Saturday, May 23, 2015

Kebaya Warisan Ibuk

Ada yang pernah ngelungsurin atau ngewarisin suatu benda ke seseorang nggak ?. Entah itu adik, saudara, sepupu, teman, anak tetangga, anak orang, anak jin, atau anakonda. Pasti pernah kan?. Aku juga. Yang sering dapet lungsuranku aih, ya siapa lagi kalau bukan adek.

Dulu, aku memang sering ngelungsurin barang, baju2 aku ke adikku satu-satunya. Tapi sejak aku kuliah, kebiasaan itu berubah. Jadi berbalik arah. Aku yang malah sering mendapat lungsuran dari adekku. Hiks. Tau nggak itu tandanya apa...
Si adek lebih gede lebih tinggi dari eikeh...huaaaa...

Tapi tak apelaaahhh. Lungsurannya jg masih cakep cakep. Korea korea gt dah. Lumayaaannn daripada lumanyun. Hehe.

Kalau ngelungsurin atau ngewarisin, dilungsurin/ diwarisin barang2 ke yang seumuran, atau yang umurnya nggak beda jauh mungkin sudah biasa ya. Nah kalau ngelungsurin barang ke anak mungkin bukan hal yang biasa. Sebab selisih zaman udah jauh banget. Zaman si ortu bgini zaman si anak begini.

Tapi bisa jadi sih si anak mau makek warisan barang/ benda milik orang tuanya. Asal sesuai seleranya, atau tren yg terulang, atau dipermak-permak.

Aku juga pernah sih minta ibuk ngelungsurin /ngewarisin baju kebayak mantennya ke aku. Sedikit maksa sih. Soalnya ibuk maunya aku pakek kebayak baru.
"masak mau nikah pakek kebayak lungsuran" begitu kata beliau.
Dan kataku.
"Hemat buk, duit untuk beli kebayak, bisa ditabung buat naik haji".
Glodak.

Akhirnya, ibuk pun memberikan tu kebayak buat aku seraya godek godek kepala. Dengan sigap aku mengambilnya. Masuk ke kamar. Ambil gunting. Bongkar.

Ya aku me-renovasi kebayak ibuk yang semula modelnya kutu baru menjadi cardigan. Sayangnya tu kebayak sekarang sudah bukan jadi miliku lagi....tapi milik dia dia diaaaa...
Ya siapa lagi kalau bukan si adek. Dia sukak katanya.
Hiks.

Kalau kalian pernah dapet lungsuran/warisan benda atau barang milik ortu nggak ? Benda apa donk ?. Langsung dipakek atau dipermak?. Jd tambah cakep nggak ?. Share yuk....


12 comments:

  1. Sstt...nggak cuma mak Inda aja yang seneng lungsuran. Aku juga...hihi penghematan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak...penghematan..
      Ini jd rahasia qt br2 ya mak...
      Hahaha :)

      Delete
  2. aku juga punya baju lungsuran mama xD

    ReplyDelete
  3. Peninggalan orangtua zaman dulu kebanyakan awet sampai sekarang. Contohnya seperti kebaya yang diceritakan dalam tulisan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet bgd warnanya jg masih cakep
      Nggak mbulak sm skali..
      :)

      Delete
  4. Jaman SMA, pake kemeja lungsuran papa saya, kakak saya malah pake celana panjang lungsuran mbah kakung, kakak cewek looh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...
      Aku dlu jg prnah mama thifa pakek celana jins bapak bwt kuliah..jd nya ya begiu itu hehe..tp yg gk habis pikir itu, koq bs2x dlu daku pede bgd yak kmn2 pakek celana bapak..

      Delete
  5. Aku biasanya suka dapet lungsuran dari tante2ku sih...
    Secara aku suka malesan beli baju hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samo mbak, daku jg mal3san beli bajuk, kalok dikasih mentahnya semangat...hahaha

      Delete
  6. Aku sering dapet kain kain cantik dari mamaku....selalu aku pake lhoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau liat donk mak indaahhh...pasti motifnya kece2 y maakkk...

      Delete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)