Wednesday, April 29, 2015

Ngeblog Makin Asyik Dengan vivo X3S

Sejak kapan nih kalian aktif di dunia ngeblog ?. Sudah lama ya ?. Wah keren. Aku donk....
Baru tahu. Hadeehhh.

Tepatnya tahun lalu, Aku memutuskan untuk terjun di dunia ini. Itu pun dikarenakan ada lomba yang salah satu syaratnya harus punya blog. Jadi langsung bikin deh.

Dulu, nggak pernah terlintas keinginan untuk main-main di dunia ngeblog. Maksimal ya main-main di rumah google aja. Sekarang nyesel deh, koq nggak dari dulu-dulu sih tau kalau kegiatan ngeblog bisa seasyik gini. Kemana aja diriku selama ini ?. Hiks.

Aku ingat waktu pertama kali ngeblog. Rasanya kaku. Bikin satu postingan aja bisa berjam-jam. Ujung-ujungnya, ngedraft lagi. Keesokan harinya, belum juga dipublish sebab laptop dipakai suami. Gantian. Jadi ya begitu. Maju mundur nggak dipublish-publish.

Mungkin suami kasihan kali ya, akhirnya Aku dibelikan smartphone android. Namun karena si smartphone ini sudah lawas juga bekas tentu saja performanya tidak maksimal. Beberapa kali, saat tengah asyik nulis di blog, eee si smartphone tiba-tiba nggak bergeming atau tiba-tiba langsung mati. Apalagi kalau dipakai ngeblog sekaligus buka google buat ngintip syarat ketentuan ikut lomba, beuugghh, si smartphone malah jadi seperti Juwita Bahar yang buka sitik mati. Kadang, sempat terlintas di pikiran, berandai-andai bisa punya smartphone canggih yang bikin ngeblog jadi lancar jaya. Ya andai saja punya itu, si vivo X3S itu tuh.


Ya vivo X3S. Smartphone android canggih dari negeri tirai bambu ini sudah dilengkapi dengan octa core di dalamnya. Tuh octa core. Keren kan ?. Dikombinasikan juga dengan RAM 1 GB dan memory internal 16 GB untuk memberikan kinerja yang mantap. Mau ngeblog sambil main di google juga bisa. Ngeblog sambil ngetwit juga bisa. Bisa kemana-mana tanpa khawatir mati tiba-tiba. Aman. Aduh, bayangin aja sudah berbunga-bunga. Jadi kalau Aku ngeblog pakai vivo X3S ini, pasti lancar jaya, nggak akan lagi mengalami yang namanya kesel sebab smartphone mati mendadak saat lagi ngeblog. Atau terburu-buru menyelesaikan postingan di blog sebab baterai cepat empty. Tidak. Tidak akan begitu lagi. Akan tetapi, meskipun kinerja vivo X3S maksimal banget, tidak akan membuat daya vivo X3S cepat habis. Ahay,  hambatan utamaku saat ngeblog terselesaikan oleh vivo X3S.


Seringkali postingan di blog Aku itu cuma berisi tulisan. Jadi ya gitu, terasa kurang bernyawa. Kadang ada si fotonya, cuma nggak nampak jelas. Ya, ini juga hambatan Aku di dunia ngeblog. Lalu apakah terselesaikan dengan vivo X3S lagi ?. Yup tentu saja.

vivo X3S ini memiliki kamera yang aduhay. 13 Mp boooo'. 13 MP dengan f1.8 aperture dan loop tertutup bermotor juga pengaturan WB, EV manual dan ISO. Ditambah lagi dengan adanya LED yang membuat penangkapan gambar terlihat lumayan jelas pada kondisi kurang cahaya. Hasil fotonya pasti kece banget ya. Jadi kalau Aku mau bikin hasil foto ala-ala fotografer pasti bisa dong. Nah kalau postingan blog ditambah dengan foto hasil jepretan dari vivo X3S, pasti bikin blog Aku jadi uwow. Lebih ber-taste gitu. 



Lalu bagaimana kalau ada postingan blog Aku yang butuh mencantumkan foto Aku di dalamnya ?. vivo X3S bisa menyelesaikan itu juga nggak ya ?. Emm..pasti bisa deh. vivo X3S kan punya kamera depan 5 MP. Mantab kan. Aku yang nggak PD kalau foto selfie bisa berubah jadi doyan sama si selfie nih.



