Ini Dia Tips Cepat Jual Properti Tanpa Rugi yang Bisa Kamu Coba


Holaaaa

Jadi beberapa waktu yang lalu, teman aku cerita eh lebih tepatnya curhat sih ya. Curhatnya tentang betapa susahnya menjual rumahnya yang lama. Waktu itu, aku cuma bisa dengerin dia cerita aja sih sambil bilang gini : “Sabar, ya”. Gitu.

Sebenarnya, Aku pengen ngasih solusi, tapi belum tahu mau ngasih solusi yang kayak gimana. Soalnya belum punya pengalaman juga kan soal jual properti. Etapi meskipun begitu, bisalah yah aku baca-baca pengalaman orang lain soal jual properti. Kali aja dari pengalaman-pengalaman tersebut, aku jadi punya solusi yang bisa aku sampaikan ke temanku itu.

Nah, dari beberapa pengalaman orang-orang tentang jual properti yang sudah aku baca, ada satu hal yang bisa dikatakan sebagai kunci kesuksesan jual beli properti yakni Langkah Promosi yang Tepat. Karena apa ?  

Bagi yang berencana jual properti karena satu dan lain hal maka baiknya melakukan langkah promosi yang tepat agar cepat laku. Disamping itu, secara umum properti yang dijual dengan harga yang lebih murah biasanya lebih cepat menemukan pembeli. Hanya saja di pihak penjual tentu butuh pertimbangan ulang manakala memutuskan untuk menjual propertinya dengan harga terlalu murah. Tentu merasa rugi padahal umumnya rumah dengan tipe dan luas yang sama di kawasan tersebut dijual lebih mahal.

Itu baru sakuplik intisari dari pengalaman-pengalaman orang akan jual properti. Untuk lebih jelas lagi, di bawah ini aku bikin rinciannya buat temanku itu pastinya dan juga buat Kamu.

Tips Cepat Menjual Aset Properti
 
Sumber gambar Seva.id
1. Menata properti sebaik mungkin,
Menjual aset dalam bentuk properti memang gampang-gampang susah, usahakan memilih bulan terbaik seperti saat kondisi ekonomis dan politik stabil. Kemudian dandani properti Kamu supaya lebih sedap dipandang sehingga akan menemukan lebih banyak peminat. Properti kuno sekalipun asalkan dibersihkan secara teratur tanpa renovasi dijamin lebih mudah menemukan pembelinya ketimbang dibiarkan terlantar begitu saja.

2. Memasang iklan secara jujur,
Memasang iklan menjadi jurus terbaik yang bisa diandalkan agar properti yang dimiliki segera laku. Manfaatkan layanan iklan penjualan produk properti yang ada di sekitar dan pilih yang biayanya murah dan utamakan yang gratis. Tak hanya rutin menawarkan properti tersebut, Kamu pun baiknya menyampaikan informasi pada iklan secara jujur. Berikan data relevan sesuai di lapangan dan sebutkan kelebihan maupun kekurangan dari properti tersebut. Dijamin akan memudahkan Kamu dalam menemukan pembeli potensial.

3. Jual dengan harga umum,
Sebelum menjual aset properti yang dimiliki baiknya melakukan survei terlebih dahulu untuk mengecek harga tanah dan bangunan di kawasan dimana properti tersebut berdiri. Berikan harga yang menarik, paling tidak sesuai dengan harga umum untuk properti di kawasan tersebut. Sehingga pembeli tidak merasa mendapatkan harga terlalu mahal dan tidak pula kecewa dengan pilihan properti yang diambil. Sebab kebanyakan pembeli properti mencari lokasi yang tidak hanya strategis namun juga aman terlindungi, baik dari bahaya sosial maupun bahaya bencana alam.

Menjual properti memang tidak selalu mudah dan segera laku, beberapa orang bahkan perlu menunggu sampai beberapa tahun baru terjual. Supaya segera berpindah tangan baiknya simak lalu praktekkan tips yang telah disebutkan di atas. Berhubung butuh langkah promosi atau pemasangan iklan kalau Kamu menjual rumah, apartemen, ruko, dan properti jenis lainnya. Maka manfaatkan layanan dari situs Seva.id yang menjadi rujukan siapa saja dalam berbelanja kendaraan dan properti. Memakai jasa mereka dan beriklan di dalamnya akan mempercepat proses jual properti dan tentunya bisa laku di harga yang menarik.

5 comments:

  1. Iya sih mba..njual rumah dsb lamaa biasanya, apalagi di desa2. Mertuaku juga pernah. Jual rumah warisan, drpd sengketa sama sodara2.. akhirnya yang mau mbeli juga cuma blkng rumah.

    Jadi harganya mmng jatuh. Nggak pake agen property.

    ReplyDelete
  2. Banyak yg takut jual rumah krn malah takut ribet dan jatuh harganya ya. Coba dulu udah tau aplikasi gitu, kami mungkin akan dapat harga jual yg memuaskan daripada jual ke tetangga yg nawarnya rendah

    ReplyDelete
  3. Hallooo salam kenal :)

    Keluarga kami pernah jual kebun dengan bantuan perantara. Cepat terjual.
    Penting untuk dicermati adalah persyaratan dan aturan mainnya.
    Juga kredibilitasnya. Jasa promosi, jual beli pun sudah marak.
    Tinggal pilih ... nikmati hasilnya.

    Terimakasih ... good sharing.

    ReplyDelete
  4. Mengiklankan secara jujur itu penting banget ya mbak, supaya calon pembeli tidak kecewa. Meskipun konsekuensinya calon pembeli jadi mengundurkan diri gak jadi beli. Tapi bagaimanapun juga kejujuran adalah yang utama supaya kita dipercaya orang.

    Dan menjual properti itu memang jodoh-jodohan ya, ada yang langsung laku tapi ada juga yang sudah berbulan-bulan nggak laku-laku. Perlu strategi sih menurut saya.

    Meskipun ada yang berbau mistis juga, misalnya ada yang bilang bahwa rumah dengan posisi tusuk sate itu susah lakunya.. hehe.. masak hari gini hal itu masih jadi pertimbangan yaa.. :).

    ReplyDelete
  5. Selain jual sendiri, jual lewat agen properti juga salah satu alternatif terbaik sih Mbak. Mereka yang bakal urus ini itu. Dan mereka bisa kasih masukan juga. Fee nya pun masih terjangkau. 2,5 % aja

    Penjual gak repot, pembeli juga

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Pengalaman Pertama Bikin Donat Rasa Endolita Tekstur Sinyorita

Jadi, sejak Ken sekolah, aku mulai rajin lagi belajar masak. Tapi kali ini, yang aku pelajari, khusus bikin cemilan, jajanan buat bekal s...