Thursday, September 8, 2016

Romantis Itu Tak Selalu Amazing dan So Sweet

Beberapa hari yang lalu, sahabat aku nih (yang sudah seperti sodara), menceritakan tentang kejutan yang ia terima dari sang suami. Kejutan itu dalam rangka merayakan anniversary mereka yang ke-5.

Jadi pada hari yang bertepatan dengan anniversary mereka itu, tiba-tiba ada sebuah taksi yang berhenti di depan rumah mereka. Taksi tersebut disiapkan untuk menjemputnya dan mengantarkannya ke suatu tempat. Suatu tempat yang spesial yang sudah disiapkan oleh suami sahabatku itu. Tiba di sana, sahabatku itu pun terkejut bukan main (campur seneng seneng terharu). Karena di tempat tersebut sudah ada suaminya beserta sebuah kue dengan pernik angka 5 di atasnya.

Manis banget kan kejutannya ?. Iyup semanis kue-kue bikinan masterchef yang pasti bikin ngiler.

Jadi kamu ngiler nih maksudnya ? Iyak, maklumin yak, namanya juga manusia. Jadi ya begitu deh faktanya, aku memang ngiler alias pengen ngalamin itu juga cyiinnn.

Jujur amat yak.
Hahahaha.

Iyah, saya mah gitu orangnya. Jujur kacang ijoe.

Tbh, sempet terlintas dipikiran aku nih, untuk mengatakan keinginanku tersebut kepada suami. Kalau aku pengen diberi kejutan gitu saat anniversary kami. Akan tetapi, kalau seperti itu mah bukan kejutan lagi donk namanya. Tapi sama dengan Request. Jadi niat untuk mengatakan keinginanku tersebut kepada suami aku coret dan ku uyel uyel lalu aku buang ke tong sampah karena dilarang membuang sampah ke laut.

LOH .....

Tapi setelah aku pikir-pikir, meskipun aku mengatakan keinginanku tersebut kepada suami. Rasanya, nggak mungkin juga dia bakal begitu. Dia kan tipe tipe cowok nggak romantis. Boro-boro ngasih kejutan, inget tanggal anniversary aja udah syukur.

La trus tiba-tiba bawa makanan kesukaan kamu waktu doi pulang itu apa namanya donk ? Nasi goreng yang sudah tersedia di meja waktu kamu bangun kesiangan itu juga apa namanya ? trus trus kalau nemenin si kecil ke kamar mandi buat pipis hingga bab, sementara kamu khusu' mengukir pulau di bantal, itu juga apa namanya hayo ? Begitu itu juga romantis namanya kan ?.

Hehe
Iya
Romantis
Romantis yang sederhana.
Hal kecil yang terkadang sering terlupakan. Apalagi saat tindakan romantis  yang  uwow, yang surprising, yang keren, yang cool, tertangkap oleh mata lalu rasa. Maka terkadang akan membuat sikap romantis yang sederhana tersebut menjadi tidak ada artinya.

So kalau nanti nanti, ketemu lagi dengan yang begitu begitu, tindakan romantis yang uwow bin pengenable banget seperti itu, langsung buka aja memory yang lalu, tentang hal-hal kecil nan sederhana (dan sering terjadi di kehidupan sehari-hari) yang dilakukan suami untuk si istri. Karena itu adalah tindakan romantis yang paling indah dan tak kalah dari romantis yang pengenable yang hanya terjadi di momen-momen tertentu saja. Seperti itu ya ? Iyaaaaaa.

Ah ternyata
Laki-laki yang meminangku 6 tahun yang lalu itu, romantis juga.

#CatetDalamHati
#NoteMySelf

NB : Btw akhirnya aku ngomong beneran loh sama suami. Dan responnya.... emmm, rahasiak.
Hahaha

*lalu ditoyor rame-rame

6 comments:

  1. Ya romantis ngga selalu hal besar, bisa hal kecil :)

    ReplyDelete
  2. Semoga aku nggak irian sama pasangan lain nanti kalau udah nikah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn, semoga mbk inna, jgn kayak saya ya, pengen diromantisin jugak, pdhal mah setiap hari sdh diromantisin, aku aja yg kdg lufa dan kdg gk sdar, krn saking sederhananya dan seringnya, hahay

      Delete
  3. hehehe sama mba pengennya siy kayak cerita teman mba realnya suami malah lupa banget sama anniversary :D

    ReplyDelete
  4. Suami slalu ingat hari special, tp sayang sayanya selalu lupa... Tp saya bkan tipe org yg suka romantis sih jd cuek aja hehe...

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)