Tips Anti Gagal Memilih Baju Muslim Pria Untuk Orang Tersayang

Halo halo Mamis,
Sini deh, aku pengin cerita nih, sekaligus mau tanya juga sih ke Mamis.

Jadi gini, kemarin itu, teman aku curhat, Mamis. Katanya, dia pengin ngasih surprise gitu buat suaminya tepat di hari pernikahan mereka. Rencananya dia ingin memilih baju muslim pria buat suaminya.

Loh, koq baju muslim pria ?
Nah iya, aku juga tanya seperti itu ke temanku. Biasanya, yang sering kita temui nih, kado buat suami di hari pernikahan itu berupa kemeja, dompet, tas kecil, atau jam tangan kan ya. Lah ini ?
Alasannya teman aku nih Mamis, karena suaminya hanya punya dua biji baju muslim pria. Memang, lemari baju suaminya didominasi sama kaos juga kemeja. Jadi kalau sholat jum'at atau ikut tahlilan gitu, baju muslim pria yang dipakai suaminya ya itu itu saja dan itu itu lagi.

Namun sayangnya nih, ada sedikit keraguan dihatinya. Eh bukan ragu sih, lebih ke khawatir kayaknya. Khawatir kalau nanti suaminya tidak atau kurang suka dengan baju muslim pria pilihannya.

Nah dari sekian macam pilihan buat surprise orang tersayang, menurutku yang paling menantang kalau mau ngasih baju. Karena banyak yang harus dipertimbangkan. Mulai dari seperti apa motif kesukaan, lalu bagaimana model baju favorit, trus ukuran, dan sebagainya.

Oleh karena hal yang aku ceritakan di atas tadi, temanku itu pun meminta saranku mengenai tips anti gagal memilih baju muslim pria untuk orang tersayang.

Sebenarnya, aku sendiri belum begitu ahli soal memilih hadiah untuk suami.  Pernah ngasih tas kecil, eee kata suami barang KW. Trus begitu juga waktu aku belikan jam tangan, kata suami juga KW. Salahku sih, belinya bukan di tempat langganan suami yang memang sudah teruji jual barang-barang ori. Hiks.

Jadi semenjak itu, aku lebih memilih ngado baju, kemeja, hingga daleman hehe. Alhamdulillah sejauh ini, suami oke-oke saja alias nggak ada komentar apa-apa waktu aku ngasih kado baju trus juga sering dipakai koq. Bagi aku, dua hal ini bisa dibilang indikator bahwa orang suka dengan barang yang kita beri. Ya nggak, Mamis ?

Dari pengalaman aku yang pernah memilihkan baju muslim pria buat suami serta dari merangkum beberapa artikel yang berisi tentang memilih kado untuk pasangan, maka aku punya Tips Memilih Baju Muslim Pria Untuk yang Tersayang. Aku jentrengin di bawah yak.

Tips Anti Gagal Memilih Baju Muslim Pria Untuk Orang Tersayang

1. Kenali selera
Poin yang pertama ini bikin aku ingat dengan masa-masa awal kami pacaran. *cuit cuit ciyeeee gubrak. Kira-kira 10 tahun yang lalu. Lama yak ? Iya *hahay.
Nah pada masa itu, aku lumayan sering sih ngasih surprise buat suami. Yaaa maklum lah yah, masih anget-angetnya, jadi agak lebay gitu. Hehe. Mulai dari makanan sampai barang-barang. Sayangnya, rata-rata surprise yang aku kasih kurang berkenan di hati suami. Bukan selera, kata suami gitu. Dah, suami mah begitu itu. Orangnya memang jujur dan langsung nyeplos. Biasanya, setelah suami bilang gitu aku bakal ngambek berhari-hari, bales sms singkat-singkat, angkat telpon tapi nggak ngomong-ngomong. Hahaha. Setelah agak lama dan aku sudah mulai kenal selera suami, alhamdulillah, surprise-an aku disambut dengan senyum sumringah sama suami.
Baju koko pakistan
Source : mataharimall

