Wednesday, February 11, 2015

Berani Menoreh Mimpi

Mimpiiiiii....
Adalah kunciiiii..
Untuk kitaaa..
Menaklukan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnyyaaa..a..aaa..
Laskaaarr pelangiii
Stop ..udah udah....jangan menyonyo lama lama sebelum kenak timpuk duit receh. *yuhuuu melipirrrrr.


Kalau ditanya soal mimpi, rasanya tuh di sini. Ada gejolak di dalam dada. Mak gletar gletar. Ada berbagai macam rasa dalam kata mimpi tersebut. Antara senang, optimis, ragu, dan rasa takut pun juga mungkin ada.

Namun, sebisa mungkin, yang harus mendominasi rasa dari mimpi adalah rasa senang dan optimis. Singkirkan perasaan negatif. Kalau perlu, taburi garam agar si negatif tak kembali lagi.

Mengutip quote yg ada dlm novel 5 cm
"Taruh mimpimu disini(kening) biarkan dia mengambang.. menggantung 5 centimeter di depan kening kamu ".
Itulah yg harus dilakukan oleh para pemilik mimpi. Fokus untuk mewujudkannya. Bolehlah melirik, menoleh, mendengar sedikit. Tapi jangan terlalu lama. Agar tak hilang fokus.


Inilah yg tengah daku lakukan. Mencoba utk berfikir positif. Merumuskan mana kiranya mimpi jangka pendek dan mimpi jangka panjang. Merencanakan langkah utk mewujudkan mimpi tersebut. Meraba-raba hambatan yang mungkin hadir pada saat tengah berusaha mewujudkan mimpi. Mempersiapkan dan menguatkan mental jika saja ada resiko yang harus dialami pada saat mewujudkan mimpi tersebut. Jika gagal, segera dikoreksi dan bangkit lagi, jika berhasil jangan lupa berbagi. Begitu kira kira ya.


Lalu apa donk mimpi jangka pendek dan jangka panjang daku ?. Penasaran nggak ?. Nggak ya. Ya udah nggak apa apa deh, daku aja deh yg pengin ngasih tau untaian mimpi mimpi daku....


Jangka pendek
1. Lebih banyak membuat orang ketawa, tersenyum manis, semanis madu, hanya dengan membaca tulisan daku.
2. Bikin novel komedi
3. Sekulah lagi
Point 1 dan 2, sedang dalam tahap belajar. Belajarnya seperti apa ?. Daku sering keleleran alias blogwalking ke blog nya temen temen. Ya melakukan survey kecil2an kira2 bagaimana cara mengemas tulisan yg baik, menarik, kata katanya nggak mbulet, makna yang akan disampaikan nyampek ke hati, dan enak dimakan, ups, enak dibaca. Daku juga suka baca2 komik atau novel komedi atau nonton acara komedi. Menurutku ini juga penting.


Trus kenapa sih daku milih komedi ?. Ya karena suka aja. Suka dengan hal hal yg lucu, yg bikin ngguya ngguyu. Menurut daku nih, senyum, tawa, akan mengundang energi positif dalam jiwa. Wuussshhh. Pokoknya, dalam satu hari, daku mewajibkan diri utk mencari suatu hal yg lucu. Kalau nggak nemu ya tinggal ngaca aja sih. *eh.


Hhhh...mimpi yg ketiga nih sering membuat daku galau, pusing kepala pak tarno. Galau harus meninggalkan si kecil sekian hari dlm seminggu, galau dana, galau kemampuan otak, dan seterusnya. Kalau dibayangin rasanya sulit. Tapi kata suami, nggak usah dibayangin, dilakukan aja. Bismillah. Niat ingsun nggolek ilmu lillahita'ala. Amin.


Itu yg jangka pendek. Kalau yang jangka panjang, emmm pengen bisa bantu banyak orang. Terutama orang orang yang termarjinalkan. Membantu dalam segi pendidikan, kesehatan, dan soal hukum. Karena rasanya hidup kurang berarti aja, kalau nggak dimanfaatkan utk membantu sesama..aseeegggg. hehe

Kalau yg jangka panjang ini, suami udah mulai ngerintis sih. Meskipun baru satu kelompok yg bisa ia bantu. Kelompok buruh. Yaaa bantunya sih nggak jauh jauh dari yg namanya memberi pendidikan ttg hak hak yg mereka peroleh sesuai undang2 dan kewajiban yg harus mereka lakukan. Juga membantu jika di lapangan bertemu dengan pengusaha nakal. Misalnya nggak mau ngasih pesangon lah, upah nggak sesuai umk lah, dan lain sebagainya. Satu hal yg membuat daku salut utk suami adalah, dia berhasil membuat para buruh nggak menghabiskan waktunya dengan mengobrol ini itu, tapi lebih banyak sharing2, melatih mereka untuk peduli dengan nasib kawan seperjuangan. Untuk hal ini, daku baru bisa mendukung suami dulu. Harus belajar lagi lah.


