Skip to main content

Ini Dia Tips Cepat Jual Properti Tanpa Rugi yang Bisa Kamu Coba


Holaaaa

Jadi beberapa waktu yang lalu, teman aku cerita eh lebih tepatnya curhat sih ya. Curhatnya tentang betapa susahnya menjual rumahnya yang lama. Waktu itu, aku cuma bisa dengerin dia cerita aja sih sambil bilang gini : “Sabar, ya”. Gitu.

Sebenarnya, Aku pengen ngasih solusi, tapi belum tahu mau ngasih solusi yang kayak gimana. Soalnya belum punya pengalaman juga kan soal jual properti. Etapi meskipun begitu, bisalah yah aku baca-baca pengalaman orang lain soal jual properti. Kali aja dari pengalaman-pengalaman tersebut, aku jadi punya solusi yang bisa aku sampaikan ke temanku itu.

Nah, dari beberapa pengalaman orang-orang tentang jual properti yang sudah aku baca, ada satu hal yang bisa dikatakan sebagai kunci kesuksesan jual beli properti yakni Langkah Promosi yang Tepat. Karena apa ?  

Bagi yang berencana jual properti karena satu dan lain hal maka baiknya melakukan langkah promosi yang tepat agar cepat laku. Disamping itu, secara umum properti yang dijual dengan harga yang lebih murah biasanya lebih cepat menemukan pembeli. Hanya saja di pihak penjual tentu butuh pertimbangan ulang manakala memutuskan untuk menjual propertinya dengan harga terlalu murah. Tentu merasa rugi padahal umumnya rumah dengan tipe dan luas yang sama di kawasan tersebut dijual lebih mahal.

Itu baru sakuplik intisari dari pengalaman-pengalaman orang akan jual properti. Untuk lebih jelas lagi, di bawah ini aku bikin rinciannya buat temanku itu pastinya dan juga buat Kamu.

Tips Cepat Menjual Aset Properti
 
Sumber gambar Seva.id
1. Menata properti sebaik mungkin,
Menjual aset dalam bentuk properti memang gampang-gampang susah, usahakan memilih bulan terbaik seperti saat kondisi ekonomis dan politik stabil. Kemudian dandani properti Kamu supaya lebih sedap dipandang sehingga akan menemukan lebih banyak peminat. Properti kuno sekalipun asalkan dibersihkan secara teratur tanpa renovasi dijamin lebih mudah menemukan pembelinya ketimbang dibiarkan terlantar begitu saja.

2. Memasang iklan secara jujur,
Memasang iklan menjadi jurus terbaik yang bisa diandalkan agar properti yang dimiliki segera laku. Manfaatkan layanan iklan penjualan produk properti yang ada di sekitar dan pilih yang biayanya murah dan utamakan yang gratis. Tak hanya rutin menawarkan properti tersebut, Kamu pun baiknya menyampaikan informasi pada iklan secara jujur. Berikan data relevan sesuai di lapangan dan sebutkan kelebihan maupun kekurangan dari properti tersebut. Dijamin akan memudahkan Kamu dalam menemukan pembeli potensial.

3. Jual dengan harga umum,
Sebelum menjual aset properti yang dimiliki baiknya melakukan survei terlebih dahulu untuk mengecek harga tanah dan bangunan di kawasan dimana properti tersebut berdiri. Berikan harga yang menarik, paling tidak sesuai dengan harga umum untuk properti di kawasan tersebut. Sehingga pembeli tidak merasa mendapatkan harga terlalu mahal dan tidak pula kecewa dengan pilihan properti yang diambil. Sebab kebanyakan pembeli properti mencari lokasi yang tidak hanya strategis namun juga aman terlindungi, baik dari bahaya sosial maupun bahaya bencana alam.

Menjual properti memang tidak selalu mudah dan segera laku, beberapa orang bahkan perlu menunggu sampai beberapa tahun baru terjual. Supaya segera berpindah tangan baiknya simak lalu praktekkan tips yang telah disebutkan di atas. Berhubung butuh langkah promosi atau pemasangan iklan kalau Kamu menjual rumah, apartemen, ruko, dan properti jenis lainnya. Maka manfaatkan layanan dari situs Seva.id yang menjadi rujukan siapa saja dalam berbelanja kendaraan dan properti. Memakai jasa mereka dan beriklan di dalamnya akan mempercepat proses jual properti dan tentunya bisa laku di harga yang menarik.

Comments

  1. Iya sih mba..njual rumah dsb lamaa biasanya, apalagi di desa2. Mertuaku juga pernah. Jual rumah warisan, drpd sengketa sama sodara2.. akhirnya yang mau mbeli juga cuma blkng rumah.

    Jadi harganya mmng jatuh. Nggak pake agen property.

    ReplyDelete
  2. Banyak yg takut jual rumah krn malah takut ribet dan jatuh harganya ya. Coba dulu udah tau aplikasi gitu, kami mungkin akan dapat harga jual yg memuaskan daripada jual ke tetangga yg nawarnya rendah

    ReplyDelete
  3. Hallooo salam kenal :)

    Keluarga kami pernah jual kebun dengan bantuan perantara. Cepat terjual.
    Penting untuk dicermati adalah persyaratan dan aturan mainnya.
    Juga kredibilitasnya. Jasa promosi, jual beli pun sudah marak.
    Tinggal pilih ... nikmati hasilnya.

    Terimakasih ... good sharing.

    ReplyDelete
  4. Mengiklankan secara jujur itu penting banget ya mbak, supaya calon pembeli tidak kecewa. Meskipun konsekuensinya calon pembeli jadi mengundurkan diri gak jadi beli. Tapi bagaimanapun juga kejujuran adalah yang utama supaya kita dipercaya orang.

    Dan menjual properti itu memang jodoh-jodohan ya, ada yang langsung laku tapi ada juga yang sudah berbulan-bulan nggak laku-laku. Perlu strategi sih menurut saya.

    Meskipun ada yang berbau mistis juga, misalnya ada yang bilang bahwa rumah dengan posisi tusuk sate itu susah lakunya.. hehe.. masak hari gini hal itu masih jadi pertimbangan yaa.. :).

    ReplyDelete
  5. Selain jual sendiri, jual lewat agen properti juga salah satu alternatif terbaik sih Mbak. Mereka yang bakal urus ini itu. Dan mereka bisa kasih masukan juga. Fee nya pun masih terjangkau. 2,5 % aja

    Penjual gak repot, pembeli juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Pengalamanku Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Bulan Ramadhan selalu jatuh di musim kemarau. Dimana matahari benderang sepanjang haru. Hawa panas yang dibawa serta oleh matahari, mampu menerebos benteng-benteng pertahanan (rumah) manusia. Semilir angin yang tercipta dari kipas-kipas rotan yang digerakkan oleh tangan, naik dan turun, tak mampu mengusir hawa panas yang datang. Bahkan kipas bertenaga mesin pun tak daapt mengusirnya. Suasana seperti ini, tak ayal, mampu membuat membuat stok cairan tubuh seseorang yang sedang berpuasa menjadi semakin cepat berkurang. Sedikit demi sedikit.
Hilangnya cairan tubuh ini tentu saja berdampak pada kesehatan. Terutama bagi orang yang sedang berpuasa. Karena cairan yang hilang tidak dapat segera diganti.
Nah salah satu tanda bahwa dehidrasi tengah menghampiri kita adalah dapat dilihat atau dirasakan secara langsung dari kondisi kulit kita masinng-masing. Misalnya untuk jenis kulit kering ditandai dengan kulit terasa kakum bahkan mudah terkelupas dan bers…