Tuesday, February 10, 2015

5 Fungsi Dapur Versi Anak Kos Cewek

Siapa yang pernah jadi anak kos, ayo ngacung, angkat tangan. Eit jangan tinggi-tinggi, baunya nyebar nih. Hehe.

Jadi anak kos itu emang sesuatu banget dah. Ada rasa sedih, kesal, jengkel, seru, seneng dan bahagia.
Ada berbagai macam kegiatan yang dilakukan para anak kos di kosnya. Mulai dari bersih-bersih, ngerumpi, nonton bareng, ngusilin temen, ngerjain pacar temen, masak, makan bareng, dan lain sebagainya.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi anak kos cewek adalah dapur. Karena dapur, bagi anak kos, bukan hanya sebagai tempat masak memasak saja, melainkan bisa dijadikan sebuah tempat yang multifungsi. Apa saja kah itu ?.

1. Sembunyi
Ini dia salah satu fungsi dapur sebagai tempat untuk sembunyi dari kejaran ibu kos yang nagih duit kos sementara uang kiriman belum ditransfers si bos alias bapak lan emak. Bisa juga sembunyi dari temen yg nggak pengen ditemuin karena mau nagih utang duit kemarin. Atau temen yg malah pengen ngutang dan biasanya nggak dibayar trus kalau ditagih tiba-tiba lupa ingatan. Hadeehhh.

2. Ngrumpi
Kalau masak bareng, pasti nggak pernah lepas dengan yang namanya ngrumpi. Hal ini tentu saja membuat acara masak memasak nggak selesai-selesai. Tapi di sisi lain, bisa membuat rasa masakan menjadi enak dan khas sebab ada bumbu rahasia di dalamnya. Apakah itu ?. Kebersamaan ? bukan. Kebahagiaan ? bukan. Trus apa donk ?. Muncratan cairan yang nggak kerasa keluar dari mulut. Hiiiii.

3. Berburu gratisan
Yang ini nih, solusi bagi yang suka gratisan, juga bagi yang memiliki moto hidup hemat pangkal kaya, dan bagi yang kirimannya telat datang.
Anak kos itu suka berbagi. Ada juga sih yang kurang suka berbagi, tapi karena keadaan dan paksaan, akhirnya mau berbagi juga. Mungkin karena merasa 'sama', sama-sama merantau, sama-sama mencari ilmu, atau sama-sama jombloh. Jadi keinginan untuk berbagi antar anak kos cukup tinggi.
Salah satunya adalah berbagi makanan yang dimasak. Biasanya kalau udah bantuin, pasti juga dibagi. Meskipun nggak banyak, tapi lumayan kan. Ingat loh, kalau ngebantuin. Kalau nggak
bantu, tiba-tiba ikutan nimbrung, bisa dapet wajah masam sekarung. Mau, bikin temen jadi ilfill ? nggak kan ? sipp.

4. Melatih keahlian memasak
Hal ini biasanya dilakukan anak kos yang hobi masak dan bereksperimen menu-menu masakan. Nah jumlah temen kos yang banyak itu, bisa dimanfaatkan untuk mencicipi eksperimen2 masakan. Terlepas dari masakannya enak atau tidak. Pokoknya pas suruh ngicipin, bilang aja enak dulu, selanjutnya kaboooorrrrrr.

5. Berbisnis
Bisnis tidak hanya bisa dilakukan di tempat keramaian, dan di dunia maya. Karena di dapur kos juga bisa.
Bisnis apa ?. Yang pasti bukan buka supermarket dan ket ket lainnya, mana muat, selain itu ibu kos bisa mencak mencak silat. Hiaaattt ciiiya...
Bisnisnya ya seputar camilan. Bikin gorengan. Jualan krupuk rambak. Jual nasi, gado-gado, rawon, soto. What ?. Sekalian aja buka warteg. Hehe.
Untungnya memang nggak seberapa. Tapi lumayan lah daripada lumanyun.

Nah, itu dia beberapa fungsi dari dapur kos. Bagaimana dengan dapur kos kawan-kawan ?. Sila share di sini yak. Terima kasih :)

12 comments:

  1. hahaha itu mah aku banget pas zaman kuliah dulu...

    ReplyDelete
  2. jadi inget waktu masih jadi anak kos dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga mak, jadi inget dirimu *epasih
      Hehe

      Delete
  3. Hahaha, iya, kalo ke dapur kosan, aku biasanya nyariin makanan, entah punya siapa bodo amat. xD makan aja dulu, diomelin dan ngeganti itu urusan belakangan.

    ReplyDelete
  4. Cuman buat masak indomie... hihihi... jd malu aku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mending mak, daku malah masak aer doank, buat bikin mie..*same ajeee
      Hehe

      Delete
  5. Replies
    1. Fungsi dapur buat anak cowok adalaaaahhhh...jengjengjeeennnngggg....buat tempat jemuran.
      Bener nggak ?. Salah ya ?. Entar dah survey di kos nya boys before flower .

      Delete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)