3 Kelebihan yang Hanya Dimiliki Mahfud MD, Cawapres Ganjar Pranowo


Tahun pemilu sudah dimulai. Perhatian masyarakat tertuju pada  bakal calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh para partai. Tentu ini hal yang wajar mengingat yang akan kita pilih adalah orang yang memimpin bangsa ini.

Setiap masyarakat bebas menentukan pilihan. Tak ada paksaan. Meskipun demikian, sebagai rakyat, kita tetap harus selektif memilih dengan cara  berusaha untuk mengumpilkan banyak informasi. Tak hanya calon presiden, informasi calon wakil presiden pun perlu kita telusuri juga.

Di era teknologi ini, tak mudah untuk menutupi sesuatu. Lawong mau berbuat baik secara sembunyi-sembunyi saja kadang rasanya susah nutupin. Apalagi kalau aib, bakal beredar sih. Oleh sebab itu, mencari informasi terkait calon presiden dan wakil presiden melalui daring pun tak masalah. Asalkan dari media yang diakui kredibilitasnya.

Untuk saat ini, informasi yang sudah saya dapatkan yakni tentang calon wakil presiden dari Bapak Ganjar Pranowo yakni Bapak Mahfud MD.




Kalau boleh jujur sebenarnya saya sempat menaruh harap bahwa pak Mahfud MD akan menjadi cawapres pada pemilu lalu. Namun rupanya tidak terjadi. Entah karena apa. Nah sekarang harapan saya tersebut tercapai, pak Mahfud MD menjadi cawapres bapak Ganjar Pranowo.

Ada 3 kelebihan yang hanya dimiliki  Mahfud MD, Cawapres Ganjar Pranowo

1. Pendidikan

Mahfud MD mengenyam pendidikan sarjana di UII fakultas hukum. Beliau juga mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Sastra Arab Universitas Gajah Mada. Tak berhenti sampai di sini, beliau melanjutkan kuliah Pasca Sarjana Ilmu Politik UGM. Lalu kemudian lanjut ke Program Doktoral Ilmu Hukum Tata Negara UGM. Dari alur pendidikan beliau ini menunjukkan bahwa beliau adalah seorang yang mencintai ilmu, terutama tentang ilmu hukum. 

Jauh sebelum menjadi Kemenpolhukam, bapak Mahfud MD dikenal sebagai seorang pengajar dan Guru Besar Fakultas Hukum UII Yogjakarta. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan beliau di bidang hukum sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena untuk mendapatkan gelar Guru Besar membutuhkan keilmuan yang tinggi. Jadi bisa dibilang beliau sudah paham betul soal dunia hukum. Dan negeri ini membutuhkan seseorang yang paham akan hukum .


2. Kaya Pengalaman

Menjadi pengajar dan Guru Besar  merupakan langkah awal beliau dalam mengamalkan ilmu yang dimiliki. Sebab langkah beliau berlanjut menjadi seorang Hakim Konstitusi. Namun sebelum itu Mahfud MD pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI (2000-2001), Menteri Kehakiman dan HAM (2001), Wakil Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (2002-2005), Rektor Universitas Islam Kadiri (2003-2006), dan masih banyak lagi. Selain itu, beliau juga masih aktif mengajar di Universitas Islam Indonesia (UII), UGM, UNS, UI, Unsoed, dan lebih dari 10 Universitas lainnya pada program Pasca Sarjana S2 & S3. Mata kuliah yang diajarkan adalah Politik Hukum, Hukum Tata Negara, Negara Hukum dan Demokrasi serta pembimbing penulisan tesis dan disertasi. Terbaru, beliau menjabat sebagai Menkopolhukam. 

Sungguh luar biasa jejak langkah karir beliau. Beliau kaya akan pengalaman. Sedangkan pengalaman itu sendiri merupakan hal yang berharga karena biasanya terdapat pelajaran atau hikmah di dalamnya. Nah dengan pengalaman yang begitu banyak, serta keilmuan yang tinggi, optimis Mahfud MD akan membawa negeri ini menjadi lebih baik bersama dengan Ganjar Pranowo.

 

3. Andalan Rakyat

Belakangan ini, beredar sebuah stigma yang berbunyi: "Kalau nggak viral, kasus nggak akan diusut tuntas." Stigma ini menunjukkan bahwa masyarakat ragu akan penegakan hukum di negeri ini. Bahkan beberapa kasus menunjukkan hukum seakan tajam ke bawah. Jika hukum tidak memihak rakyat, lalu kemana rakyat akan bersandar.  

Untungnya masih ada pak Mahfud MD yang beberapa kali menunjukkan bahwa hukum berlaku untuk semua, hukum tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Tanpa pandang status beliau turut mendukung penuntasan kasus korupsi yang terjadi di beberapa kementerian. Beliau juga membantu Nurhayati yang sempat menjadi tersangka dan nyaris masuk penjara karena melaporkan kasus korupsi yang dilakukan kepala desa tempat tinggalnya. Dan masih banyak lagi bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Mahfud MD menjadi andalan rakyat.

Sebenarnya masih ada kelebihan lainnya yang masih dimiliki oleh Mahfud MD yang saat ini menjadi Cawapres Ganjar Pranowo. Namun 3 kelebihan ini saja sudah cukup menjadi alasan kuat untuk mendukung beliau menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Mari menjadi pemilih cerdas demi mempermudah jalan menuju Indonesia Emas.

 ***


Referensi:

https://nasional.sindonews.com/read/1220427/13/pelapor-kasus-korupsi-yang-nyaris-dipenjara-bertemu-mahfud-md-terima-kasih-sudah-bantu-saya-1696741831

https://edukasi.sindonews.com/read/1228777/211/mahfud-md-cawapres-ganjar-ini-latar-belakang-pendidikannya-1697598626

1 comment:

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...