Ibu Rumah Tangga yang “Nyambi” Wirausaha


Mombeb, setelah menikah dan menjadi ibu rumah tangga, aku memilih untuk melanjutkan mimpi. Namun aku sadar mimpiku ini memang tidak mudah untuk diraih. Mengingat ada beberapa hal yang sudah menjadi prioritas aku dan suami, serta keterbatasan ekonomi. Oleh sebab itu aku pun memutuskan untuk berwirausaha, lebih spesifik jualan daster.


Kios daster termurah di Jembrana Bali


Namun untuk menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga sembari berwirausaha bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu, aku pun membutuhkan sesuatu hal yang dapat membuatku bekerja lebih efisien. Alhamdulillahnya nih, ada bala bantuan yang membuatku melakukan dua hal itu dengan baik, insyaAllah. Bantuan tersebut dari keluarga, partner usaha, hingga jasa pengiriman juga.

Oya, untuk jasa pengiriman, aku punya rekomendasi buat kamu, Mombeb. Jasa pengiriman ini membantuku bekerja jadi lebih efisien. Dan insyaAllah, jasa pengiriman ini juga dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga atau bahkan bisnis yang tengah kamu lakoni. Karena ya aku menggunakan jasa pengiriman ini nggak hanya untuk berwirausaha, kadang juga aku gunakan saat ada promo diskon besar-besaran di e-commerce gitu. Misalnya diskon popok, susu formula, dan sebagainya. Nah jasa pengiriman yang membantuku bekerja lebih efisien ini sebagai seorang ibu rumah tangga yang nyambi jualan adalah J&T Cargo.




Nah, selain membantu pekerjaan ibu rumah tangga yang berwirausaha menjadi lebih efisien, ada beberapa alasan lain yang membuatku memilih jasa pengiriman J&T Cargo.

5 Alasan J&T Cargo Menjadi Ekspedisi Andalan Ibu Rumah Tangga yang Nyambi Wirausaha

1. Harga lebih efisien sampai 50% mulai dari 5 kg saja

Seperti yang aku tuliskan di atas bahwa mengirimkan produk jualan dalam jumlah yang banyak tidak efisien jika menggunakan express terutama dalam hal ongkos kirim.

Mari kita bandingkan. Dilihat dari informasi perkiraan ongkos kirim dari Surabaya ke Jembrana Bali menggunakan jasa ekspedisi biasa dengan berat paket 5 kg maka biaya yang dikenakan berkisar Rp. 120.000,. sampai Rp. 240.000,. Sementara itu, kalau aku cek perkiraan ongkos kirim di aplikasi J&T Cargo dari Surabaya ke Jembrana Bali dengan berat paket 5 kg juga maka dikenakan biaya sekitar Rp. 84.000,.

 


Nah dari dua data tersebut, coba deh kamu hitung berapa selisihnya?

Yup, selisih biaya ongkir menggunakan jasa ekspedisi biasa dengan J&T cargo yakni Rp. 36.000,. sampai Rp. 156.000,. Selisihnya lumayan banyak yak.

Nah jika kita melakukan pengiriman paket dg berat 5 kg dan dengan tujuan yang sama sebanyak 10 kali dalam sebulan, maka kita bisa berhemat minimal Rp. 360.000,. dan maksimal Rp. 1.560.000 dalam sebulan. Jadi dengan mengandalkan J&T cargo dalam hal kirim-kirim produk yang kita jual, maka kita bisa menghemat pengeluaran bahkan sampai 50% mulai dari 5 kg saja.

2. Jangkauan J&T Cargo 98% Area di Indonesia

Salah satu alasan aku memilih J&T cargo ini karena dekat dengan rumah. Tinggal mak wer sampai deh. Aku bersyukur soal ini karena tempat tinggalku ini bisa dibilang hanya kota kecil dan cukup jauh dari kota besar Denpasar.

Tapi menurut informasi dari detik.com kalau J&T cargo ini sudah luas jangkauannya. Awalnya hanya ada 300 area kan. Lalu seiring berjalannya waktu, areanya makin bertambah. Sekarang J&T cargo sudah ada di 3000 area dan ini akan terus bertambah.

3. Waktu Pengiriman Tepat sesuai Rencana

Waktu adalah hal yang berharga, termasuk dalam berbisnis. Meskipun bisnis yang kami tekuni ini bisa dibilang kecil-kecilan tapi kami benar-benar ingin memberikan pelayanan yang maksimal salah satunya soal ketepatan waktu. Saat aku berada di posisi pembeli, aku tentu menginginkan barang yang aku pesan tiba di tujuan. Kalau pesananku terlambat datang tentu membuatku jadi overthinking tak karuan. Oleh sebab itu agar pembeli tidak mengalami hal itu akupun memilih pakai J&T cargo saja. Soalnya apa? Waktu pengirimannya tu tepat sesuai jadwal sesuai rencana.

