Skip to main content

Manfaatkan Diskon Mengguncang Semesta untuk Mendapatkan Barang Impian

1 tahun belakangan ini. Aku dan suami njajal alias mencoba berwirausaha. Yakni membuka sebuah kedai kopi free wifi. Yihiiiii. 

Usaha ini semata-mata sebagai salah satu cara kami mengumpulkan pundi-pundi untuk membayar biaya spp kuliahku. Iyup, alhamdulillah, aku yang berstatus sebagai ibu rumah tangga ini, selama kurang lebih 6 tahun, akhirnya punya kesempatan untuk melanjutkan kuliah lagi. Alhamdulillah. 

Nah, awal buka kedai, syukur alhamdulillah, sudah ada yang beli kopi sekaligus ngenet happy. Meskipun belum banyak. Tapi rasanya sudah senang banget loh. Beneran. Katrok yah. Hahaha. Maklumlah pengalaman pertama ye kannn. 
Kedai kopi
Suasana di Kedai
Ada yang ngegame, ada yang nobar 😊

3 bulan berlalu. Pembeli juga makin bertambah. Seneng donk ya ? Ho oh tapi lalu pening kepala saya. Loh ? Why oh why ? La gimana nggak pusing cobak, kalau ternyata hasil itang itung kami menunjukkan bahwa pendapatan kedai cuma cukup untuk bayar paket internet plus belanja kopi bubuk, gula, kopi sachet dan beberapa produk lain yang kami jual di kedai. Sudah. Cuma cukup untuk itu saja.  Hiks.

Dah, untung saja kedai ini kami kerjakan berdua. Kalau nggak gitu, kepala aku bakal makin maktuing-tuing gegara bingung nyari dana buat gaji orang yang bantu-bantu di kedai. Pyuuhhh....selamet selamet. 

Bersih bersih kedai
sebelum pembeli melandai 😊

Terus, selain itang itung, selama tiga bulan itu, kami juga melakukan pengamatan terhadap para pembeli *ceile pengamatan. Bahwa, ternyata, rata-rata mereka bawa camilan/makanan sendiri dan beli minumnya di kedai. Jadi poinnya nih, kedai harus menambah varian yang dijual. Bukan cuma menyediakan aneka minuman. Melainkan aneka camilan dan makanan. Eh makanan sudah ada sih di menu. Tapi ya gitu, mie instan doank. Hahaha. 

Demi menghindari kedai jadi gulung tikar, kami pun segera beraksi. Mulai dari mengisi kedai dengan aneka camilan. Kadang kerupuk, kacang sambal, kacang telur, snack, aneka gorengan dan sebagainya. Alhmdulillah, menambah pendapatan kedai, seribu hingga lima ribu perhari.

Varian di kedai selain kopi cs.
Camilan kacang telur
Rencananya, setelah camilan, kami ingin menambah varian makanan. Beberapa pembeli menyarankan untuk menjual lontong ceker dhower atau lontong kikil. 

Untuk lontong ceker dhower, kami sudah pernah menjualnya di kedai. Tapi nggak sukses alias selalu berakhir di perut sendiri. Hiks. Usut punya usut, penyebabnya karena bumbu ceker kurang meresap serta ceker yang agak alot. Aku mengiyakan soal ini. Karena apa ? Ceker-ceker tersebut aku masak pakai panci biasa dan nggak dimasak lama-lama. Padahal, umumnya, kalau masak ceker pakai panci biasa harus dalam waktu yang lama biar empuk.

Selain masak ceker pakai panci biasa. Banyak juga yang memakai Panci Presto. Masak ceker pakai ini, tidak hanya bikin ceker cepet empuk. Namun juga membuat rasanya jadi maknyus klinyus klinyus. Dan satu lagi, tentu lebih hemat gas LPG. Nah dengan banyaknya sisi positif dari masak ceker atau daging-daging pakai pakai panci presto. Maka, kalau aku nanti jualan ceker dhower atau lontong kikil, aku juga akan memakai panci presto. Etapi sayangnya, aku belum punya panci presto. 😔

 

Lalu nunggu apa lagi ? Kalau nggak punya panci presto ya ndang beli o no (segera beli). Biar pendapatan kedai segera bertambah secara signifikan. Iya. Maunya aku juga gitu. La gimana ? Budget terbatas banget dan belum cukup untuk beli panci presto. 😌

Eit tapi itu kemarin-kemarin. Beberapa bulan yang lalu. Kalau sekarang mah, insyaAllah kebelik. Bukan karena budgetnya ditambahin. Melainkan karena ada HARBOLNAS. HARI BELANJA ONLINE NASIONAL. 
Glitter Photos
Salah satu wishlist
dan yang paling aku mau

Nah, bagi pembeli seperti aku yang minim budget belanja pakek banget. Tentu amat terbantu dengan adanya HARBOLNAS ini. Bagaimana tidak ? La wong diskonnya gede amat. Bahkan ada e-commerce yang menawarkan #diskonmengguncangsemesta.

