Skip to main content

Dampak Masa Muda Dulu

Kalian ngerasa begini juga nggak ?. Rasa takjub gitu saat ngeliat anak2 muda yg produktif kreatif inovatif dan if if lainnya. Keren. Usia segitu muda sudah bisa nelurin karya lah, buka bisnis lah, merintis pendidikan gratis lah, menebarkan manfaat ke situ juga kesini,  dan lain sebagainya. Luar biasah.

Sementara diriku nih, umur segitu, dulu, bbrapa menit yg lalu, hehe, bbrp tahun yang lalu lalu, sibuk dg ngejahilin temen, tepeng-tepengan (masak-masakan), sering geje wa bertingkah absurd, ngomelin pacar, nonton film (barat, drakor, indiahe, spongebob), dan masih banyak lagi yg nggak jelas. Hadeehhh. *tutup muka pakek sewek mbah.

Coba dulu daku lebih memanfaatkan waktu, mungkin sekarang aku udah jadi sesuatuh..ngalahin syahrini..mungkin gituh ?. Gituh.

Jadi nyesel nih ceritanya ?. He'em. Dikit. Dikiiiiiittt. Dikit banget koq. Nggak banyak. Karena...eemmmmmm.....

Kalau dipikir-pikir, waktu itu, waktuku nggak habis habis banget untuk sesuatu hal yg gk manfaat juga sih. Masih ada manfaatnya juga koq. Nggak nampak mata karena manfaatnya untuk jiwa. Terutama dalam hal bersosialisasi. Menjalin pertemanan dan memiliki sahabat. Ya. Bagiku, melakukan itu adalah hal yang luar biasa, dan memiliki teman, apalagi sahabat merupakan salah satu moment bahagia dalam hidupku....aseg.

Lebay memang. Tapi memang itu yang aku rasa sih. Mungkin ini salah satu dampak dari masa kecilku yg sering dibully gegara aku mirip barbie *jangan baca kata terakhir. Jadi begitu mengerti rasa memiliki teman dan sahabat, yah langsung begini deh jadinya. Lebay.

Ya perbully an yg aku alami waktu kecil sempat membuatku bersikap tertutup. Antipati dg yang namanya bersosialisasi. Namun sejak waktu itu, masa muda itu, masa yg aku lalui dengan melakukan hal2 geje, dan tak produktif itu, kini membuat pintu hati yg selama ini tetutup jadi terbuka sedikit demi sedikit. Dan aku pun mulai berminat untuk bersosialisasi. Memang belum terbuka lebar selebar lebarnya sih sebab sepertinya masih ada sedikit kenangan lama yang tinggal di situ.

Tapi, lumayanlah, masa muda geje itu ternyata masih memiliki sedikit manfaat untuk jiwaku sendiri daripada nggak ada manfaatnya sama sekali kan. Hati jadi lebih sehat, nggak penuh dg buruk sangka, antipati, sakit hati, benci, dan i..i..lainnya.

Jika sudah begitu, jika hati sudah tak penuh dengan rasa tak bahagia, kenangan masa kecil yg pahit sepahit mengkudu itu, maka hati pun akan lebih peka untuk merasa syukur, merasa bahagia dan alhamdulillah. Ya, itu yang aku rasakan sekarang sih. Happy.

Aduuhhh..mimpi apaaa semalem ya jadi nulis begini..berasa salah minum obat..hahaha...

Ya intinya......
Begini begitu begided begimana kalau disimpulkan sendiri aja ya ?.. hahahahaaaa...
Ups..lupa belum sikat gigi..pasti kalian pada ijoe semua ya kena ababku..hehe.,maaf ya..
Yaudah..jumpa lain waktu yak..daku mau sikatan dulu..
Cao..






Comments

  1. Masa muda dulu meninggalkan banyak cerita dan kebebasan ya Mba Inda. Kalau anak muda zaman sekarang lebih berorientasi pada gadget.

    ReplyDelete
  2. Heheheee iya kayaknya waktu muda dulu aku no clue banget :D

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah mba sekarang udah happy :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Pengalamanku Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Bulan Ramadhan selalu jatuh di musim kemarau. Dimana matahari benderang sepanjang haru. Hawa panas yang dibawa serta oleh matahari, mampu menerebos benteng-benteng pertahanan (rumah) manusia. Semilir angin yang tercipta dari kipas-kipas rotan yang digerakkan oleh tangan, naik dan turun, tak mampu mengusir hawa panas yang datang. Bahkan kipas bertenaga mesin pun tak daapt mengusirnya. Suasana seperti ini, tak ayal, mampu membuat membuat stok cairan tubuh seseorang yang sedang berpuasa menjadi semakin cepat berkurang. Sedikit demi sedikit.
Hilangnya cairan tubuh ini tentu saja berdampak pada kesehatan. Terutama bagi orang yang sedang berpuasa. Karena cairan yang hilang tidak dapat segera diganti.
Nah salah satu tanda bahwa dehidrasi tengah menghampiri kita adalah dapat dilihat atau dirasakan secara langsung dari kondisi kulit kita masinng-masing. Misalnya untuk jenis kulit kering ditandai dengan kulit terasa kakum bahkan mudah terkelupas dan bers…