Skip to main content

What Movie Are You, Emak ? Yosh, Naruto Shippuden

Ya, dari sekian banyak penggemar Naruto, mungkin ada seupil emak emak di dalamnya, dan daku masuk dalam seupil itu *jiaahhhh.
Sumber
Naruto merupakan sebuah komik karya Masashi Kisimotho yang kemudian difilmkan. Film tersebut menceritakan ttg perjalanan hidup Naruto yakni seorang anak yang menjadi yatim piatu karena peperangan. Naruto bercita cita untuk menjadi shinobi hebat dan menjadi seorang hokage (pemimpin desa) serta menghadirkan perdamaian di dunia shinobi. Ini merupakan salah satu pesan yang ingin disampaikan Masashi melalui Naruto yang menggambarkan betapa pahitnya peperangan antar negara. Masing-masing pihak menggunakan ninja-ninja elitnya sebagai kekuatan militer dan yang menjadi korban adalah anak-anak. 

Sumber Gambar
Selain dari pesan menakjubkan yang ingin disampaikan Masashi, ada beberapa hal menakjubkan lainnya yang berhasil ia hadirkan di film naruto ini yakni semangat pantang menyerah yang harus dimiliki oleh seorang shinobi. Lalu persahabatan yg begitu tulus, serta sikap rendah hati.

Aku cukup tergugah dengan semangat pantang menyerah yang dimiliki oleh tokoh utama yakni Naruto. Berbekal semangat pantang menyerah itulah membuat Ia berhasil mencapai mimpinya, meskipun dengan susah payah, dengan tangis dan darah, bahkan dengan kehilangan orang orang yang berharga baginya. 


Sumber Gambar
Terus terang yak, aku pengen punya semangat pantang menyerah seperti itu. Apalagi saat perekonomian yang tengah lesu seperti ini yang tak jarang membuat moodku miber miber alias terbang. Dan tentu saja akan semakin parah apabila datangnya bersamaan dengan pms juga tanggal tua. Beuugghh. Bisa bisa aku berubah jadi mak lampir, 'akan ku kutuk kau sembara, wahaahaahiiiihihihiiiiiii'. 

Berdasarkan pengamatanku ternyata semangat Naruto yang tidak pernah kendor tersebut ada formulanya. Apa saja formulanya ?, yuk cus baca di bawah ini :
  1. Tekad api, tekad kuat untuk meraih mimpi-mimpi yakni melindungi teman-teman dan orang orang sekitarnya.
  2. Berpikir positif. Naruto tidak pernah berpikir hal hal buruk. Bahkan terhadap musuh. Ia optimis si musuh pasti bisa menjadi temannya. Ia jg yakin sejahat apapun musuhnya pasti masih memiliki serpihan hati yang baik.
  3. Selalu berusaha utk lebih baik lagi, lebih kuat, dan lebih banyak belajar untuk menguasai jutsu (juruss) shinobi.
  4. Mendapat support dari orang-orang sekitarnya. Iya, meskipun Naruto terlahir yatim piatu, tapi ia masih memilki orang orang yang peduli padanya. Seperti jiraiya sensei, iruka sensei, dan hokage (pemimpin) ketiga. Dan orang orang tersebut adalah orang yang juga memiliki semangat pantang menyerah.
Sumber : devianart.com

Untuk formula 1 dan 4, sepertinya sudah aku miliki. Point ketiga juga. Aku mulai sering menempa diri dengan banyak membaca, rajin blogwalking, dan belajar dari para suhu blogger. Yang lumayan susah point kedua. Tapi demi punya semangat pantang menyerah untuk menggapai mimpi, mimpiku..mimpi..mimpi maaniiiiss *malah dangdutan, aku akan mengusahakan utk dpt memiliki 4 formula tersebut. Yosh, ganbatte.

Selanjutnya yang membuatku terkesima adalah nilai nilai persahabatan yang begitu kental, tulus, dan loyalitas yang tinggi. Jika si teman dalam kesusahan, Naruto akan membantu sekuat tenaga. Apabila tidak bisa dengan cara ini, ia akan mencoba cara yang itu. Begitu seterusnya. Naruto tak mengharap imbalan sedikit pun, apalagi imbalan duit *kalau aku mah iyah, zuzur. Namun dampak yang ia peroleh sangatlah banyak dan sangat membantunya utk mencapai mimpinya.

Melihat imbal balik yg diterima Naruto, membuatku ingin berteman dengan Naruto *halah, ingin melakukan hal yang demikian juga. Membantu sesama, semampunya. Jika tak bisa membantu dengan cara ini, mungkin aku bisa ikut membantu dengan cara itu, memberi support atau kata pak ustadz minimal membantu dengan do'a. Tak perlu memikirkan imbal balik lah yah. Bisa merasakan rasa senang saat bisa membantu seseorang saja itu sudah merupakan nikmat luar biasa. Alhamduuu..lillaaaahhhhh. 

Yang terakhir adalah sikap rendah hati. Naruto memang sudah jadi shinobi yang hebat, akan tetapi ia tetap masih mau mendengarkan saran dari orang orang sekitarnya. Ia juga tetap meminta bantuan kepada teman temannya untuk selalu berjalan bersamanya dan mendukungnya.

Nah itulah beberapa hal yang membuatku terinspirasi dari film anime Naruto, khususnya naruto Shippuden VIII. Mungkin terasa berlebihan gitu ya, emak emak seperti aku ini terinspirasi dengan film anime Naruto. Tapi ya begitulah kenyataannya. Kenyataan bahwa sebenarnya aku juga seorang shinobi *mulai error.