Apalagi vivo X3S juga punya Beauty Mode. Wajah Aku yang biasanya terlihat kusam nan kumus-kumus bisa jadi kinclong bening donk.

Trus kalau Aku masih pengen otak-atik foto Aku, bisa pakai aplikasi yang ada di vivo X3S ini seperti Pose Shot, Fun Shutter , Tema Album dan sebagainya. Aaaakkkk. Mau banget aku.


Hambatan lain adalah kehabisan ide untuk update blog. Hal ini biasa terjadi karena satu dan lain hal. Nah biasanya, kalau Aku lagi nggak mood, Aku alihkan dengan dengerin suara Aku. Ups. Maksudnya dengerin musik yang ada di smartphone. Mungkin kalau  dengerin musik pakai vivo X3S ini pasti lebih asoy kali ya. Soalnya ada Hi - Fi DAC chip yang ES9018 MK2 disediakan oleh ESS corp yang bikin suara yang terdengar lebih rinci jernih jelas dan nggak jembret apalagi serak-serak gubrak. Nggak. Bisa dengar dentingan piano dengan jelas, biola, drum, maupun gitar. Nggak ada yang.terdengar lebih dominan. Kalau denger suara musik se keren ini mah pengen langsung nyanyi aja. Setelah itu mood dan ide nulis bisa muncul kembali.


vivo X3S emang keren banget. Kalau pakai ini, hambatan-hambatan yang bikin kegiatan ngeblog Aku jadi nggak asyik bisa hilang seketika. Andai saja tu vivo X3S bisa jadi milikku. Berharap banget ya ?.Iya, betul sekali. Sebab selain hal yang Aku sebutkan di atas, vivo X3S juga ngasih bonus yang fantastis bagi penggunanya. Apa saja itu ?.

Penampilan. Kalau soal penampilan? si vivo X3S ini nggak kalah kece sama girlband-girlband yang berbadan tipis-tipis manis. Yup, vivo X3S juga begitu. Tipis nan ramping. Cuma 5.95 mm. Bentuknya juga cakep. Tuh. 


Selain itu, vivo X3S juga punya yang namanya FunTouch OS dan user interface yang ramah dan tampilan visual yang nyaman. Layar yang digunakan vivo X3S sebesar 5 inci yang mencapai resolusi HD 720x1280p dan menghasilkan kekayaan warna sebanyak 16 M serta kerapatan pixel sebanyak 294 ppi. Wow, kalau seperti ini mah, Aku nggak akan mengalami yang namanya mata cepat panas-panas sepet alias nyaman di mata apabila digunakan.

Trus misalnya Aku lagi buru-buru pengen menghubungi seseorang lewat media sosial nih, nggak perlu buka kunci trus itu itu ini ini. Tidak. Kalau di vivo X3S, cukup tekan tombol ini bisa langsung menuju ini meskipun smartphone dalam posisi begini. Tuh, pinter banget kan si vivo X3S ini. Dan masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya.

Gesek ke atas untuk membuka .
Tekan " C " untuk memulai panggilan .
Tekan " O " untuk memulai QQ .
Tekan " e " untuk memulai explorer .
Tekan " w " untuk memulai WeChat .
Tekan " M " untuk memulai Music Player .



Hhhhhh. Semakin ke sini, semakin tahu vivo X3S ini, maka semakin suka dengannya. Kalau sudah suka begini, terpesona seperti ini, berandai-andai bisa memiliki vivo X3S ini pun semakin menjadi. Pasti asyik banget dah ya kalau Aku bisa memakai vivo X3S ini buat ngeblog. Ngeblog jadi lancar dan makin asyik.

Nggak hanya asyik buat ngeblog aja sih, tapi juga enak diajak jalan sambil berburu foto, atau nyanyi-nyanyi ria, berburu informasi, eksis dimana-mana. Lengkap deh. Duh, jadi mupeng beneran. Pinter sih. Smart. Cakep lagi. Kalian pasti pengen juga kan ?. Aseg ada temennya pengen.


Ya udah deh, gitu aja dulu ya ceritaku tentang vivo X3S yang Aku harap-harapkan, suatu saat nanti, bisa menjadi teman asyik buat kegiatan ngeblogku. Amin. Yuk mari, dadaaahhhh.

