiasa mengalami peningkatan, itulah mengapa terkadang hanya dengan mengkamulkan gaji saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ditambah lagi terkadang ada pengeluaran yang sifatnya tidak terduga atau membutuhkan dana darurat, maka tidak perlu khawatir karena Kamu bisa mendapatkan solusi diantaranya adalah lewat pengajuan pinjaman secara online ini, jumlahnya memang tidak begitu banyak, namun pastinya cukup membantu di dalam memenuhi kebutuhan Kamu.

4. Biaya Pendidikan
Pendidikan juga termasuk bagian terpenting dalam hidup, karena berpengaruh terhadap masa depan, ditambah lagi semakin kesini jika dilihat biaya pendidikan memang senantiasa mengalami peningkatan. Hanya saja bagaimanapun tetap harus dibayarkan, untuk itu Kamu bisa menjadikan pinjaman dari fintech ini sebagai salah satu alternatif terbaik membayar dana pendidikan. Apalagi uang pinjaman yang dibutuhkan juga cepat cair.
Sangat membantu bukan, namun tetap saja di dalam mengajukan pinjaman hendaknya Kamu juga mempertimbangkan banyak hal sebagai seorang debitur yang cerdas. Pinjamlah hanya sesuai dengan kebutuhan, lihat juga terlebih dahulu berapa besarnya bunga yang ditawarkan disertai dengan biaya-biaya tambah yang menyertainya, ajukan pinjaman lewat aplikasi pinjam uang yang aman dan sudah terdaftar OJK layaknya Maucash.

Rencana Industri Esport di Indonesia Pada Tahun 2020



Tahun 2019 telah menjadi tahun yang sangat menarik bagi industri Esport di Indonesia. Dan tentunya ada dinamika yang terjadi antara tahun 2019 dan tahun 2018. Lantas, apa yang akan terjadi pada tren Esport tahun 2020 ini? 

Lucas Mao selaku MPL Indonesia League Commisioner berbagi kisah nya. Jika dilihat kebelakang, ada beberapa hal dan perubahan yang sangat menarik untuk dibahas. Dilansir dari berita entertainment terbaru , pada tahun 2018, salah satu turnamen game Dota 2 yaitu GESC Indonesia Minor menjadi turnamen yang memiliki hadiah terbesar di Indonesia saat itu. Kemudian pada tahun 2019 rekor tersebut terpecahkan oleh turnamen MPL Indonesia Season 4 dari game Mobile Legends : Bang Bang.

IDBTYE Esports

Cr. POPBELA

Jika dilihat dari nominal nya, kedua turnamen tersebut memiliki nominal yang sama yaitu 300 ribu USD. Akan tetapi skala dari turnamen tersebut sangat berbeda jauh, turnamen GESC dari game dota 2 tersebut merupakan skala turnamen Internasional dari game PC. 

Sedangkan turnamen MPL dari Mobile Legends tersebut merupakan turnamen skala nasional untuk game mobile. Lucas Mao berkata bahwa ia belum tahu rencana untuk game lainnya, tetapi untuk MPL ia memiliki visi yang tinggi akan turnamen tersebut untuk menjaga agar prize pool dari MPL tetap kompetitif juga atraktif. Tetapi meski demikian Lucas Mao juga lebih berfokus terhadap pengalaman yang bisa disuguhkan MPL kepada para pemain, penonton, juga partner MPL serta keseluruhan ekosistem esport Mobile Legends : Bang Bang. 

Jika dilihat dari tahun 2018, prize pool yang dimiliki turnamen turnamen game online di Indonesia pada tahun 2019 terbilang menurun, pasalnya jika dilihat dari turnamen terbesar Dota 2 The International yang tiap tahunnya memiliki prize pool yang selalu meningkat. Lucas Mao memiliki pandangan tersendiri terhadap hal ini, ia berkata bahwa perkembangan esport di Indonesia tidak selalu tentang nominal prizepool atau hadiah yang diberikan, lanjutnya ia menerangkan bahwa jumlah penonton dan angka dari sponsor pada tahun 2019 meningkat cukup besar dibanding tahun 2018. 

Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut pada tahun ini. Pandangan dari Lucas Mao ini sangat benar mengingat pada dasarnya sebagian besar orang hanya menilai di satu sisi dan menjadikan tolak ukur sebuah perkembangan esport hanya dari Prize Pool nya saja, akan tetapi mereka tidak mengetahui apa yang terjadi di balik layar terkait perkembangan yang sedang berjalan sangat berarti bagi kemajuan esport di Indonesia. 

Berbicara tentang turnamen game online, tidak hanya prize pool saja yang menjadi fokus pembicaraan. Hal lainnya yang tak kalah penting dari event-event esport di Indonesia yaitu lokasi, hingga saat ini turnamen turnamen game online Indonesia selalu diadakan di Jakarta. Lalu, jika dilihat dari perkembangannya, esport di Indonesia masih terpusat di Jakarta, tetapi para fans esport diluar Jakarta juga terbilang sangat banyak. 

Salah satu turnamen besar pernah diadakan di Surabaya yaitu babak playoffs dari MPL Indonesia season 2 pada tahun 2018. Jatim Expo yang menjadi tempat diadakannya turnamen tersebut hampir tidak bisa menampung seluruh fans esport MLBB dari daerah sekitar Surabaya yang datang ke tempat tersebut. Hal ini juga menjadi fokus Lucas Mao yang berencana mengadakan event event besar esport Indonesia di luar Jakarta, karena ia pun sadar bahwa fans fans esport di Indonesia tersebar di beberapa bagian yang terbilang cukup jauh.

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Pengalaman Menginap di Hotel Oyo Batu Malang, Nyaman, Aman, Murah dan Strategis

Liburan akhir tahun merupakan momen yang paling ditunggu oleh sebagian orang, termasuk saya. Durasi masa liburan akhir tahun ini biasanya...