Cara Agar Tangan Tidak Terasa Panas Setelah Memegang Cabe

Cabe. Menduduki urutan kedua (setelah garam) dari aneka macam bahan masakan yang wajib ada di dapurku. Makan tanpa cabe rasanya hidup ini tak berarti *halah. Makan jadi kurang greget gitu. Asli.

Aku dan si ayah memang pecinta cabe. Bikin telor dadar aja pakai 3 buah cabe (pakek karet 3). Trus 10 cabe untuk bikin nasi goreng. Dan 15-20 cabe untuk bikin sambel. Tuh. Banyak kan ? Nyonyor-nyonyor dah.

Berurusan dengan cabe ini, tak hanya membuat bibir jadi seperti angelina jolie. Akan tetapi juga membuat tangan panas. Kalau sudah begini aku nggak berani bersentuhan dengan si kecil menggunakan tangan yang kanan (tangan yang aku pakai ngulek plus nyolek sambel).

Pernah si ayah ngasih saran untuk pakai minyak keletik (minyak goreng) untuk menghilangkan/menghindari sensasi panas setelah memegang cabe. Berhasil sih. Tapi luama. Pernah juga disuruh si ayah megang beras. Atau cuci tangan pakai sabun. Hingga cuci tangan pakai kawat cuci piring. Dan hasilnya nggak mempan cyiiinnn. Masih aja panas krenyes-krenyes. Pyuuuhhh.

Nah kemarin, ceritanya aku pengen bikinin si ayah nasi goreng maknyonyor. Setelah ngulek bumbu untuk nasi goreng maknyonyor ini (cabe 15), aku iseng cuci tangan pakai air hangat bekas mandi si ken. Sim salabim abra kadabra. Ternyata tanganku nggak terasa panas sama sekali. Duh senengnyoooo. Akhirnya ketemu juga cara agar tangan tidak terasa panas setelah memegang cabe.

Kalau kalian pernah merasakan sensasi panas krenyes-krenyes setelah bersentuhan dengan cabe nggak? Trus cara kalian ngilanginnya gimana ? Share dimari yak. Makasih prens.

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...