Skip to main content
#MemesonaItu

5 Fungsi Dapur Versi Anak Kos Cewek

Siapa yang pernah jadi anak kos, ayo ngacung, angkat tangan. Eit jangan tinggi-tinggi, baunya nyebar nih. Hehe.

Jadi anak kos itu emang sesuatu banget dah. Ada rasa sedih, kesal, jengkel, seru, seneng dan bahagia.
Ada berbagai macam kegiatan yang dilakukan para anak kos di kosnya. Mulai dari bersih-bersih, ngerumpi, nonton bareng, ngusilin temen, ngerjain pacar temen, masak, makan bareng, dan lain sebagainya.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi anak kos cewek adalah dapur. Karena dapur, bagi anak kos, bukan hanya sebagai tempat masak memasak saja, melainkan bisa dijadikan sebuah tempat yang multifungsi. Apa saja kah itu ?.

1. Sembunyi
Ini dia salah satu fungsi dapur sebagai tempat untuk sembunyi dari kejaran ibu kos yang nagih duit kos sementara uang kiriman belum ditransfers si bos alias bapak lan emak. Bisa juga sembunyi dari temen yg nggak pengen ditemuin karena mau nagih utang duit kemarin. Atau temen yg malah pengen ngutang dan biasanya nggak dibayar trus kalau ditagih tiba-tiba lupa ingatan. Hadeehhh.

2. Ngrumpi
Kalau masak bareng, pasti nggak pernah lepas dengan yang namanya ngrumpi. Hal ini tentu saja membuat acara masak memasak nggak selesai-selesai. Tapi di sisi lain, bisa membuat rasa masakan menjadi enak dan khas sebab ada bumbu rahasia di dalamnya. Apakah itu ?. Kebersamaan ? bukan. Kebahagiaan ? bukan. Trus apa donk ?. Muncratan cairan yang nggak kerasa keluar dari mulut. Hiiiii.

3. Berburu gratisan
Yang ini nih, solusi bagi yang suka gratisan, juga bagi yang memiliki moto hidup hemat pangkal kaya, dan bagi yang kirimannya telat datang.
Anak kos itu suka berbagi. Ada juga sih yang kurang suka berbagi, tapi karena keadaan dan paksaan, akhirnya mau berbagi juga. Mungkin karena merasa 'sama', sama-sama merantau, sama-sama mencari ilmu, atau sama-sama jombloh. Jadi keinginan untuk berbagi antar anak kos cukup tinggi.
Salah satunya adalah berbagi makanan yang dimasak. Biasanya kalau udah bantuin, pasti juga dibagi. Meskipun nggak banyak, tapi lumayan kan. Ingat loh, kalau ngebantuin. Kalau nggak
bantu, tiba-tiba ikutan nimbrung, bisa dapet wajah masam sekarung. Mau, bikin temen jadi ilfill ? nggak kan ? sipp.

4. Melatih keahlian memasak
Hal ini biasanya dilakukan anak kos yang hobi masak dan bereksperimen menu-menu masakan. Nah jumlah temen kos yang banyak itu, bisa dimanfaatkan untuk mencicipi eksperimen2 masakan. Terlepas dari masakannya enak atau tidak. Pokoknya pas suruh ngicipin, bilang aja enak dulu, selanjutnya kaboooorrrrrr.

5. Berbisnis
Bisnis tidak hanya bisa dilakukan di tempat keramaian, dan di dunia maya. Karena di dapur kos juga bisa.
Bisnis apa ?. Yang pasti bukan buka supermarket dan ket ket lainnya, mana muat, selain itu ibu kos bisa mencak mencak silat. Hiaaattt ciiiya...
Bisnisnya ya seputar camilan. Bikin gorengan. Jualan krupuk rambak. Jual nasi, gado-gado, rawon, soto. What ?. Sekalian aja buka warteg. Hehe.
Untungnya memang nggak seberapa. Tapi lumayan lah daripada lumanyun.

Nah, itu dia beberapa fungsi dari dapur kos. Bagaimana dengan dapur kos kawan-kawan ?. Sila share di sini yak. Terima kasih :)

Comments

  1. hahaha itu mah aku banget pas zaman kuliah dulu...

    ReplyDelete
  2. jadi inget waktu masih jadi anak kos dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga mak, jadi inget dirimu *epasih
      Hehe

      Delete
  3. Hahaha, iya, kalo ke dapur kosan, aku biasanya nyariin makanan, entah punya siapa bodo amat. xD makan aja dulu, diomelin dan ngeganti itu urusan belakangan.

    ReplyDelete
  4. Cuman buat masak indomie... hihihi... jd malu aku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mending mak, daku malah masak aer doank, buat bikin mie..*same ajeee
      Hehe

      Delete
  5. Replies
    1. Fungsi dapur buat anak cowok adalaaaahhhh...jengjengjeeennnngggg....buat tempat jemuran.
      Bener nggak ?. Salah ya ?. Entar dah survey di kos nya boys before flower .

      Delete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…