Eh itu seriusan ? Diskon mengguncang semesta itu beneran ada? Siapa yang ngadain ? 
LAZADA. 

Diskon mengguncang semesta

LAZADA, selaku salah satu e commerce yang menggagas dan mempopulerkan HARBOLNAS ini, memberikan diskon lain dari yang lain. Yakni DISKON MENGGUNCANG SEMESTA. Nggak tanggung-tanggung, diskonnya bisa mencapai 90%. Dah, itu diskon apa ngasih gratis sih. 😊

Nah kalau wishlist aku sendiri nih, panci presto untuk kedai, juga terkena diskon mengguncang semesta. Di luar Lazada harga panci presto lebih dari 200 ribuan, sementara di Lazada kurang dari 200 ribu.

Mantab jiwa kan diskonnya ? Ho oh. Nah kalian juga jangan sampai melewatkan Harbolnasan di LAZADA yak. Biar bisa merasakan bahagianya mendapat DISKON MENGGUNCANG SEMESTA. Diskon yang mampu membuka pintu lebar bagi kita untuk mendapatkan barang yang kita impikan namun (selama ini) terhalang budget yang mampet. 😁
Diskon mengguncang semesta

Oya kalau kalian mau belanja di LAZADA sekarang juga. Yuk ah. Aku antarkan kalian langsung ke LAZADA. Cukup dengan klik di kata-kata yang berwarna biru. KLIK AKU . 

Oke, kembali ke soal kedai. 
Aku dan suami optimis. Dengan menambahkan varian yang dijual di kedai. Baik itu berupa camilan atau makanan seperti ceker dhower atau lontong kikil. Dapat menambah pemasukan di kedai. Syukur-syukur kalau varian-varian ini malah mengundang pembeli baru. Pemasukan bisa nambah banyak. Lalu kami pun tak perlu risau lagi dengan biaya spp kuliahku. Amin. 

Jadi seperti itulah, sekelumit cerita aku dan suami belajar wirausaha, membuka kedai kopi free wifi. Sebagai ikhtiar mengumpulkan pundi-pundi untuk biaya kuliah lagi. Serta bagaimana diskon mengguncang semesta di Lazada mampu membuatku mendapatkan barang yang aku impikan. Semoga cerita ini memberi manfaat. Amin.

Diskon mengguncang semesta






Comments

  1. selamat ya mbak dengan usaha barunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak mbk Prana doain laris manis tanjung kimpul ya Mbk. 😊

      Delete
  2. Aku juga lagi ngejar harbolnas nih mba. Ada banyak barang yang jadi incaran. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasang kuda2 ya mbk. Sebentar lagi LAZADA bakal membuka diskon mengguncang semesta. Yeayyy 😉

      Delete
  3. waahh semangat ya Mbak kuliah dan usahanya :) aku juga kepengen punya usaha sendiri, tapi masih belum dapet jalannya hehe semoga bisa segera ikutin jejak buat jadi wirausaha kaya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin ya robbal'alamin. InsyaAllah Mbk

      Delete
  4. Wah semangat untuk kedainya ya, Mbak. Salut sama kalian berdua. Jaman sekarang kedai emang bakal dihampiri kalau ada free WiFi ya. Semoga dengan adanya menu tambahan lainnya, kedainya bisa ramai dan nutup modal bahkan bisa menguntungkan ya. Panci presto emang idola sekali untuk ibu-ibu yang suka masak. Saya belum punya juga nich Mbak, semoga bisa beli juga di Harbolnas nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak Mbak Astin, : )
      btw yuk ah kita beli panci presto di Lazada.

      Delete
  5. wah mak Ken barakallah usahanya :) btw ini panci presto juga impianku sekarang ini lagi pada doyan sop iga kalau pake panci biasa jebol gas mba karena mesti lama bercokol di kompor katanya emang mesyti pake panci ini semoga invoice cair langsung cus dah ke Lazada :D

    ReplyDelete
    Replies



    1. Duuhhh sop igaaaa..
      Jd pgn mendarat di rmhmu mnk àsambil bawa nasik angel 😁

      Delete
  6. wuih, judulnya emang mengguncang mbak, suka ceritanya. Aku juga pengen wirausaha. Semoga kesampaian. Seru kali ya :))

    Aku pernah baca tips, memang kalau kita buka warung/kedai/cafe/resto dan sejenisnya, harus kudu nambah-nambahin varian menu, selain dari menu utama. Biar terkesan komplit dan utk "menahan" orang juga, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aakkkkk mbk, makash bnyak infonya yak.
      Semoga keinginan mbk utk wirausaha terkabul juga. Aminnn

      Delete
  7. Ah keren mbaa. Aku kok mau nyobain ke kedainyaa 😍😍 moga nnti terwujud punya presto dan banyak yg order ceker 😁 Amin. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksih doa nya mbk. Kebaikan akan mendapat kebaikan pula. 😊

      Delete
  8. wah semua punay keinginan ya dan lazada solusinya, hiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup Mahtira, LA wong diskon di LAZADA mengguncang semesta. Sampek 90% Mah. Hahay.

