Surat Cinta Setelah 5 Tahun Nikah dan 8 Tahun Bersama

Hai Masbro
Inget nggak ? Hari ini, hari jadi kita loh. Hari jadi yang disaksiin sama keluarga, orang-orang terdekat kita, juga semesta. Inget nggak ? Pasti lupa.
*sudah biasa begeto*

Emm...Nggak terasa ya, udah lima tahun aja nih usia pernikahan kita. Time flies yes ? ho oh. Cepet banget. Perasaan baru kemarin deh, pertama kalinya aku lihat kamu masbro. Pakek jeans bolong-bolong, berkaos biru mbulak, rambut jemburis (mendekati gondrong), bawa pengeras suara, di depan kampus, sambil bilang,
"Hidup Mahasiswa"
"Hidup rakyat"
"Hidup buruh".

Sementara hati aku bilang, "Ngapain sih, demo demo nggak jelas".

Hahaha.

Iya, kita kan dulu memang beda aliran. Tapi siapa sangka yo masbro, dua kutub yang saling berlawanan arah sudut pandang ternyata bisa menyatu juga. Ahay.

Penyatuan dua kutub berlawanan itu bukan terjadi begitu aja kan masbro. Pasti ada salah satu kutub yang memiliki daya tarik lebih besar. Dan kutub yang memiliki daya tarik besar itu adalah aku. Iya aku. Bukan kamu. Kan kamu yang bilang sendiri kalau tertarik banget sama pribadi aku, kalau kamu diam-diam suka merhatiin aku, kalau kamu melakukan itu sejak lama. Iya tho. Masak lupa ? Aku aja inget banget.

Yaiyalah.
Gimana mau lupa sama pernyataan yang bikin hati kembang kempis begeto.

Tbh, waktu denger pernyataan itu aku bener-bener kaget loh. Nggak nyangka gitu, bahwa gadis yang biasa banget, nggak terkenal, nggak gaul, abis selesai kuliah langsung ndekem di kos, tidur, nonton drakor, ngerjain tugas, ngemil, nggosip , ternyata bisa menarik perhatian dikau yang merupakan aktivis, aktif di BEM, di kegiatan mahasiswa, terkenal, gaul, dan mendapatkan ruang di hati para gadis. Asli nggak nyangka banget.

Ah mungkin ini yang namanya, Jodoh Pasti Bertemu ya masbro. Ahay. Dan aku bersyukur banget bisa bertemu dan insyaAllah terus berjodoh sama kamu masbro. Beneran.

Jadi nih masbro, di hari pernikahan kita yang ke-5 ini, yang juga merupakan hari jadian kita yang ke-8 ini, yang nggak ngadain apa-apa, dan nggak apa-apa juga, aku ingin ngucapin terima kasih banyak. Untuk apa ? untuk segala hal yang nggak mungkin aku ucapin satu-satu, saking banyaknya. Do'a yang sama seperti awal kita nikah, masih aku panjatkan sampai saat ini (dan mungkin akan terus aku lantunkan sampai DIA berkata berhenti, karena masa hidupku sudah selesai). Do'a agar kita bisa menjadi sebuah keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah, keluarga yang disukai-Nya, keluarga yang diridhoi-Nya, serta keluarga yang dipenuhi berkah dari-Nya. Amin.

Sekali lagi, happy anniversary buat kita ya masbro. I love you and i know, you love me too. Always. :D

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...