4. Layanan Gratis Jemput Paket

Nah J&T cargo juga menyediakan layanan gratis jemput paket, loh. Hal ini jadi salah satu alasan kuatku makin yakin menjadikan J&T cargo sebagai ekspedisi andalan. Karena layanan ini secara langsung membantu memberikan layanan terbaik ke para pembeli.

5. Layanan Ez Track yang Sudah Terintegrasi dengan API

Mombeb, sejak ada e-commerce, dinamika bisnis pun makin terasa asyik karena ada banyak kemudahan yang ditawarkan di sana. Namun kemudahan itu tidak akan berarti jika tidak didukung oleh ekspedisi.

Nah J&T cargo paham betul akan hal itu. Layanan khusus e-commerce pun sudah disediakan dengan baik. Nama layanannya yakni Ez track.

Ez Track merupakan layanan kargo khusus untuk para pecinta e-commerce yang memungkinkan mereka untuk melakukan pemesanan, melihat biaya kirim, dan memeriksa status pengiriman secara terintegrasi dengan sistem koneksi API. Layanan ini juga dilengkapi dengan customer service yang siap sedia membantu serta laporan pengiriman yang rutin setiap minggunya.

Jadi seperti itulah 5 Alasan J&T Cargo Menjadi Ekspedisi Andalan UMKM

yakni memberikan harga yang lebih efisien bahkan sampai 50%, memiliki jangkauan yang luas, ketepatan waktu pengiriman, layanan gratis jemput paket, dan layanan Ez track yang terintegrasi API.

Nah buat kamu, Mombeb, yang juga tengah menjalankan bisnis dan tengah mencari ekspedisi yang bisa diandalkan. Saran dari aku, coba deh jadikan J&T cargo sebagai ekspedisi andalan di bisnis kamu juga. Semoga ini bisa membawa bisnis kamu ke level selanjutnya aamiin

Sekian dulu ya blogpost kali ini yang membahas soal usaha kecil-kecilanku dan adikku serta jasa ekspedisi andalan J&T cargo. Sebelum pamit, tak lupa aku selalu mendo'akan kamu, Semoga sehat dan happy selalu ya, kamu, Mombeb.

See yaaaaa....



36 comments:

  1. J&T cargo salah satu jasa pengiriman andalan. Deket dari rumah juga. enak jadinya

    ReplyDelete
  2. J&T cargo sangat membantu ya untuk para pebisnis online terlebih UMKM. Terjangkau harganya dan juga terjangkau pick up point nya. Pebisnis jadi semakin gercep jualannya.

    ReplyDelete
  3. Ternyata di J&T cargo juga ada layanan t gratis jemput paket ya? selama ini saya suka daang langsung ke kantornya, soalnya ada agen J&T dekat rumah

    ReplyDelete
  4. J&T cargo ada di daerah saya, tp kantornya tuh justru ada didesa yg cukup jauh dari rumah. Saya lihatnya pas kebetulan lewat saja. Cek di web malah daerah saya belum di cover, padahal lumayan banget lho selisih kirin barang ukuran besar di disini dibanding dgn jasa pengantaran sejenis

    ReplyDelete
  5. semoga lancar usahanya ya mbak. Menarik yah, ternyata J&T ada layanan jemput paket gratis, makasih loh mbak informasinya

    ReplyDelete
  6. Fitur yang disediakan J&T menarik sekali dan bisa mendukung bahkan mempermudah pebisnis melakukan usahanya, terutama untuk urusan kirim-mengirim. Sukses selalu untuk usaha dasternya, kak.

    ReplyDelete
  7. Jadi IRT sekaligus punya usaha emang gak mudah, terutama urusan ngatur waktu. Untungnya ada j&t ya yang bantu urusan logistik. Saya beberapa kali pakai j&t dan pernah ada kasus salah tukar kirim barang dari pihak j&t nyam agak alot sih komunikasinya, tapi akhirnya bisa selesai

    ReplyDelete
  8. Menggunakan J&T makin memudahkan para pemilik usaha dalam pengantaran barangnya ya. Apalagi ada banyak promo dan layanan bahkan terkadang dikasih gratis, semoga bisnisnya lancar terus ya Mbak

    ReplyDelete
  9. Baru mau bilang tracking J&T simple, eh ada ternyata disampaikan hehe.
    Sukses selalu ya kak Inda buat bisnisnya, apalagi dengan dukungan jasa pengiriman yang memahami ini

    ReplyDelete
  10. J&T cargo jadi andalan banget kalau kirim barang yang berat dan bervolume gede, ongkirnya lebih murah daripada pengiriman reguler.

    ReplyDelete
  11. Iya banget Mbak. Pengiriman pakai kargo memang lebih murah, ya karena bukan pengiriman ekspress dan ada minimal beratnya.
    Semoga usaha Mbak Inda laris terus dan pengiriman lewat J&T Cargo juga lancar. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin,
      Apalagi juga jangkauan J&T ini luas ya di seluruh Indonesia, sehingga bisa terhubung dengan antar lokasi.