Sayangnya film anime Naruto sudah hampir selesai dan Masashi Kisimotho memutuskan untuk berhenti *hiks, jangan donk kakaakk. Baiklah, itulah ceritaku tentang film yang bisa dibilang aku banget. Kalian sendiri suka film apa nih ?. Cerita cerita di sini yuk, yuuukk.

NB : 
O ya satu hampir lufa. Film ini lebih baik ditonton untuk usia remaja seperti aku ini ya bukan untuk anak anak *dijitak lontong. 

***
Postingan ini diikutsertakan dalam Evrinasp SecondGiveaway: What Movie are You?

Comments

  1. wah boleh juga tuh 4 formulanya yang naruto miliki :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bgd mbak, monggo dicb, nanti bs berubah jd Naruto...
      'Rasengan..hiyaaaaa'
      Boommm
      : )

      Delete
  2. Udah lama ga ngikutin Naruto lagi, masih ada ya di tv?

    ReplyDelete
  3. Dulu saya ngikutin naruto..bukan..bukan ke rumahnya.. rajin nonton maksudnya.. tapi waktu harus ngekost di jakarta dan tak punya tipi, jadinya udah gak ngikutin lagi.. tapi Naruto emang kerenn!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh kirain ngikut ke rumahnya beneran..baru mau nebeng mbk ir
      iyah, naruto emang keren, sama kayak aku *lalu pingsan

      Delete
  4. Sampai skrg aku blm bisa paham sama film Naruto, Mbak hohoho! Entah kenapa ya. Mungkin karena krg suka sama genrenya itu ya. Jadinya ga mau nonton deh, kecuali pas rebutan tipi sama ponakan dan aku kalah. Terpaksa deh ngikut nonton meski ga mudenk xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau rebutan sm anak kecil mah pasti qt kalah ya mbak...

      Delete
  5. Replies
    1. Iya, gk pa2, kamu pasti jg apotek seharian kan ?. Semoga laris ya

      Delete
  6. Haduuhhh...aku tuh kuper bgt deh sama tontanan...malu n minder klo denger crita2 soal film :)

    ReplyDelete
  7. Haduuhhh...aku tuh kuper bgt deh sama tontanan...malu n minder klo denger crita2 soal film :)

    ReplyDelete
  8. tos sama mba nani, kuper sama tontonan hehe :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga mau nulis Naruto, keduluan heuhheu

    ReplyDelete
  10. Waaa lha emak2 kok sukanya naruto kayak anakku niiih hihiii

    ReplyDelete
  11. Suamikuu nih, tiap sore nongkrongin naruto wkkk

    ReplyDelete
  12. Baru tau kalau Mak Inda masih remaja, kalau saya remako Mak...:)

    ReplyDelete
  13. kalau saya sih
    karena udah baca sampe ending jadi malesngikutin anime nya lagi. mana ceritanya terusberputar-putar gk selesai jadi tambah males

    ReplyDelete
  14. Whoaaaa....
    Naruto mah kesukaannya Fathir bangeeeet...
    dan kagak tamat2 gitu filmnya, kayak jaman dragon ball dulu yah...bhahahaha...

    ReplyDelete
  15. Naruto itu film yg legendaris ya Mak, tmn saya yg udah jadi bapak jg masih suka bgt liat Naruto. Kalo saya ga begitu suka liat kartun. Paling Doraemon,hehe

    ReplyDelete
  16. saya malah baru tau kalau Naruto ada filmnya :)

    ReplyDelete
  17. Maak, suamiku dan sulungku yang cowok abege suka nonton Naruto. Saya gak bisa menikmatinya ya .... mungkin karena pada dasarnya saya gak begitu suka nonton. Nama2nya saja saya bingung, Mak .... tapi kata suami saya Naruto bagus, sih :)

    ReplyDelete
  18. sya bukan penikmat naruto, tapi pernah gak sengaja nonton..filmnya kayak kocak2 gitu ya Mak

    ReplyDelete
  19. wow ada emak penggemar naruto rupanya :)
    dulu aku sempet ngikutin ceritanya. pas nonton bagian yg kayaknya bukan u anak2, jd ga nonton lg demi melindungi boyz yg msh kecil :p
    betul, ini kartun remaja dan bukan buat anak2 :D

    ReplyDelete
  20. yang demen naruto itu adik saya sama keponakan, sampe baju2nya dibeli hehe, makasih ya mbak

    ReplyDelete
  21. hehehe...kalau mendengar atau melihat Naruto jadi inget anakku Bo :)

    ReplyDelete
  22. aku juga nge-fans banget yang namanya Narutooooo...

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Hai hai sobat Finspi.
Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Karena nih seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. Terlepas dari hal itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja. Termasuk kita-kita nih. Iya kan ?.
Dulu, waktu kecil, pasti kalian sering bermain di kasur bukan ? Tos dulu kita, sama. Hahayyy. Aku juga dulu suka bermain di kasur. Bermain sama Adek. Mulai dari bermain lempar guling, saling menggelitik, atau bermain petak umpet di balik selimut. Tidak hanya seru, tapi juga nyaman. Secara nih, mainnya di kasur. Jadi kan empuk gitu.  
Nah, kali ini Finspi Asia membahas hal-hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASAlho!.

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan ten…