40 comments:

  1. Boleh juga nih Smartphone. Kaya bakalan buat aktivitas nge-blog jadi seru deh.

    ReplyDelete
  2. makin canggih makin tipis ya kak ponsel sekarang

    ReplyDelete
  3. bentuknya kotak kaya iphone yaa :d .. kereeen

    ReplyDelete
  4. Boleh juga nih, buat ganti hape lama yang sering error....

    ReplyDelete
  5. Secanggih apapun' kalau layar sentuh atau bukan type keypad' aku tetep kalah. Gak bisa ngetiknya sih, hahaha...

    Masih nyaman pake hp keypad walo jadul kalo buat ngeblog ;)

    ReplyDelete
  6. Makin banyak yah fitur fitur keren du gadget sekarang...makin banyak referensi, makin banyak pilihan hehehe...kamera nya oke tuuh..

    ReplyDelete
  7. Akuuuuuu juga belum punya gadget canggih yang bisa dipakai buat ngeblog, hiks...
    Andalanku satu-satunya ya laptop :D
    Gutlak ya mbak lombanya

    ReplyDelete
  8. Asik nih kalo punya vivo x3S ini, aku selama ini ngeblog cuma ngandelin PC di kompi jadi kalo pas mobile yowis blog terlantar

    ReplyDelete
  9. Jujur..dulu dalah satu alesan blognya jarang di isi krn kadang punya waktu untuk ngedraf yg di sela atau di sisa waktu kerja n ngumpul sm krucil which is ga handy bgt klo pake lap

    ReplyDelete
  10. Eh kwpotong...
    Lap top...makanya cari hp yg bs lbh mudah ngeblog di manapun termasuk di comline atau pas break.
    Reviewnya mantep

    ReplyDelete
  11. wow, kameranya udah 13 mp. mantep buat foto2 ya, mak. kalo aku naksir ukurannya yang slim.

    ReplyDelete
  12. Keren neh jadi ngiler....ulasannya lengkap banget. Makasih infonya

    ReplyDelete
  13. kereeennnn naksir kameranya sayaah :)

    ReplyDelete
  14. kebayang tipisnya hehehe..slim bangetttt

    ReplyDelete
  15. Keren ya maak..buat foto ootd pasti bagus banget ya. :))

    ReplyDelete
  16. aku kemaren juga sudah lihat demo vivo. jadi jatuh cinta....

    ReplyDelete
  17. Kamera 13 MP? Cucok banget buat yg hobi nyelpie ini Mak Inda :D

    ReplyDelete
  18. Ulasanmu lengkaap, hapenya emang kece bingit yooo *lap ences..

    ReplyDelete
  19. aku ngeblog dari tahun 2008 terus ilang timbul baru getol lagi belakangan hehe

    semoga vivo X3S bisa di dapat ya mbak, tu HP keren deh, mantaaap
    @guru5seni8
    penulis di www.kartunet.or.id dan http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. asik nih bisa utak atik foto..:)

    ReplyDelete
  21. stylish banget hapenya, cocok juga buat yang doyan selfie :D

    ReplyDelete
  22. Aku baru tau ada merk ini mbak..keren juga ya casingnya...:)

    ReplyDelete
  23. keren banget yak...mupeng...

    Semoga menang Mak Inda....tar poto2 yuk.. :)

    ReplyDelete
  24. Baru dengar merk ini, sepertinya keren :))

    ReplyDelete
  25. Iya bener...fitur beauty mode itu yang bisa mengubah penampilan kita biar jadi kece badai

    ReplyDelete
  26. Kayaknya rekomen deh henpon ini ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  27. Boleh juga kayaknya ni HP vivo ini.

    ReplyDelete
  28. mupeng sama kameranya yang 13 MP... apalagiada beauty modenya.. gak perlu lagi 360 kaya'nya... :D

    ReplyDelete
  29. miripppp iphoneee yak...jadi demen selfie pasti nanti mak...aamiin

    ReplyDelete
  30. Duh bikin mupeng hapenya. Sukses lomba nya mba

    ReplyDelete
  31. fiturnya lengkap deh, jadi pengen memiliki vivo x3s ini

    ReplyDelete
  32. Bagus ya...dan fasilitasnya lengkap banget.. keren deh

    ReplyDelete
  33. keren, gini mbaknya dapat job riview dari vivonya ya? Atau seperti apa mbak? Salam kenal blogger Malang

    ReplyDelete
  34. agak susah buat org yg punya tangan n jari besar kayak aku mbak....
    Dedy@Dentist Chef

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)