Baju koko kemeja
source : mataharimall
Nah untuk soal memilih baju muslim pria buat yang tersayang, selera yang harus kita kenali adalah warna favorit. Doi suka warna yang gelap, cerah, atau kalem. Trus model baju muslim pria kesukaannya seperti apa ? Apakah suka dengan model yang kemeja koko, model baju koko pakistan, atau gamis-gamis atau yang gimana ? Mamis, Kalau kita sudah kenal selera orang yang kita beri surprise, orang tersayang atau orang lain insyaAllah gampang koq nyarinya.
2. Pilih bahan yang nyaman
Soal baju, baik mau beli untuk dipakai sendiri atau untuk diberikan kepada orang lain, bahan baju memang harus diperhatikan. Jangan sampai kita beli bahan yang nggak nyaman. Meskipun model atau desain bajunya bagus, tapi bakal bikin males memakainya kalau bahannya nggak nyaman. Tul nggak ?
Salah satu bahan yang nyaman dan sering dipakai untuk membuat baju muslim pria itu adalah kain katun.
3. Ukuran
Ini juga tak kalah penting dari bahan baju. Ukuran kudu wajib diperhatikan. Kalau kegedean mah nggak masalah, karena tinggal dibawa ke tukang jahit, insyaAllah tertangani dan beres. Jadi jangan sampai deh memilih baju buat yang tersayang tapi nggak tahu ukuran.
4. Merk (optional)
Pria terkenal dengan kesukaannya membeli barang ber-merk. Ada merk ada harga ada rupa. "Bagus dan awet", begitu alasan mereka. Koq tau ? Iya suami aku termasuk dalam kelompok ini.
koko merk Cardinal
Source : Mataharimall
Biasanya, mereka punya merk favorit masing-masing. Kita bisa telusuri soal itu.  Syukur-syukur merk yang mereka suka juga memproduksi baju yang kita inginkan seperti baju muslim pria gitu. Soal cara untuk mengetahui produk-produk yang dikeluarkan oleh merk tertentu mah gampang. Banyak e commerce yang menyediakan informasi ini. Salah satunya yakni MatahariMall.
Nah itu tadi sejentreng Tips Anti Gagal Memilih Baju Muslim Pria Untuk yang Tersayang. Simple bin sederhana bukan ?
Jadi monggo dipraktekkin dan semoga membantu serta sukses tentunya. Aamiin. Oya, atau Mamis punya tips sendiri juga nih soal memilih baju muslim pria untuk suami ? Boleh deh dishare di sini. InsyaAllah bakal berguna Mamis dan terima kasih banyak yak.

8 comments:

  1. Senang banget kalau suami senang sama pilihan kita, ya, mba.
    Aku juga sering memberi suntikan semangat agar suami pede pakai warna cerah.
    Dulu suami senangnya warna gelap melulu.
    Alhamdullillah, sekarang warna cerah sudah jadi favorit juga.
    Tips di atas juga aku terapkan saat memilih baju muslim buat suami.
    Tos atuh lah, mba...

    ReplyDelete
  2. Wah tips nya boleh juga nih.. ikut nyimak ah.. TFS ya mba..

    ReplyDelete
  3. Ikut nyimak tipsnya.Mau kasih surprise buat suami.

    ReplyDelete
  4. Bener sih, soal selera tiap orang memang beda-beda dan tentu harga murah gak masalah selagi nyaman digunakan. Semoga membantu juga tips ini bagi yang mau cari baju untuk pria..

    ReplyDelete
  5. Abah mah kalo masalah milih baju sukanya terserah aku aja, pasrahan dia mah orangnya hahaha.

    Wah, makasih tipsnya nih :))

    ReplyDelete
  6. Hihihi yang nomor 1 itu yang susah, seleranya suami dan aku berkebalikan, aku tu nggak suka sama seleranya tapi tak paksain pake seleraku biar rada berubah agak mirip jadi orang kota, ngunu karepku.. alhamdulillah kok ya suamiku lama-lama agak modern juga pola pikirnya tapi jane yo mesakke ya.

    ReplyDelete
  7. ih yang cokelat cakep........ bajunya :D
    Saya tergiur dengan "anti gagalnya" karena hubby orangnya pemilih banget. Eh, ternyata beneran anti gagal, apalagi kalau udah tau selera suami ya mbak hahaha

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Jenis Makanan yang Dihindari dalam Memberikan MPASI

Semua orang tentu ingin menjadi orang tua yang baik kepada buah hatinya. Hal ini menuntut orang tua untuk memahami secara pasti mengenai nu...