Rekomendasi 3 Situs Hunian yang Berguna bagi Pasangan yang Baru Menikah dan Belum Punya Rumah

pasangan baru menikah belum punya rumah
sc. suara(dot)com


Hai,

 

Memiliki hunian, baik itu rumah atau apartemen, sebelum menikah, bukanlah syarat wajib bisa menikah. Jika dirasa mampu secara ekonomi, siap mental, memiliki pengetahuan terkait pernikahan, hingga mampu berkomitmen, maka boleh saja melangsungkan pernikahan. Jadi tak masalah jika pasangan yang baru menikah belum memiliki hunian. Yang terpenting, pasangan yang baru menikah punya tujuan untuk memiliki hunian sebagai tempat mengarungi bahtera rumah tangga.

 

Ada hal positif yang didapatkan oleh pasangan yang baru menikah namun belum memiliki hunian.

 

Hal positif pertama yaitu bisa memilih hunian yang nyaman bagi diri sendiri dan pasangan. Pasangan bisa bersama-sama mencari hunian yang sesuai dengan selera si suami maupun juga si istri. Kalaupun ada perbedaan selera, mungkin bisa didiskusikan dan diputuskan bersama. Kebayang, kan, betapa asyiknya memilih hunian bersama suami atau istri.

 

nilai positif bagi pasangan yang baru menikah tapi belum memiliki rumah
sc. genpi(dot)co

Hal positif kedua yakni ada kesan tersendiri saat berjuang bersama untuk mencapai tujuan memiliki sebuah hunian.

 

Hal positif ketiga yakni dapat memperkuat bonding sebagai suami dan istri, hingga dapat dijadikan sebagai latihan membangun komunikasi yang sehat antara suami dan istri. 

 

Nah karena belum memiliki hunian, maka pasangan yang baru menikah memiliki 2 opsi mau tinggal dimana sampai memiliki hunian. Pertama tinggal di rumah orangtua atau di pondok mertua indah. Kedua mengontrak atau sewa rumah maupun sewa apartemen.

 

Sebagai orang yang sudah menikah, kalau boleh, aku menyarankan bagi pasangan yang baru menikah untuk tidak tinggal bersama orangtua atau mertua (kecuali jika ada sesuatu yang mendesak atau mengharuskan tinggal bersama orangtua atau mertua).

 

Hal ini dapat melatih pasangan yang baru menikah untuk mandiri, dan lebih mengenal karakter satu sama lain. Ya, meskipun sudah menjalin hubungan cukup lama dengan pasangan, tidak menjamin benar-benar mengenal karakter pasangan. Pasti akan ada banyak kejutan baik dari pasangan maupun diri sendiri. Terkadang, kejutan tersebut bisa berupa hal yang menyenangkan namun bisa juga sebaliknya. Apapun bentuk dari kejutan tersebut, alangkah baiknya jika bisa merespon secara bijak dan tidak berlebihan.

 

Beruntung, sekarang, mencari informasi terkait sewa rumah atau sewa apartemen semudah membalikkan telapak tangan. Ya, kan? Kita bisa mencari informasi tersebut secara daring dengan mengunjungi situs-situs hunian.

 

Nah ngomongin soal situs hunian, aku punya rekomendasi situs hunian sewa rumah dan situs hunian sewa apartemen.

 

Situs sewa-rumah.net 

sewa rumah Cibubur
sc. sewa-rumah.net

sewa rumah Surabaya
sewa-rumah.net

sewa rumah Tangerang
sewa-rumah.net

Ya, menurutku, ini adalah situs sewa rumah yang informasinya paling lengkap. Di situs ini, terdapat informasi mengenai foto kondisi rumah, harga sewa, maupun lokasi rumah yang dijelaskan secara detil. Oya situs sewa rumah ini juga menyediakan informasi sewa rumah di berbagai daerah juga dengan harga yang variatif. 

 

Situs sewa-apartemen.net 

sewa apartemen Kemayoran
sc. sewa-apartemen.net


sewa apartemen Bintaro
sc. sewa-apartemen.net


Nah, untuk situs apartemen ini juga menyajikan informasi yang  lengkap. Mulai dari informasi mengenai kondisi apartemen yang dilengkapi dengan foto-foto, lokasi apartemen hingga harga yang bervariasi. Tidak hanya harga terendah hingga tertinggi, melainkan juga ada informasi harga sewa untuk 1 tahun, 1 bulan bahkan 1 hari pun ada. Lengkap deh, pokoknya.

