Monday, January 26, 2015

FF-Masa Tenggang

Masa tenggang seorang jomblo adalah detik-detik menjelang si jomblo harus nerima calon dari orang tuanya dengan lapang dada.
Sebagaimana yang tengah di alami Joni. Ia gelisah bukan kepalang. Emak Bapaknya memberikan waktu 100 hari padanya utk mencari calon istri. Jika ia tak berhasil, maka ia harus menerima calon istri yg dipilihkan Bapak Emaknya.

"Bang, Nina tau deh knp Abang gakk laku, penampilan Abang kadaluarsa, wajah Abang jadul, gak ada warna, hitam putih aja" kata Nina.
Joni melengos.
"Nina permak ya Bang".
"Celana jeeeaaans kali gue".
"Beneran Bang, Nina jamin, Abang jadi ganteng dan cewek-cewek pada mau dah sama Abang".
Joni menatap Nina. Ada api kesungguhan di matanya. Rupanya Nina benar-benar ingin membantu Abangnya.
"Okke, gue mau".

Keesokan harinya, mereka mulai beraksi. Nina mengajak Si Abang ke salon dan terakhir pergi ke pasar. Berburu kostum yg pas untuk Si Abang. Selesai.

Keesokan paginya. Joni nampak begitu sumringah. Auranya menyala-nyala. Ia begitu percaya diri. Bahkan Bapaknya dibuat terkejut dengan penampilannya yang baru. Sementara Si Emak, banjir air mata. Terharu.

Tiba di kantor.
Weiiissssss.
Semua mata tertuju pada Joni. Waktu seakan melambat. Hingga Joni dapat menangkap jelas siapa saja yang memperhatikannya.
Hatinya bersorak. Ia berjanji, pulang dari kantor, akan mengajak Nina, adek satu-satunya, makan bakso di pengkolan deket rumah.
Masih. Semua mata tertuju pada Joni. Ia melangkah dengan pasti. Tersenyum. Hahaa Hihi. Sesekali menyapa
"Pagi cika"
"Hai putri"
"Siska"
"Lisa"
Bla bla bla.
Joni senang, karena semua gadis yang ia sapa, tersenyum manis padanya. Sementara hari-hari yang lalu, Joni hanya dianggap angin lalu, werrrrr.
Joni tiba di meja kerjanya. Di sebelahnya sudah ada Farhan, rekan kerjanya.
"Jon, elu tadi buru-buru ya berangkat ke kantor ?" Tanya farhan.
Joni ingin mengiyakan pertanyaan itu. Karena ia memang buru-buru. Penasaran dengan respon orang-orang dengan penampilannya yg baru.
"Nggak, biasa aja" jawab Joni.
"Ooo kirain buru-buru, soalnyaaa" Farhan mendekati Joni. Joni merasa tak enak hati. Saat sudah dekat, Farhan berbisik :
"Resliting celana lue kebuka"

***

"Cerita ini diikutkan giveaway contest  www.doddyrakhmat.com"

6 comments:

  1. Replies
    1. Amiinnn. Makasih kunjungannya yak, segera singgah nih daku :)

      Delete
  2. Hihi.. Ngikik bacanya Mak.. Ada bakat nih nulis fiksi :) Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah disambangi mbak andina senengnyooooo.....makasih ya mbak. Ni masih terus berlatih.

      Delete
  3. Aseek semua cewek di sapa si jon.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu disapa juga kaaannn,, hayo ngakuuuuuu...udah ngaju aja, gk usah malu malu...
      Hehe,
      Makasih kunjunganjya yak

      Delete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)