Monday, January 12, 2015

Mengapa Tertarik Membaca Cinta di Tanah Haraam ?.

Tentu saja penasaran dengan ceritanya.
Tanah Haraam merupakan tanah suci bagi umat Islam. Tanah tempat lahirnya Nabi Muhammad, tanah saksi perjuangan Nabi dalam menyebarkan Islam, juga tanah tempat tumbuhnya benih benih iman dan taqwa dalam hati umat masa itu.
Sementara cinta merupakan suatu rasa yang setiap manusia pernah mengalaminya. Rasa yang membuat hati berbunga bunga. Rasa yang menjadikan hati berselimutkan tenang, senang, nan damai.
Jadi mengetahui betapa luar biasanya makna yang terkandug dalam kata cinta, juga kata-kata tanah haraam, membuat saya penasaran. Seperti apa kisah didalamnya.
Saya meraba-meraba. Apakah kisah cinta didalamnya berbalut dengan perjuangan?. Tentu saja bukan perjuangan sebagaimana Nabi dulu. Makna perjuangan yang lebih dalam. Sebagaimana dalam kalimat yang tercantum pada novel cinta di tanah haram berikut ini.
Setiap manusia punya rasa benci, amarah dan kecewa. Tapi manusia juga punya rasa cinta kasih sayang dan kata maaf. Kita hanya perlu berjuang menjaga nilai nilai baik dalam diri agar tidak terlucuti oleh dendam dan sakit hati.
Atau kisah cinta yang begitu murni, menyahdukan hati, dan membekas di sukma. Seperti yang diungkapkan Khumairah, tokoh dalam novel ini. Ia berkata :
"Seandainya dapat kuputar waktu kan ku pertahankan satu cinta dalam satu ikatan. Cuma satu cinta". Khumairah.
Atau mungkin saja keduanya.  Pastilah amat luar biasa.
Selain itu, melihat segudang prestasi yang dimiliki oleh penulis novel ini, yakni mbak NuckeRahma. Membuat rasa penasaran saya semakin bertambah. Tentu saja. Pasti, beliau mengemas cerita dalam novel Cinta di Tanah Haraam ini, dengan sangat ciamik. Hhhhh. Penasaran euy.
Semoga tulisan ini dapat mengobati rasa penasaran saya dengan mendapatkan novel Cinta di Tanah Haraam karya penulis ternama mbak NuckeRahma. Amin. :)
Cinta akan berarti ketika hati menemukan keikhlasan. Cinta akan menemanimu melewati rintangan dan menjadi teman setiamu menghadapi kedukaan. Cinta membawamu pada kebahagiaan. Berprasangkalah baik pada cinta dan biarkanlah Allah menyertai prasangka baik kita pada orang-orang yang kita cintai. Nucke Rahma - Cinta di Tanah Haraam.

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)