 

Itu tadi dua situs hunian yang aku rekomendasikan buat para pasangan yang baru menikah namun belum memiliki hunian.

 

Oya, aku juga punya satu rekomendasi situs hunian lagi, nih. Situs Hunian satu ini tidak hanya untuk pasangan yang baru menikah, melainkan pasangan yang sudah lama menikah pun bisa memanfaatkan situs ini. Ya kali aja mau MeTime berdua, bulan madu, honeymoon, gitu. Ahayyyyyy

 

Yup, aku rekomendasikan situs villa untuk pasangan yang baru menikah juga kamu, Mombeb. Nama situs hunian villa ini yakni sewa-villa.com 

 

sewa villa puncak
sc. sewa-villa.com

Informasi yang disajikan begitu lengkap. Mau cari villa yang dekat dengan destinasi wisata? Ada. Mau cari villa yang bisa menampung semua keluarga? Ada. Mau cari villa yang sesuai kantong backpacker? Ada juga. Lengkap deh pokoknya.

 

Nah itulah rekomendasi 3 situs hunian bagi yang Berguna bagi Pasangan yang Baru Menikah dan Belum Punya Rumah. Semoga bermanfaat, yak. Aamiin

 

See yaaaa

5 Manfaat Mengajak Anak Nonton Lagu Anak-anak Terbaru di Hoala dan Koala bagi Tumbuh Kembang Anak



Hai, Mombeb.

Apa ya manfaat mengajak anak menonton lagu anak-anak terbaru di Hoala dan Koala bagi Tumbuh Kembang Anak? 

Mombeb, sejauh ini, menyanyi lagu-lagu anak, menurutku, adalah cara termudah untuk mengenalkan hingga mengajarkan sesuatu pada anak. Ya, kan, Mombeb? Misalnya kalau mau mengenalkan nama-nama warna, kita bisa menggunakan lagu anak yang berjudul pelangi. Kemudian kalau kita mau mengenalkan alat transportasi yang bernama becak, kita menggunakan lagu anak yang berjudul becak, dan sebagainya.

 

Mengapa anak lebih mudah belajar jika menggunakan lagu?

Menurut Valeriee Salimpoor, seorang neuroscientist dari McGill University, mengemukakan bahwa musik yang tepat bisa memicu timbulnya hormon endorfin yaitu hormon yang menimbulkan perasaan lega dan bahagia. Hormon endorfin inilah yang hadir setiap kali anak mendengarkan lagu, terutama pada lagu yang memiliki irama musik ceria. Rasa senang itu sendiri adalah salah satu hal yang penting dalam pembelajaran. Jika anak merasa senang saat belajar, ia akan menjadi lebih bersemangat saat belajar sampai akhirnya ia dapat mengenal hingga memahami apa yang ia pelajari.  Nah, apabila dua hal ini dikolaborasikan, lagu yang tepat dan belajar mengenal hingga memahami sesuatu yang sederhana, tentu akan memberikan kemudahan bagi anak dalam mengenal dan memahami suatu hal.

Adapun tipe lagu yang disukai anak yang dapat kita gunakan untuk mengenalkan, mengajarkan, hingga memberikan pemahaman pada anak tentang sesuatu hal, menurut Caspar Addyman seorang ahli di bidang perkembangan anak dan Lauren Stewart seorang psikolog musik, yakni lagu yang simpel, banyak pengulangan, kata-kata yang sederhana, dan sebagainya.

 

Hoala dan Koala

Nah mengetahui fakta tersebut, aku pun makin rajin mencari lagu-lagu anak untuk belajar si kecil. Beruntung, aku menemukan sebuah channel di YouTube yang memiliki lagu-lagu anak terbaru yakni Hoala dan Koala

 

Lagu Anak-anak Terbaru Hoala dan Koala

Dari sekian banyak lagu-lagu anak terbaru di Hoala dan Koala, anakku paling sering nonton Lagu Anak  Rubah Ngintip Hoala Koala

 

Sejauh ini, dan sependek pengamatanku, ada beberapa manfaat yang nampak sejak anakku sering nonton lagu-lagu anak terbaru yang ada di channel Hoala dan Koala. Apa saja manfaat tersebut? Aku list manfaatnya di bawah ini yak.

