Skip to main content

Smartphone Sejutaan Dengan Hasil Memuaskan​

Sejak aku ngeblog dan sering ikut beberapa lomba review Smartphone. Aku tidak lagi memilih smartphone berdasarkan harganya saja. Akan tetapi hal pertama yang aku lihat pas milih smartphone adalah sistem operasinya, Android, iOS, Windows, atau Blackberry. Kira-kira mana yang paling gampang aku pakai sehari-hari. Percuma donk ya kalau canggih tapi jatuhnya malah bikin aku ribet bin rempong dan aku nggak bisa manfaatin smartphone-nya secara maksimal. Nggak asyik kan ?.

Abis itu, yang aku cek lagi adalah kapasitas memorinya. Tau sendiri lah ya, sekarang aplikasi smartphone macem-macem dan apa-apa disimpen di henpon. Nah, ini juga berkaitan sama kameranya nih. Makanya, hal selanjutnya yang aku cek pas pilih smartphone adalah kamera. #Kudu.

Kok kamera, menurut kalian, kenapa?

Penting lho ini, buat selfie, foto bareng temen-temen, buat foto berdua pacar alias cem-ceman dunia akhirat (suami), selfie, foto bareng sahabat, selfie, foto bareng kapten Yoo Shi Jin atau Song Joong Ki, halah, dan seterusnya. Karena penting banget nih, gak mau dong pilih smartphone yang kameranya seadanya aja. Nanti hasil fotonya malah jelek, nggak jelas, nge-blur. Padahal kan penampakan aslinya kan cakep. Masa' kalau difoto hasilnya malah tambah maknyonyor. Nggak ah. Nggak mau begitu. Jaman sekarang smartphone itu harus lebih dari sekedar bisa buat nelpon, chatting, browsing, tapi juga kamera. Pokoknya harus satu paket.

Smartphone yang kameranya canggih biasanya mahal tuh!


Kata Siapa ?. Rajin-rajin browsing dan googling dong, makanya! Pilihannya banyak kok, sekarang pilih sesuai keinginan aja. Kalo aku sih sekarang lagi naksir sama Huawei Y6. Smartphone ini bersistem operasi Android, cocok lah sama aku! Kapasitas memorinya pun 8G, cukup juga lah buat menampung foto-foto aku (yang cihuy-cihuy itu).

Nah, kameranya nih…
Huawei Y6
Huawei Y6
Kamera belakang Huawei Y6 berkapasitas 8MP dan kamera depan  2MP, lumayan banget kan. Hasil fotonya pasti cukup tajam, jadi pasti keren buat di-upload ke instagram. Kameranya punya aperture f2.0 atau aperture besar yang artinya kalau buat dipake foto-foto di malam hari, hasilnya tetap akan bagus.

Fitur-fiturnya juga menarik. Ada yang namanya smart face enhancement yang bisa buat meng-edit foto wajah. Selain itu ada smart preview window, pictures with watermarks (foto-foto kita-kita nanti bisa dikasih tulisan-tulisan gitu deh!) dan fitur panorama yang juga bagus. Kebayang sih, pasti bakalan puas banget foto-foto pake Huawei Y6 ini. Hasilnya kece, fiturnya juga seru-seru!

Nggak perlu khawatir juga kalau kita keasyikan foto-foto (cekrek cekrek upload gitu), semua foto kita bisa disimpan kok, karena kapasitas memori Huawei Y6 bisa ditambah dengan memori external sampai 32GB.

Harganya?
Beeuuugghhh. Aman Cyin. Aman di kantong. Cuma sejuta-an saja! Pas kan buat kantong kita-kita :). Silahkan, Monggo-monggo kalian googling sendiri ya, Huawei Y6, buat dapetin info harga dan hal-hal kece lainnya soal smartphone ini. 

Comments

  1. Iyaaa... Saya juga waktu beli hape merhatiin kualitas kameranya. Buat foto di blog dan instagram. Murah ya huawei. Hape yg sy pakai jg kameranya 8MP tapi ga sejutaan harganya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahayy, tos dulu kita mbak, emang kamera itu masuk dlm point penting bwt pertimbangan jd beli apa ndak.

      Delete
    2. Iya sama kita, sayang aja rasanya kl keluar ketemu moment langka gak dijepret. Kalo kamera hpnya jelek, hasilnya gak bagus diupload di blog

      Delete
  2. Diiget inget...diinget inget....Huawei 6, semoga bisa memilikinya aamiin @tehlina_lina

    ReplyDelete
  3. kamera tetap numero uno yah Mbak Inda :D
    saya pun sama, kalo memilih hp itu kameranya dulu, apa kata dunia kalo kameranya blur saat dipake selfie, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyup, numero uno, biar enak dipandnag mata, dipasang di blog sm di sebar2in di medsos, hehe

      Delete
  4. iya bbrp kali naksir HP berkamera keren tapi harganya mihil, agak mikir, mending beli kebutuhan dapur deh, hihi.. hmm boleh deh nih huawei jadi pilihan di list

    ReplyDelete
  5. Masuk list pilihan beli henpon nih, soalnya si Motorolla sy sudah hampir koit kebanyakan buat browsing kali ya :-)

    ReplyDelete
  6. udah sejutaan keren pulak, pengin banget sama gadget tipe ini, tapi gimana ketahanan baterainya mba. KArena saya nyari juga yang long lasting baterai :) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. baterai jg penting ya mbk, yg awet, biar gk bawa2 power bank kemno mano

      Delete
  7. Kalo gw sech yg penting batrei tahan lama sama ram nya mesti gede

    ReplyDelete
  8. Bisa mengedit foto wajah? Bisa menyamarkan kerutan dong :)

    ReplyDelete
  9. Klo punyaku yg huawei ascend w1, desainnya kren juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bng amir sdh ounya huawei aja nih, sip sip

      Delete
  10. Huawei Y6 memenuhi kriteria hape yg kubutuhkan neh mbak. Kamera dan harga yg bersahabat. *ancang2 bikin proposal ke kang Suami ah*

    ReplyDelete
  11. kemampuannay gak kalah adengan hp mahal kok

    ReplyDelete
  12. selalu suka dengan merk huawei itu karena harganya masuk di kantong plus speknya ga kalah sama yang mahal

    ReplyDelete
  13. gak perlu mahal ya Tante
    yang penting bisa buat foto foto

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Hai hai sobat Finspi.
Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Karena nih seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. Terlepas dari hal itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja. Termasuk kita-kita nih. Iya kan ?.
Dulu, waktu kecil, pasti kalian sering bermain di kasur bukan ? Tos dulu kita, sama. Hahayyy. Aku juga dulu suka bermain di kasur. Bermain sama Adek. Mulai dari bermain lempar guling, saling menggelitik, atau bermain petak umpet di balik selimut. Tidak hanya seru, tapi juga nyaman. Secara nih, mainnya di kasur. Jadi kan empuk gitu.  
Nah, kali ini Finspi Asia membahas hal-hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASAlho!.

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan ten…