Hijab yang Nyaman di Hati Emak

Seneng deh, ada banyak giveaway bertebaran dimana mana. Jadi nggak perlu bingung berburu materi untuk update blog. Cihuy kan ? ho oh.

Nah giveaway yang aku ikuti kali ini diselenggarakan oleh mak Ruli dengan tema Hijab yang Nyaman di Hati.

Dulu hijab yang nyaman di hati aku adalah hijab yang bikin aku percaya diri. Seperti hijab segi empat atau pashmina. Namun sejak aku keluar dari cherrybelle *halah, maksudku sejak si kecil ken hadir kriteria hijab yang nyaman di hati aku pun berubah.

lagi lufa diri, hehe

1. Multifungsi
Tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, tapi juga saat si ken masih ASI, tu hijab bisa aku jadikan penutup saat sedang menyusui. Bahkan nih bahkan pernah juga aku jadikan lap umbel waktu si kecil ken pilek, hehe *makjor, mamak jorok.


2. Praktis, cukup satu langkah
Kalau Uut perlu lima langkah dari rumah, kalau aku memilih satu langkah saja untuk memakai hijab. Makbleng gitu. Selesai.


3. Ukuran besar
Oleh karena point pertama, maka hijab yang bisa melakukan multifungsi tersebut adalah hijab yang berukuran besar donk yak.


4. Bahan hijabnya adem
Selain 3 hal yang tersebut di atas, bahan hijab juga dapat mempengaruhi kenyamanan hati saat memakai hijab loh. Nyaman di raga, nyaman di jiwa, u..lala.


Bayangin coba, kalau bahan hijabnya panas pasti bikin gerah kan, kepala berkeringat, lalu gatal, dan tau donk yang terjadi selanjutnya. Bakal berubah jadi sun gokong boo', garuk sana garuk sini. Aku nggak mau donk begitu. Jadi hijab yang nyaman di hati adalah hijab yang bahannya adem semlohay.

5. Warna netral
Hampir sebagian hijab aku berwarna netral. Kalau nggak putih, ya hitam atau krem. Karena warna warna itu mudah dipadupadankan dengan warna yang lain. Misalnya baju aku berwarna abu abu, maka warna hijabnya adalah putih. Atau bajuku berwarna pink, celana hitam, maka hijabnya juga berwarna hitam. Dan lain sebagainya. Ya biasalah emak emak, sukanya kan memang sama yang beli satu dapet dua atau beli ini bisa digunakan untuk ini ini ini. Ya begitulah. hehe.


Jadi itulah 5 kriteria hijab yang bikin nyaman di hati aku saat memakainya. Kalau kalian gimana nih ?. Sama seperti aku atau beda ?. boleh deh share di sini , oke ? okidoki. :D
***

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...