      Delete
  9. Saaya lebih suka ngopi di tempat yang gak ada wifi nya supaya cita rasa kopi itu terjaga kualitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal menjaga kualitas kopi, kami juga ngelakuin hal ini koq. aslik. : ).Tentunya, cara kami njaga masih pakai cara tradisional. Jadi nggak selalu kedai atau warung kopi yang ada free wifinya itu kopinya nggak enak atau nggak berkualitas loh ya. : )
      Di kedai juga ada pilihan aneka macem kopi. kopinya juga bikin sendiri. nyelep sendiri. : ).
      Dan yg bikin pun biasanya suami aku bangbro. Soalnya udah hapal sama selera pelanggan yang biasanya pesen kopi asli dan racikannya kayak gimna.

      Kalau bikinan aku sih nggak enak. Jadi aku mundur lima langkah dah kalau ada yang pesen kopi asli dan diambil alih sama suami. Gitu.
      Makasih sudah berkunjung disini yak. Jadi nambah informasi aku nih dan apa yang tetap harus aku dan suami lakukakan untuk kedai kopi kami. : )

      Delete
  10. Barakallah Mbak... buat usaha barunya. Semangat terus yaa.. semoga panci prestonya segera dimiliki, dan kedainya makin laris. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinnn makasih banyak doanya mbk diah. Sukses selalu buat dikau ya Mbak amin. : )

      Delete
  11. Semoga kedainya tambah ramai ya mba... Hebat lho..bisa kuliah, sambi ngurus rumah..sambi ngurus kedai. Kalau aku pasti sudah kocar kacir...

    Semoga panci prestonya segera nangkring manis di atas kompor ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bnyak doanya Mbk Sulis. Sukses selalu buat dikau yak. amin : )

      Delete
  12. Eh iya, ya panci presto itu mempercepat dan bisa buat ibu2 yang benar2 mau kreatif, bisa jadi masak macam2. Moga wishlistnya tecapai, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanya mbk niar. sukses selalu buat dikau ya mbk niar. amiiinnnn

      Delete
  13. Selamat ya mbak atas kedainya semoga gak gulung tikar dan untung yang berkah. Mbak kacang telurnya buat ngiler malam ini. Salam Kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slm kenal juga Mbk Rahma. : )
      Makasih sdh berkunjung yak. : )

      Delete
  14. Ahhh semoga wish listnya dapeeet ya

    ReplyDelete
  15. Semoga kedainya lancar jaya ya mak.. Aduh itu lontong kikil udah jadi belum? kok aku jadi laper ..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanya mbk Cya. Sukses selalu buat dikau yak amiiinnn

      Delete
  16. Wah, hebat ih punya bisnis. Keren mba. Semoga sukses dan wishlistnya terkabul ya.

    Iya mba, aku punya panci presto emang ngebantu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbk Pipit, kangeennn. lama nggak main ke blogmu nih. : (
      Makasih doanya yak. sukses selalu buat dikauuuu mbk. amiinn.

      Delete
  17. wuih... keren..., berwirausaha itu emang menarik bund apalagi kalau partnernya tepat. mantap ane jadi pengen nyoba lagi. keren tulisannya bund semoga wishlistnya bisa terwujud ya. amin

    salam hoki

    ReplyDelete
  18. Aaak keren dah wirausaha. Semoga lancar dan ndang tuku o panci presto :*
    Good luck!. Terima kasih dah ikutan ya :*

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Hai hai sobat Finspi.
Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Karena nih seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. Terlepas dari hal itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja. Termasuk kita-kita nih. Iya kan ?.
Dulu, waktu kecil, pasti kalian sering bermain di kasur bukan ? Tos dulu kita, sama. Hahayyy. Aku juga dulu suka bermain di kasur. Bermain sama Adek. Mulai dari bermain lempar guling, saling menggelitik, atau bermain petak umpet di balik selimut. Tidak hanya seru, tapi juga nyaman. Secara nih, mainnya di kasur. Jadi kan empuk gitu.  
Nah, kali ini Finspi Asia membahas hal-hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASAlho!.

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan ten…