      Delete
  12. Kemarin adek saya baru saja pindah kostan. Dan untuk memindahkan barang yang banyak dari Semarang ke Jakarta, pakai cargo jadi pilihan ekonomis hehe.

    ReplyDelete
  13. duhhh dasternya cakep-cakep bgt siiih. Pernah ke Bali dan cm beli daster dikit doang nyesel aku, krn bagus2 motifnya, dan malah gak pernah ke sana lg hahaha

    ReplyDelete
  14. saya belum pernah menggunakan JNT kargo, Mba. selama ini pake JNT ekonomi dan JNT ekspress aja. jadi pengen coba JNT cargo deh

    ReplyDelete
  15. Di rumah istri sudah cukup lama mempercayakan paket orderan pelanggan dengan menggunakan jasa J&T. SUka dengan pelayanannya

    ReplyDelete
  16. JNT cargo tuh memudahkan banget ya buat pelaku UMKM, selain ada tracking, pelayanannya juga oke banget

    ReplyDelete
  17. Saya juga dulu sempet jualan daster Bali Mba cuman sekarang udah nggak. Pas ngirim pesanan customer pakai JnT memang cepet sampai sih. Alhamdulillah nggak ada komplain dari customer

    ReplyDelete
  18. Saya tuh selalu salut dengan ibu rumah tangga yang nyambi usaha, apalagi kalau punya anak, dan nggak punya ART. itu luar biasa banget nget rempongnya. Tapi untunglah ada JnT ya, meringankan untuk masalah kirim mengirim

    ReplyDelete
  19. Aku selalu salut sama Ibu rumah tangga yang juga wirausaha.. Managemen waktunya bagus banget bisa ngejalanin dua hal itu.. Untuk jasa pengiriman aku juga beberapa kali pakai j&t dan alhamdulillah selalu lancar tanpa kendala.. :)

    ReplyDelete
  20. Kereeeen mbak Inda berwirausaha di tengah padatnya jadi IRT. Semoga berkah yaah!
    akupun kalau mengirim paket dalam jumlah besar pakai cargo. Biasanya buat kirim buku-buku dari percetakan ke tempatku, kan lumayan tuh kalau pakai cargo jauh lebih hemat.

    ReplyDelete
  21. Wahhh mantap banget ya mbak, bisa menyempatkan waktu untuk mengurus bisnis sampingan di tengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

    Dan, untuk jasa ekspedisi, saya pun seringkali menggunakan J&T untuk mengirimkan barang pesanan pelanggan, karena selain lebih cepat juga lebih aman

    ReplyDelete
  22. Hai mba Inda semoga makin laris manis jualan dasternya ya mba. Ikut bahagia lihat semakin banyak ibu ibu hebat mengembangkan usahanya

    ReplyDelete
  23. J&T cargo bikin usaha lancar ya mbak, apalagi dengan harga yang memahami usahawan jadi semua sama-sama bahagia🤩

    ReplyDelete
  24. Jo dan Tae emang salah satu pilihan ekspedisi buat wirausaha ya. Seneng deh kalau ada yang mau antar jemput. Jadi kitanya bisa tetap di rumah, gak ribet sama pengiriman

    ReplyDelete
  25. boleh nih ah coba pakai jnt yang cargo kebetulan deket rumah juga

    ReplyDelete
  26. semangat, mombeb. semoga lancar dan makin sukses ya bisnisnyaaaa aamiin

    ReplyDelete
  27. Semangat berwirausaha ya. Zaman skr jualan pasarnya menyebarluas ke mana aja ya. Makanya butuh jasa pengiriman utk bisa sampai barangnya ke pelanggan.

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah banget ya..
    Jadi ibu rumah tangga tetap produktif dari rumah. Menghasilkan penghasilan sendiri dan bisa menjadi dunia baru di bidang bisnis.

    ReplyDelete
  29. kalo kirim banyak emang enak pakai j&t cargo ya mba karena mereka harganya jadi murah gitu.. trus bisa efisien juga ama barangnya

    ReplyDelete
  30. jadi ibu rumah tangga juga tetap bisa produktif dan menghasilkan yaa, Mba. Saya juga pengen bisnis nih tapi belum tahu bisni aPa

    ReplyDelete
  31. J&T kini terus mengembangkan layanannnya terutama bagi kaum ibu pebisnis online yang kirimannya selalu di atas 1 kg. Btw dari ulasan akak selisihnya mayan banyak juga dengan ongkir ekspedisi yang lain, yak mayan juga buat perputaran modal harian itu.

    ReplyDelete
  32. Waw... sambil belanja sambil ngademmmm ada acnya tuh hihihi paporittt

    ReplyDelete
  33. Cakep2 dasternya..
    j & t n cargo sahabat emak2 pengusaha online. ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  34. Baarokallohufik mombeb...makasih informasi nya...

    ReplyDelete
  35. Semangat ya, Mak. Jualan daster insyallah laris manis aamiin

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...