What Movie Are You, Emak ? Yosh, Naruto Shippuden

Ya, dari sekian banyak penggemar Naruto, mungkin ada seupil emak emak di dalamnya, dan daku masuk dalam seupil itu *jiaahhhh.
Sumber
Naruto merupakan sebuah komik karya Masashi Kisimotho yang kemudian difilmkan. Film tersebut menceritakan ttg perjalanan hidup Naruto yakni seorang anak yang menjadi yatim piatu karena peperangan. Naruto bercita cita untuk menjadi shinobi hebat dan menjadi seorang hokage (pemimpin desa) serta menghadirkan perdamaian di dunia shinobi. Ini merupakan salah satu pesan yang ingin disampaikan Masashi melalui Naruto yang menggambarkan betapa pahitnya peperangan antar negara. Masing-masing pihak menggunakan ninja-ninja elitnya sebagai kekuatan militer dan yang menjadi korban adalah anak-anak. 

Sumber Gambar
Selain dari pesan menakjubkan yang ingin disampaikan Masashi, ada beberapa hal menakjubkan lainnya yang berhasil ia hadirkan di film naruto ini yakni semangat pantang menyerah yang harus dimiliki oleh seorang shinobi. Lalu persahabatan yg begitu tulus, serta sikap rendah hati.

Aku cukup tergugah dengan semangat pantang menyerah yang dimiliki oleh tokoh utama yakni Naruto. Berbekal semangat pantang menyerah itulah membuat Ia berhasil mencapai mimpinya, meskipun dengan susah payah, dengan tangis dan darah, bahkan dengan kehilangan orang orang yang berharga baginya. 


Sumber Gambar
Terus terang yak, aku pengen punya semangat pantang menyerah seperti itu. Apalagi saat perekonomian yang tengah lesu seperti ini yang tak jarang membuat moodku miber miber alias terbang. Dan tentu saja akan semakin parah apabila datangnya bersamaan dengan pms juga tanggal tua. Beuugghh. Bisa bisa aku berubah jadi mak lampir, 'akan ku kutuk kau sembara, wahaahaahiiiihihihiiiiiii'. 

Berdasarkan pengamatanku ternyata semangat Naruto yang tidak pernah kendor tersebut ada formulanya. Apa saja formulanya ?, yuk cus baca di bawah ini :
  1. Tekad api, tekad kuat untuk meraih mimpi-mimpi yakni melindungi teman-teman dan orang orang sekitarnya.
  2. Berpikir positif. Naruto tidak pernah berpikir hal hal buruk. Bahkan terhadap musuh. Ia optimis si musuh pasti bisa menjadi temannya. Ia jg yakin sejahat apapun musuhnya pasti masih memiliki serpihan hati yang baik.
  3. Selalu berusaha utk lebih baik lagi, lebih kuat, dan lebih banyak belajar untuk menguasai jutsu (juruss) shinobi.
  4. Mendapat support dari orang-orang sekitarnya. Iya, meskipun Naruto terlahir yatim piatu, tapi ia masih memilki orang orang yang peduli padanya. Seperti jiraiya sensei, iruka sensei, dan hokage (pemimpin) ketiga. Dan orang orang tersebut adalah orang yang juga memiliki semangat pantang menyerah.
Sumber : devianart.com

Untuk formula 1 dan 4, sepertinya sudah aku miliki. Point ketiga juga. Aku mulai sering menempa diri dengan banyak membaca, rajin blogwalking, dan belajar dari para suhu blogger. Yang lumayan susah point kedua. Tapi demi punya semangat pantang menyerah untuk menggapai mimpi, mimpiku..mimpi..mimpi maaniiiiss *malah dangdutan, aku akan mengusahakan utk dpt memiliki 4 formula tersebut. Yosh, ganbatte.

Selanjutnya yang membuatku terkesima adalah nilai nilai persahabatan yang begitu kental, tulus, dan loyalitas yang tinggi. Jika si teman dalam kesusahan, Naruto akan membantu sekuat tenaga. Apabila tidak bisa dengan cara ini, ia akan mencoba cara yang itu. Begitu seterusnya. Naruto tak mengharap imbalan sedikit pun, apalagi imbalan duit *kalau aku mah iyah, zuzur. Namun dampak yang ia peroleh sangatlah banyak dan sangat membantunya utk mencapai mimpinya.

Melihat imbal balik yg diterima Naruto, membuatku ingin berteman dengan Naruto *halah, ingin melakukan hal yang demikian juga. Membantu sesama, semampunya. Jika tak bisa membantu dengan cara ini, mungkin aku bisa ikut membantu dengan cara itu, memberi support atau kata pak ustadz minimal membantu dengan do'a. Tak perlu memikirkan imbal balik lah yah. Bisa merasakan rasa senang saat bisa membantu seseorang saja itu sudah merupakan nikmat luar biasa. Alhamduuu..lillaaaahhhhh. 

Yang terakhir adalah sikap rendah hati. Naruto memang sudah jadi shinobi yang hebat, akan tetapi ia tetap masih mau mendengarkan saran dari orang orang sekitarnya. Ia juga tetap meminta bantuan kepada teman temannya untuk selalu berjalan bersamanya dan mendukungnya.

Nah itulah beberapa hal yang membuatku terinspirasi dari film anime Naruto, khususnya naruto Shippuden VIII. Mungkin terasa berlebihan gitu ya, emak emak seperti aku ini terinspirasi dengan film anime Naruto. Tapi ya begitulah kenyataannya. Kenyataan bahwa sebenarnya aku juga seorang shinobi *mulai error.

Sayangnya film anime Naruto sudah hampir selesai dan Masashi Kisimotho memutuskan untuk berhenti *hiks, jangan donk kakaakk. Baiklah, itulah ceritaku tentang film yang bisa dibilang aku banget. Kalian sendiri suka film apa nih ?. Cerita cerita di sini yuk, yuuukk.

NB : 
O ya satu hampir lufa. Film ini lebih baik ditonton untuk usia remaja seperti aku ini ya bukan untuk anak anak *dijitak lontong. 

***
Postingan ini diikutsertakan dalam Evrinasp SecondGiveaway: What Movie are You?

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...