Nah begitu kiranya mimpi daku. Yg kalau dipikir dibayangkan diangan2, rasanya mustahil terjadi. Tapi sekali lagi, jauhkan pikiran negatif. Tetap berusaha semaksimal mungkin. Semangat pantang menyerah. Terus belajar. Sedekah. Berdoa dan Bertawakallah kepada Sang Maha Segalanya.


Udah ah segitu aja, ni tangan udah keriting kribo ngetik kebanyakan. Hehe. Semoga mimpi mimpi kita, diridhoi dan dikabulkan oleh Tuhan, Allah Swt. Amin.
***
"Postingan ini diikutsertakan dalam #evrinaspGiveaway: Wujudkan Impian Mu”

40 comments:

  1. Replies
    1. Kereeeennn bgt mak. Lucuuuk... Serruuuu

      Delete
    2. Ah mak nurul gitu deh, daku kan jadi malu...malu malu kucing...makasih kunjungannya ya mama sidqi

      Delete
  2. saya punya mimpi bisa menghasilkan duit dari bisnis online,.. namanya saja mimpi entah kapan terjadi, yang penting terus usaha, semoga sukses dengan kontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amij, smoga terkabul mimpi bikin bisnis onoine nya n sukses pastinya yak, amin

      Delete
  3. Mimpi kira rada2 mirip mak.. Moga tercapai ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu kita yak, kita sehari nih.
      Amin smoga mimpi mak haya jg terwujud ya. Amiinnn
      Semangat mak broooooo :)

      Delete
  4. Berbahagialah orang yang punya mimpi, karena kelak engkau akan berlari menggapainya....yah minimal ada usaha untuk mewujudkan mimpi itu kan mak hehehe....moga-moga deh mimpi kita semuanya terwujud ya amin...amin yra...semoga menang ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagia bgd mak yun, punya alasan utk bekerja keras demi meraih mimpi. Kalau nggak punya kimpi, bisa lontang lantung gak jelas nim geje.
      Amin, smoga mimpi2 mak yun n usaha sengonnya sukses lancar jaya, aminn

      Delete
  5. Mau komentar di atas eeeh malah terdistraksi sama pantun di bawah... makan kuaci jangan pake gigi, nanti giginya bergerigi lhooo.. haha..
    aku juga pengen nulis buku mak, yang pasti bukan komedi,, susyeeeh... :D
    semoga mimpi2nya terwujud ya Mak.. Syemangats.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalahhh, ternyata ini to sebab gigiku jd kayak gergaji gini ya mak..hehe
      Ayo mak berkarya. Cepetan ya n ditunggu.
      Amin semoga mimpo2 mak segera terlaksana juga amin

      Delete
  6. bikin novel komedi? wah bikin penasaran aja nih :)

    ReplyDelete
  7. Ah si mba kebanyakan galau aja, di-solusi-in donk ^^

    Sama tuh mba, saya juga lagi mencoba mentargetkan 'mimpi' agar tercapai di tahun ini Inshaa Allah, bukan apa, biar lebih semangat kalau di target

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah cuma satu koq galaunya, galau pala pak tarno doank. Hehe
      Oke deh mbak, smoga mimpi kita tercapai yak amin

      Delete
  8. Maaakk..
    tulisannya dikasih jeda dulu mak biar enak bacanya, hihiih. Jadi matanya nggak ikutan rapet nihhh :D

    Aamiin.. Semoga mimpi2nya terkabul, ya mak.
    Be positive be positive, be positive thinking! *selfreminder
    Kita sama-sama belajar dari blog walking, maak biar tulisannya makin tjakeuuupp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap laksanakan mak
      Tengkiu bgd ya mak nisa :)

      Delete
  9. boleh boleh ..masok - masok........

    ReplyDelete
  10. Mak inda, kejar terus impiannnya :D semoga sukses giveawaynya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap laksanakn mak riska, makasih kunjungan dan doanya ya mak. Sukses jg bwt mak riska :)

      Delete
  11. Semoga tercapai mba mimpi-mimpinya.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  12. membuat orang tertawa, tersenyum, itu mulya sekali. semoga terwujud semua mimpinya ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dek amin. Makasih kunjungannya yak :)

      Delete
  13. aamiin semoga terwujud ya sayyy :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin say. Makasih doa dan kunjungannya ya say..hihihi

      Delete
  14. Apalagi buat bantu orang lain, mulia bgt...

    ReplyDelete
  15. nungguin novel komedinya mak Indaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih proses mak, doakn yak..nanti daku kabar kabar dah insya Allah :)

      Delete
  16. nungguin novel komedinya mak Indaaaa....

    ReplyDelete
  17. Waah.. harus segera digarap outline-nya tuh buat novelnya Mak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup..betul sekali bwt mak hilda...trims ya sdh mengingatkan, smoga bs mengikuti langkah dikau menerbitkan buku mak. Sukses bwt mak hilda :)

      Delete
  18. mimpi sederhana tapi luar biasa, saya suka sekali dengan keinginannya untuk kelompok marginal, perlu orang2 yang niat ikhlas berbagi untuk mereka, semoga terwujud ya. aamiin

    terimakasih atas partisipasinya dalam GA wujudkan impian mu, salam hangat dari bogor

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)