Cukup 6000, Bisa untuk Laminating Ratusan Printable Buat Bahan Belajar Siken

Mamis,
Belakangan ini aku kembali berburu printable buat bahan belajar siken. Soalnya sekarang, aku sudah dapat cara murah dan mudah untuk membuat printable yang ngeprint sendiri jadi tahan lama bin awet markawet. Akhirnya, setelah sekian lama. Aku bisa pakek ini buat bahan belajar siken lagi. Yihaaa.

Dulu, aku pernah sih jadikan printable sebagai bahan belajar buat siken. Secara gaya belajar siken visual kinestetik. Jadi cucoklah yah kalau bahan belajarnya pakek printable. Selain itu, siken juga keliatan tertarik dan suka. Mungkin karena gambar printable yang lucu-lucu itu kali ya dan penuh warna. Nah, melihat respon siken tentu aku seneng donk yak. Soalnya, aku nggak perlu bikin-bikin segala. Cukup googling aja kan. Ketemu dah aneka macam printable buat bahan belajar siken.

Sayangnya, printable yang ngeprint sendiri ini, yang hanya terbuat dari kertas indil-indil ini, ternyata rapuh banget di tangan siken. Belum juga aku njelasin ini gambar apa, ini namanya apa, udah lecet aja tu printable. hiks. Jadi yaaaa, sejak itu, aku menjadikan printable sebagai pilihan terakhir untuk bahan belajar siken. Meskipun cocok tapi belum efektif buat dijadikan bahan belajar siken yang waktu itu masih berusia 2 menuju 3 tahun.

Lalu, gimana cara membuat printable yang ngeprint sendiri ini, jadi tahan lama ?.
Pasti dilaminatingkan ? 
Yup.

Tapi aku laminating sendiri nih Mamis. Tanpa mesin. Tanpa pakai setrika juga. Dan cuma ngeluarin duit 6000 buat beli bahan yang akan aku pakai untuk laminating printable. Lalu apakah bahannya ? ISOLASI bening atau selotip. Hahay.

Alhamdulillah. Puluhan printable buat bahan belajar siken jadi aman terkendali bin tidak mudah robek lagi. Tur hemat pula. Dan berikut penampakan puluhan printable yang aku laminating sendiri tanpa pakai mesin tanpa pakai setrika dan tanpa pakai plastik laminating juga.

11 comments:

  1. Wah, bisa dipraktekin juga nih, buat bikin flashcard.. :D
    Terima kasih sharingnya..

    ReplyDelete
  2. Waaah lama nggak mampir ke sini sekarang blognya tempaltenya jadi keren. Waah pakai isolasi ya. Bisa dicontoh nih besok besok kalau bayi dah mulai gede

    ReplyDelete
  3. aku juga pakai solatip... beneran enggak bisa disobek... Tosss... :)

    ReplyDelete
  4. Wah bunda kreatif. Saya juga udah punya konsep yang sama seperti bunda, buat anak saya Erysha nanti kalau udah agak gedean 😃

    ReplyDelete
  5. klo laminating modalnya gede y mak Ken cukup pake selotip deh :) mak Ken juara emang rajinnya

    ReplyDelete
  6. Noted mbak, makasih sharingnya. Bisa langsung dicoba nih...

    ReplyDelete
  7. Kreatifnyaa...
    ini sempet kepikiran yang sama klo ga dilaminating mau pake kertas yg lbh tebel gt, tapi blom action2 nih aku maah.

    ReplyDelete
  8. Aduh aku kenapa dulu nggak terpikirkan ya, mba. Hehhe. EMang mba Inda kreatiip pakai banget :)

    ReplyDelete
  9. mura meriah tapi bermanfaat banget, Mbak. Semoga Ken semangat, ya :)

    ReplyDelete
  10. waa kreatip. ken pasti seneng banget yaa.
    beneran hemat, murmer.
    jadi inget dulu pernah males laminating fotokopian iklan kontrakan rumah kakak yg mo ditempel di tiang listrik. buntutnya aku selotipin semua :D

    ReplyDelete
  11. kreatif, bisa dicontoh nih tapi harus rapi ya

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...