Sunday, February 22, 2015

2 Hal yang Harus Disiapkan Bagi Pengguna LPG 3 Kg

Seumur hidup, baru kali ini bisa masang LPG. Hellloooo ??. Biasanya pakek apa buukkk ?. Lilin. Yaelah..babi ngepet kaliiii. Ya begitulah kenyataannya. Apa ? Ngepet ? Enak aja. Ituuu, baru bisa masang LPG itu.

Karena apa ?. Karena takut campur ngeri campur wedi campur cingur campur rujak. Beugghh. Manteb dah tuh.
Pernah beberapa kali nyobak. Sebanyak itu juga si LPG berbunyi ceessss. Bocoorr bocoorrr. Kalau sudah begitu, rasanya pengen lari ke hutan kemudian teriakku : "woyyy LPG ku bocor wooyy".

Aku juga sering mempehatikan suami saat memasang LPG. Tapi doi lancar lancar aja tuh. Koq bisa ? Adakah yang terlewat dari perhatianku ?.

Eits tentu saja. Gimana nggak kelewatan. La wong memperhatikan betul-betul aja nggak. Hehe...betul sekali. Biasa nih mata seneng banget ngelihat yang bening-bening macam Lee Min Ho. Ngganteng puol.

Akhirnya setelah sekian lama. Daku pun paham apa langkah yang terlewat dari perhatiannku. Yakni dua benda yang selalu dijadikan suamiku untuk membuat tabung nggak berbunyi cesss lagi. Apa sajakah itu ?.

1. Karet gelang.
Karet gelang digunakan untuk menguatkan tutup bagian luar. Karena tak jarang, kita menemukan tutup selang LPG yang tidak pas dengan tabung itu sendiri. Alias masih longgar.

2. Karet khusus untuk LPG 3kg.
Di dalam tabung gas LPG 3 kg terdapat karet kecil berwarna merah. Nah kadang kadang saya juga menemukan bentuk karet gelang yg tidak sama dengan karet LPG pada umumnya. Dari segi ukuran, tekstur karet dan lain sebagainya.

Dua hal itu yang sengaja daku simpan di rumah. Sebagai jaga-jaga, kalau ketemu LPG yang agak bandel tingkahnya.

Nah sebelum daku pamit ke belakang. Ngapain ? Masak jreng. Emangnya ngapain ? Hehee kirain.
Iya sebelum daku pamit, nih ada tips aman penggunaan gas LPG dari pertamina. Klik di sini.

Ya udah gitu aja dulu deh. Semoga bermanfaat yah. :D


14 comments:

  1. aku sampe sekarang belum bisa pasang mak. dan belum mau juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku kalau nggak gara gara kefefet jg kagak bakalan mau mak. Ngeri hehe...tp alhamdulillah skrg cess pleng. Kalau mau masang lpg, boleh call daku mak..;)

      Delete
    2. sama. aku juga belom bisa pasang
      yang 3 kilo maupun 12 kilo

      Delete
  2. Makasih info nya.. tapi aq takut pasang sendiri mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti panggil daku aja kalau mau masang ya makk...dibayar dimuka jg boleh...:D

      Delete
  3. Kepepet?suami dikau mana mak? The power of ngepet...eh..kepepet yak? Xixi...
    Diriku belum minat otak atik tabung hejo ituh..nantilah kalo kefefet juga..hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suami daku mencari sebongkah berlian mak..wkkwkwk..
      Iyup the power of kefefet :D

      Delete
  4. klo aku memang gak mau masang, gak pede dengan sentuhan tangan sendiri.. selalu minta dipasangin langsung sama pengantar dan sebelumnya pasti di awali "pasang yang bener ya mas, pastiin udah bener memasangnya" dan selalu diakhiri "udah aman mas? coba di tes dulu" .. setelah api bener2 nyala, tabung tidak berbunyi, tidak berbau. baru bayar dech hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bgitu juga boleh bgd maakkk.
      Di sini blm nemu yg begetu mak. Jd ya beginilah jadinya *halah.
      Tfs ya mak :)

      Delete
  5. saya pernah diajarin dan bisa. Tapi, emang dasarnya penakut. Jadi, tetep aja gak berani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku jg gt koq mak. Kalau ada suami, jd nggak berani masang sendiri...hehe

      Delete
  6. Waaks, entah mengapa si ijo ini lebih mengerikan dibanding si biru.Mungkin karena dulu pas awal keluar, dia identik dengan meleduk kali ya >.<

    ReplyDelete
  7. Kalo menurutku sih, kadang juga bisa dari regulatornya.
    Pilih regulator yang berkualitas deh Mak, biar gak susah masangnya :D
    *halah guaya banget yo aku iki :v

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)