Thursday, July 9, 2015

Membuat Sapu Langit-langit rumah dengan Botol Plastik

Hhhhh..cepet banget yak, Ramadhan sudah mau pergi aja. Padahal "suguhan" baru seadanya, belum bisa yang wah. Ya sudahlah. Smoga nanti bisa berjumpa dengan Ramdhan kembali. Amin.

Btw kalian sudah mulai siap siap mau nyambut lebaran belum nih ?. Aku donk..belum. Mau nyiapin mudik dulu lah. Etapi sebelum mudik, aku sudah bersih bersih rumah kontrakanku loh. Terutama dari sarang laba laba. Iya sarang laba2 harus segera aku bersihkan karena mereka hampir menguasai rumah kontrakku. Hiaattt Ciat ciat ciaaattt. Wusshh.

Mengapa aku bilang sarang laba2 hampir mengintervensi rumah kontrakanku, karenaaaaa...aku nunggu kemunculan bapak sapu. Tapi yang ditunggu tunggu tak kunjung muncul. Walhasil sarang laba2 pun menjadi bersarang sarang.

Sebenarnya bisa sih membersihkan sarang sarang tersebut pakai sapu ijuk. Tapi nanti sapu ijuk jd kotor donk. Dicuci donk. Dijemur donk. Dikeringin. Nggak ah. Hemat tenaga cyin. Puasa. Halah bilang aha males. Ho oh.

Setelah bertapa di gua hantu, akhirnya ide pun muncul. Kenapa nggak bikin sapu langit langit rumah sendiri aja ?. Sippp. Mata langusng tertuju pada alat pel dan botol plastik. Langkah selanjutnya bagian bawah botol plastik itu dipisah, lalu badan botol plastik tersebut ditekan tekan hingga penyet kemudian disigar / dibelah2. Pembelahannya terserah ya. Mau membelah dua atau banyak juga boleh. Setelah dibelah belah, copot kepala alat pel dan ganti dengan kepala yang baru. Kira kira begini penampakannya. Taraaa...

Begitu sapu ini jadi, aku pun segera membersihkan sarang laba2 tersebut, seraya mengecek ada laba laba atau tidak di situ. Alhmdulillah, rumah kontrakan aku sudah bersih. Lega. Rasanya tidak enak jika meninggalkan rumah dalam keadaan porak poranda bak diterpa angin puyuh. Mungkin nanti pas kembalo lagi,  rumah juga tetap kotor berdebu. Tali paling tidak, nggak buruk buruk amat lah.

Jadi begitulah.

Trus trus gimana nih dengan kalian ?. Udah pada bebersih ? Bersih rumah atau membersihkan dompet ? Hehe. So selamat menjalankan ibada puasa ya, yuk tingkatkan ibadah sebelum ramadhan pergi menjauh. Yuhuuuuu.

2 comments:

  1. kreatif mak. iya ya, langit2 rumah selalu lupt dr perhatianku :(

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)