 

Manfaat Menonton Lagu Anak-anak Terbaru di Hoala dan Koala bagi Tumbuh Kembang Anak

1. Mengembangkan kemampuan bahasa anak

Ada banyak cara untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak seperti diajak ngobrol, membaca buku cerita bersama, bermain flash card, eksplorasi alam, dan bernyanyi lagu-lagu anak. Nah, dari sekian banyak cara tersebut, menurutku, bernyanyi lagu-lagu anak adalah cara yang paling ampuh untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak.

Ini terjadi pada anakku yang usianya 2 tahun 8 bulan. Sebelum mendengar dan menonton Lagu anak rubah ngintip Hoala Koala, anakku belum kenal dengan kosa kata rubah. Lalu setelah ia menonton dan mendengar lagu anak tersebut beberapa kali, ia pun kenal bahkan paham maksud dari kata tersebut.

2. Memperkaya pengetahuan anak

Banyak lagu-lagu anak yang menggambarkan sesuatu hal yang sederhana dan ada di sekitar anak. Beberapa contoh yakni menggambarkan tentang bagaimana kondisi saat hujan, apa saja nama-nama warna yang ada di pelangi, tentang akibat dari jarang membersihkan rumah, aktivitas setelah bangun tidur, dan sebagainya. Di Hoala Koala sendiri juga ada lagu anak-anak yang memperkaya pengetahuan anak. Salah satunya yakni lagu Kuman.


Lagu anak kuman hoala koala


Awalnya, anak hanya akan menghapal lagu tersebut. Namun seiring berjalannya waktu ia akan memahami maksud dari lagu tersebut. Nah, agar ia lebih cepat dan mudah memahami maksud dari lagu-lagu anak yang ia hapal dan mengandung pengetahuan baru baginya, maka tugas kitalah, sebagai seorang ibu, menunjukkan makna dari lagu tersebut menggunakan contoh konkret.

3. Menanamkan karakter positif  pada anak.

Lagu-lagu anak juga didalamnya berisi cerita yang mengandung tauladan. Ini dapat kita jumpai juga di beberapa lagu anak yang ada di Hoala dan Koala seperti lagu anak rubah ngintip hoala koala yang mengajaran anak untuk jadi pemberani.

Lagu Anak Rubah Ngintip Hoala Koala

Nah dengan menyanyikan lagu-lagu anak yang mencontohkan karakter positif, lambat laun, anak akan meniru karakter positif yang ada di lagu tersebut

4. Melatih daya ingat pada anak

Sejak dalam kandungan, tanpa kita sadari, kita sudah melatih daya ingat si kecil. Kita sering mengajaknya ngobrol, dan bernyanyi untuknya. Hal ini membuat si kecil yang waktu itu masih dalam kandungan, mengenal suara kita. Sekali-kali, melalui komunikasi kita dengan orang-orang sekitar kita, si kecil jadi mengenal suara lainnya, seperti suara ayahnya, kakek neneknya dan yang lainnya.

Saat mereka lahir, stimulasi daya ingat tersebut pun hendaknya terus dilakukan. Daya ingat yang kuat akan membuat anak jadi lebih mudah dalam belajar dan mudah dalam memahami apa yang ia lihat dan ia dengar. Jika anak memiliki konsentrasi yang baik, informasi pun akan lebih mudah terserap ke dalam otak anak.

Salah satu cara yang mudah untuk melatih kemampuan daya ingat anak apalagi kalau bukan mengajaknya menyanyikan lagu-lagu anak terbaru yang ada di Hoala dan Koala.

5. Menstimulasi kecerdasan musikal anak

Kecerdasan musikal merupakan bagian dari kecerdasan majemuk. Menstimulasi kecerdaan musikal anak, menurutku, adalah salah satu usaha untuk menemukan bakat anak. Ini yang aku lakukan pada anak sulungku. 

Stimulasi yang aku lakukan yakni dengan mengajaknya nonton lagu anak. Kemudian aku mengajaknya untuk mengiringi lagu anak tersebut dengan ketukan-ketukan sederhana. Jika ia sudah bisa, maka aku ajak mencoba membuat ketukan pada lagu anak yang lain. Alhamdulillah, sulungku bisa melakukan hal ini dengan baik. 

Jadi lagu anak dapat kita jadikan sebagai salah satu media untuk menstimulasi kecerdasan musikal anak hingga menemukan bakat terpendam anak. Sekarang, aku masih di tahap membantu sulungku mengembangkan bakatnya dengan menggunakan lagu-lagu anak terbaru yang ada di Hoala dan Koala.


