Skip to main content

8 Menu Masakan Yang Siap Dalam Waktu 5 Menit

Aduuuhhh males ngapa-ngapain nih. Tapi perut lapeerrr. Gimana dooonnnkkkk. Ngintip toples, eee kosong kelontangan. Buka kulkas, eee berpenghuni es batu doank. Abang jualan juga nggak ada yang lewat. Mau nitip beli jajan atau sebungkus nasi, eee nggak ada orang. Hhhh..lengkaplah sudah. Gimana dooonnnkkkkk ??.

Hayooo, siapa yg pernah begitu ?. Ngakuuuu dehhh, jangan malu-malu. Oh gitu, nggak ada ya. Ya udah deh, daku aja yang gitu.

Iyup, daku pernah mengalami hal itu. Perut laper, muka bantal, penampilan nggak karuan *jgn ditiru. Tapi mau gimana lagi, harus segera beraksi, sebelum daku, si putri salju, pingsan cantik lan unyu. Hehe.

Berubung udah laper berat, jadi bikin makanan yg singkat-singkat. Maksimal 5 menit, tuh makanan udah bisa membuat perut behenti menjerit. Emangnya bisa bikin ?. Bisa doonnkk, gampang ini. Emangnya ada makanan yg bisa dibuat maksimal dalam waktu 5 menit ?. Ada donkk. Penasaran. Cekidot.

1. Mie instan.
Yaiyalah. Pasti. Rebus air, masukan mie, mateng, saring mie, dicampur bumbu+cabe, jadi deh. Yg ni mah, sudah jadi makanan wajib anak kos.

2. Telor ceplok.
Cuci telor, panaskan wajan, tuang minyak goreng, udah gemericik, masukkan telor, tunggu sebentar, angkat, tiriskan.

3. Tahu telor
Goreng tahu, setengah matang. Angkat, tiriskan. Kocok telor yg sdh dicampur garam. Masukkan tahu yg sudah digoreng tadi. Aduk rata. Goreng lagi. Sebentar. Angkat deh.

4. Nasi goreng terasi
Goreng terasi terlebih dahulu. Kemudian iris tipis cabe. Haluskan terasi dan irisan cabe. Panaskan wajan anti lengket. Masukkan terasi cabe yg sdh dihaluskan lalu masukkan nasi. Aduk rata. Jadi deh.

5. Sambal korek.
Bawang putih, ditambah garam, ditambah cabe segebyok (sesuai selera). Diulek halus. Siap disantap. Boleh ditemani dengan telor ceplok hangat dan tahu hangat.

6. Sambal terasi.
Goreng terasi. Angkat. Tiriskan. Lalu haluskan, ditambah cabe, ditambah gula pasir sedikit (sesuai selera). Jika sudah tercampur rata, masukkan kacang panjang / timun yg sudah diiris kecil kecil. Aduk rata. Jadi deh. Dikancani tahu anget atau tempe anget, beuugghh udah manteb dah ni.

7. Sambal kecap
Iris tipis bawang merah juga 10 cabe. Masukkan ke dalam wadah. Dicampur kecap. Aduk rata. Siap disantap. Ditambah tahu atau tempe jg boleh.

8. Omelet mie.
Kocok telur. Lalu masukkan mie yg sdh matang dan tercampur bumbu. Aduk rata. Panaskan wajan anti lengket. Masukkan minyak goreng. Setelah berbunyi gemerotok, masukkan adonan tadi. Masak hingga kecoklatan. Jika sudah, angkat dan tiriskan.

Begitulah kiranya beberapa menu masakan yang daku masak dikala malas dan lapar datang bersamaan. Bagaimana denganmu ?. Share disini yuk...:)



Comments

  1. biasanya masak yang nomor 8 :D ... Simple tapi berasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, manteb tuh, apalagi pakek nasik, penuh penuh dah ni perut....:D

      Delete
  2. sebagai anak kost, selain mie instan dan telor ceplok, saya mengenal 1 masakan lagi yang cepat saji. "Nasi bungkus bibi sebelah" tinggal ngelangkah doang, trus mesen, satu ya, Bi" langsung jadi. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini dah enaknya ng3kos deket warung, laper tinggal meluncur 5 langkah...:)

      Delete
  3. Yg tahu telor aku belum pernah. Ntar coba ah...

    ReplyDelete
  4. wah, cocok ni buat aq. cz nggak seberapa suka masak, jadi suka masak yang cepet & kilat gitu hihi

    ReplyDelete
  5. Roti bakar oles mayoneis dengan telor dadar. itu nagih bingits!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eya ampun...lupe mak. Iya roti bakar. Apalagi kasih mayonese adduuuhhhh..ngiler ngiler dah nih.
      Daku dulu jg suka bikin mak waktu masih abegong. Tapi rotinya daku setrika. Jd bukan roti bakar. Roti gosong. Hehe. Tengkiu udh mau share disini ya mak

      Delete
  6. Hahaha ini aku banget mbaaa :))
    Tapi aku ga suka sambel kecap hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku dulu jg sempet gt mak. Tp berubung kelaperan, embat aja dah. Hehe. Anak kos ngragas bin beringas wkwkwkwk

      Delete
  7. larut malam blm ngantuk, baca ini jd laper mba e ;p.. Liat kulkas dululah ;D

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…