Thursday, October 6, 2016

Toko Online, Solusi Bagi IRT Rempong

Hai
Dulu, aku (sebelum nikah) sempat punya pendapat gini nih :
"Pekerjaan yang paling enak bin santai adalah ibu rumah tangga. No rempong. No bangun pagi. Bisa Indehoi-an kapanpun. Bebas leyeh-leyeh".


Noh. Maknyonyor banget kan pendapatnya ? Ho oh. Etapi tapi itu dulu. Sebab sejak si ken lahir dan karena aku juga sudah merasakan sendiri menjadi seorang ibu rumah tangga (apalagi tanpa ART), pendapatku itu pun berubah lalu menghilang seketika.  Bahwa faktanya, jadi ibu rumah tangga itu, REMPONG banget cyiiinnnn.
#LambaikanTanganKeKamera.

Ada beberapa titik rempong yang aku lakukan setiap hari, dan pasti juga dialami oleh ibu-ibu rumah tangga lainnya. Antara lain :
1. Menentukan menu makanan untuk orang rumah
Aku cukup sering sih ngalamin ini. Bingung mau masak apa hari ini. Terlebih lagi harus nyiapin makanan untuk dua orang yang berbeda selera. Duuhhh, mumet-mumet dah. Hahaha.

2. Bersih-bersih rumah dan beberes rumah
Sudah jadi hal yang lumrah lah yah dan dipahami oleh semua orang bahwa kalau punya bocah pasti rumah bak kapal pecah. Iya kan ? Baru selesai bersih-bersih dan beberes rumah 2 menit yang lalu, eee nggak sampai 10 menit kemudian, pasti sudah berantakan lagi.

3. Pakaian kotor
Sama dengan bersih-bersih rumah, mencuci baju juga demikian. Baru saja selesai jemur baju, eee sudah ada penghuni baru di bak tempat meletakkan baju kotor. Oleh sebab itu, agar tumpukan baju kotor nggak melangit, aku mencuci baju dua hari sekali.

4. Menstimulus si kecil
Ini salah satu kewajiban ibu rumah tangga yakni menstimulasi tumbuh kembang si kecil. Jadi untuk melakukan tugas tersebut aku harus berburu ide dan paham betul dengan tahapan tumbuh kembang si kecil


Selain rempong, durasi pekerjaan menjadi ibu rumah tangga juga gila-gila an banget kan. Apalagi bagi yang punya baby. 24 jam non stop.

Nah, dengan kondisi seperti itu, membuatku hampir tak sempat dan tak ada waktu untuk pergi-pergi belanja. Belanja untuk kebutuhan sehari-hari aja kadang suami yang berangkat. Tapi  Kadang bareng aku juga sih, tapi ya gitu, kudu bareng si kecil juga. Tau sendiri kan kalau sudah pergi bareng bocah, pasti fokus perhatian tertuju ke bocah bukan ke daftar belanjaan. Hahayyy. Itu baru belanja untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi untuk memenuhi hasratku sebagai seorang wanita yang juga ingin tampil gaya dan fresh. Duuhh mana sempaatttt. #PendamHasratDalam-dalam.

Tapi sekarang mah aku nggak perlu memendam hasrat untuk belanja (selain kebutuhan sehari-hari) terlalu lama. Karena sudah ketemu solusinya donk ya. Dan Solusinya adalah............taraaaa........
belanja online di Toko Online aja.


Yup, Toko Online adalah solusi jitu bagi ibu rumah tangga yang rempong seperti aku ini. Di Toko online, para ibu rumah tangga bisa belanja apa saja. Karena saat ini semua tersedia di Toko Online. Mau selalu tampil fresh, kita bisa cari toko online yang menjual produk-produk kosmetik dan perawatan untuk kulit. Kemudian kalau ingin tampil gaya, kita bisa berburu fashion ter-update di toko online juga dan lain sebagainya. Cukup dengan “klak klik klak klik“, selesai deh. Apa yang dibutuhkan dan diinginkan meluncur cantik deh ke rumah. Tanpa harus melewati atau mengesampingkan tugas-tugas sebagai ibu rumah tangga.
Nah seperti itulah arti atau manfaat toko online bagi seorang ibu rumah tangga. Kalau kalian gimana ? Apa arti toko online bagi kalian ? Apa aja nih manfaat yang kalian rasakan dari hadirnya Toko Online ? Share dimari ya teman-teman. Makasiiihh. :)

4 comments:

  1. Setuju sih belanja di olshop emang praktis. Namun kadang perlu
    diperhatikan juga ya barang2nya dan jaga hati untuk ga pengen beli yang lain2 kok susah ya. Kayak pengen dibeli semua :)

    ReplyDelete
  2. Iya untung banget ya sekarang semua bisa online

    ReplyDelete
  3. Sering kecewa sama olshop daku, Mbak...hihihi...

    Selamat sekolah lagi ya, Emak Ken. Proud of you, Mak!

    ReplyDelete
  4. Sering kecewa sama olshop daku, Mbak...hihihi...

    Selamat sekolah lagi ya, Emak Ken. Proud of you, Mak!

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)