Mombeb, itulah 5 manfaat mengajak anak nonton lagu anak-anak terbaru di Hoala dan Koala bagi tumbuh kembang anak. Tentu masih banyak manfaat lain dari mendengarkan atau nonton lagu anak-anak terbaru di Hoala dan Koala. Dengan segambreng manfaat ini, rasanya, aku makin semangat untuk mengajak anak nonton lagu-lagu anak terbaru di Hoala dan Koala.

 

Kalau kamu gimana, Mombeb? Kuylah, ajak putra-putri Mombeb untuk mendengarkan dan nonton lagu-lagu anak terbaru di Hoala dan Koala. Kita ajak mereka belajar mengenal hingga memahami sesuatu melalui lagu-lagu anak terbaru.   


Beli Tas di Eiger Adventure Jombang Dapat Bonus Plus Plus

 

Beberapa waktu lalu, sebelum balik ke Bali, aku dan suami menyempatkan diri pergi ke Eiger Adventure Jombang. Mengunjungi Eiger Jombang masuk dalam list tempat yang wajib kami kunjungi saat pulang ke Jombang. Maklum di tempat tinggal kami tidak ada outlet Eiger. Ada sih tapi jauuuuhhhh. Sejauh mata memandangmu. *Eyak 


Aku suka produk-produk Eiger. Selain suka desain produknya, alasan aku suka Eiger karena awet, Cyiinnn. 


Saat masuk ke outletnya, kami segera disapa oleh hawa sejuk nan adem. Kami yang sempat kepanasan di luar, tetiba merasa semriwing begitu masuk ke dalam. Tau sendiri kan Jombang kalau di siang hari itu panasnya kek gimana. Makanya masuk di outlet Eiger Jombang rasanya Asoy bener pokoknya mah. Kalau begini, bakal betah belanja berlama-lama dimari. Ahay. 


Aku suka dengan desain interiornya. Pemilihan warna yang dipakai mengesankan Eiger dekat dengan alam, natural gitu. Ini tentu selaras dengan image Eiger yang selama ini dikenal memiliki produk-produk kece untuk para pecinta alam. Trus beberapa rak display dibalut dengan cat warna hitam. Ini menambah kesan maskulin. Dahlah, pokoknya cakep banget dah desain interior outlet Eiger Jombang.


Produk Eiger yang ditawarkan di Eiger Jombang ini bisa dibilang variatif, banyak macam, mulai dari tumbler, trus kacamata, sarung tangan, masker, jam tangan, aneka macam jenis tas, sepatu, kaos, hingga jaket. Cukup lengkap. Cuma yang kurang adalah sandal gunung untuk anak-anak. Semuanya sandal untuk remaja hingga dewasa. 


Untuk harga sepatu cowok di Eiger Jombang, yang harganya paling murah, waktu itu sekitar 500 ribuan. Trus untuk tas kecil di Eiger Jombang, baik yang tas kecil selempang atau tas pinggang dan sebagainya, harganya sekitar 100 ribuan. 


Kalau aku, waktu itu, beli tas selempang. Harga tas selempang yang aku beli di Eiger Jombang sekitar Rp. 229.000. 


Oya, aku dapat garansi perbaikan tas juga, lho, dari Eiger Jombang. Durasi garansi tas di Eiger Jombang berlaku selama setahun terhitung sejak dibeli. Garansi perbaikan tas yang diberikan Eiger Jombang berupa perbaikan resleting. Asyik, yak? Baru pertamakali ini aku belanja produk Eiger dan dapat garansi perbaikan. Seneng, deh. Alhamdulillah. 


Cara menggunakan garansi yang diberikan Eiger Jombang adalah dengan menunjukkan nota pembelian produk. Mudah, kan? Yup. Karena aku takut hilang, jadi aku foto deh Nota pembeliannya. 


Jadi seperti itulah pengalaman ku pertama kali beli produk Eiger di Eiger Jombang. Rencananya, kalau mudik Jombang lagi, aku mau ke sana. InsyaAllah

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Rekomendasi 3 Situs Hunian yang Berguna bagi Pasangan yang Baru Menikah dan Belum Punya Rumah

sc. suara(dot)com Hai,   Memiliki hunian, baik itu rumah atau apartemen, sebelum menikah, bukanlah syarat wajib bisa menikah. Jika diras...