8 Menu Masakan Yang Siap Dalam Waktu 5 Menit

Aduuuhhh males ngapa-ngapain nih. Tapi perut lapeerrr. Gimana dooonnnkkkk. Ngintip toples, eee kosong kelontangan. Buka kulkas, eee berpenghuni es batu doank. Abang jualan juga nggak ada yang lewat. Mau nitip beli jajan atau sebungkus nasi, eee nggak ada orang. Hhhh..lengkaplah sudah. Gimana dooonnnkkkkk ??.

Hayooo, siapa yg pernah begitu ?. Ngakuuuu dehhh, jangan malu-malu. Oh gitu, nggak ada ya. Ya udah deh, daku aja yang gitu.

Iyup, daku pernah mengalami hal itu. Perut laper, muka bantal, penampilan nggak karuan *jgn ditiru. Tapi mau gimana lagi, harus segera beraksi, sebelum daku, si putri salju, pingsan cantik lan unyu. Hehe.

Berubung udah laper berat, jadi bikin makanan yg singkat-singkat. Maksimal 5 menit, tuh makanan udah bisa membuat perut behenti menjerit. Emangnya bisa bikin ?. Bisa doonnkk, gampang ini. Emangnya ada makanan yg bisa dibuat maksimal dalam waktu 5 menit ?. Ada donkk. Penasaran. Cekidot.

1. Mie instan.
Yaiyalah. Pasti. Rebus air, masukan mie, mateng, saring mie, dicampur bumbu+cabe, jadi deh. Yg ni mah, sudah jadi makanan wajib anak kos.

2. Telor ceplok.
Cuci telor, panaskan wajan, tuang minyak goreng, udah gemericik, masukkan telor, tunggu sebentar, angkat, tiriskan.

3. Tahu telor
Goreng tahu, setengah matang. Angkat, tiriskan. Kocok telor yg sdh dicampur garam. Masukkan tahu yg sudah digoreng tadi. Aduk rata. Goreng lagi. Sebentar. Angkat deh.

4. Nasi goreng terasi
Goreng terasi terlebih dahulu. Kemudian iris tipis cabe. Haluskan terasi dan irisan cabe. Panaskan wajan anti lengket. Masukkan terasi cabe yg sdh dihaluskan lalu masukkan nasi. Aduk rata. Jadi deh.

5. Sambal korek.
Bawang putih, ditambah garam, ditambah cabe segebyok (sesuai selera). Diulek halus. Siap disantap. Boleh ditemani dengan telor ceplok hangat dan tahu hangat.

6. Sambal terasi.
Goreng terasi. Angkat. Tiriskan. Lalu haluskan, ditambah cabe, ditambah gula pasir sedikit (sesuai selera). Jika sudah tercampur rata, masukkan kacang panjang / timun yg sudah diiris kecil kecil. Aduk rata. Jadi deh. Dikancani tahu anget atau tempe anget, beuugghh udah manteb dah ni.

7. Sambal kecap
Iris tipis bawang merah juga 10 cabe. Masukkan ke dalam wadah. Dicampur kecap. Aduk rata. Siap disantap. Ditambah tahu atau tempe jg boleh.

8. Omelet mie.
Kocok telur. Lalu masukkan mie yg sdh matang dan tercampur bumbu. Aduk rata. Panaskan wajan anti lengket. Masukkan minyak goreng. Setelah berbunyi gemerotok, masukkan adonan tadi. Masak hingga kecoklatan. Jika sudah, angkat dan tiriskan.

Begitulah kiranya beberapa menu masakan yang daku masak dikala malas dan lapar datang bersamaan. Bagaimana denganmu ?. Share disini yuk...:)



Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...