Ken, Runners Toddler

"Waktu hamil ngidam apa sih ? Koq Ken bisa jadi begitu?".

Ya kalimat tanya itulah yang cukup sering Aku dengar. Baik dari keluarga, teman, juga orang2 sekitar. Saat melihat Ken yang berlari kesana kemari. Hampir tanpa jeda. Dan tak berhenti meskipun keringat sudah meraja lela di tubuhnya. Walaupun sudah menggos menggos, Ken masih tetap berseliweran.

Ken memang suka berlari atau jalan kesana kemari. Mengelilingi taman keplaksari yang cukup luas, atau berjalan berkeliling perumahan sebanyak dua kali, benar2 tak jadi masalah baginya. Tak mau digendong dan tak mau duduk. Entahlah. Sepertinya Ia memiliki stok energi yang cukup banyak. Aku pasti kalah, jika harus berlomba dengan si kecil Ken. Berjalan sebentar keliling perumahan saja, rasanya sudah membuat betisku cenut cenut dan ingin segera duduk meluruskan kaki.

Aku sering kewalahan menuruti kehendak Ken. Sering keok sih. Tapiiii..Demi..Demi buah hati tercinta, Aku harus melupakan betis yang cenut cenut, ketiak yang mulai basah dan beraroma asoy, juga mengabaikan rasa tak pede. Tak pede sebab wajah sudah banjir peluh dan berubah warna bak kepiting rebus. Memerah. Semua itu harus dikesampingkan. Ya ya ya.

Tapiiii..semua itu tak masalah lah yah. Sebab yang terpenting adalah Si kecil Ken bahagia karena bisa beraksi sesuai dengan keinginannya. Berlari kesana kemari. Hinggap disana juga disini. Dan satu lagi. Hal ini Aku anggap sebagai ajang latihan buat Ken untuk ikut lomba lomba agustusan suatu nanti.

Pesanku padamu Nak. Jika nanti akhirnya Kau dapat ikut lomba agustusan. Jadilah juara sayang, dan bawakan emakmu ini hadiah hadiah itu, panci, wajan, ember, piring, gelas, atau sewur itu. Oke sayang ?. Sippp.


Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...