Surat Cinta dari Rafflesia Arnoldi

Kalau inget rasanya pengen ketawa ketiwi sendiri. Koq bisa gitu yah. Ngirim surat kaleng dengan nama pengirimnya Raflesia Arnoldi. Hadeehhhh, nggak banget lah.


Peristiwa itu bisa terjadi because me. Yup daku. Waktu itu,
SMA, sebenarnya cuma iseng aja nanyak :"eh yg itu namanya siapa ? Aku koq nggak pernah liat " tanyaku pada kawanku. Kawanku itu pun segera menjawab dg begitu lengkap, sampek dimana cowok itu berasal pun dia tau. 'Tau dari manaaa ni anak' pikirku. Kata kawanku, cowok itu namanya do'i 'bukan nama sebenarnya *eeaaa ', dia memang nggak pernah keliatan. Bukan karena dia makhluk halus tapi lelembut. Ups. Maksud daku, dia sukanya nongkrong di perpus atau di lab atau di kelas atau di hatiku *glodak. Do'i tak hanya sedap dipandang, tapi otaknya juga menawan. Ia mendapat julukan Einstein dari temen temen sekelasnya karena keahliannya dalam ilmu fisika dan sering ikut olimpiade fisika.  O ya daku dan do'i beda kelas.


Sejak saat itu, hidup daku langsung berubah. Ketemu ini langsung bilang " cieeee..". Ketemu si itu langsung ngomong "cuit cuit...". Daku sempet heran, koq bisa seheboh ini. Apa mungkin karena ini pertama kalinya temen temen tau daku suka cowok. Biasanya suka sama donat, ayam goreng, bakso, mie ayam, dsbg.
Akhirnya, mau nggak mau, si jalaran soko kulino pun datang membawa desiran rasa suka di hatiku. Ceileh.


Langsung ke surat cintanya aja ya. Waktu itu, daku ma temen2 deketku alias gank ijolumut,jombloh lan imyut imyut ini dapet berita kalau si doi itu habis nolak cinta salah satu cewek yg cantik di sekolah. Siapa ? Kamu ?. Bukan bukan, bukan daku. Puas puas. *mewek. Mendengar kabar itu daku sm gank ijolumut makin penasaran sm si doi. Ada yang usul agar daku saja yang nyobak nembak tu cowok. Idiiihhhh sory la yau. Ogyah. Akhirnya, muncullah ide, lupa dr siapa, untuk mengirim surat kaleng kepada si doi yg berisi pengen kenal lebih dekat dengannya. La trus atas nama siapa ?. Lagi lagi semua mata tertuju padaku. Oh no. Kemudian daku pun mengusulkan utk memakai nama "Raflesia Arnoldi" saja dan gayung bersambut. Temen temen setuju. Koq bisa ?. Tauk, Obatnya temen temen lagi pada abis kali. Terakhir, si surat tersebut kami titipkan ke pacar salah satu anggota gank ijolumut. Dengan syarat nggak boleh ngebocorin, kalau sampek bocor, si pembawa surat siap2 bakal diputusin temenku. Mantab gak tuh.

Surat terkirim. Heboh donk? Pasti. Dan yang lebih heboh lagi tu surat pun dibalas oleh si doi. Beberapa kali kami saling surat suratan. Hingga akhirnya, tupai yang jago melompat akhirnya jatuh juga alias ketahuan, kalau pengirim surat itu adalah kami, gank ijolumut. Hal itu hanya berlangsung beberapa hari, karena setelah itu tuduhan mengarah padaku. Mampus dah.

Semenjak saat itu, kalau si doi nggak sengaja ketemu diriku, dia langsung balik badan, trus lari secepatnya. Dia pikir daku hantuuu kali ya. Hadeeehhhh. Baru aja naksir, eee udah ditolak, apalagi kalau nyatain...beugh nggak bayangin.


Tapi mungkin dasar daku bebal kali ya, kejadian lari seribu langkah begitu doi melihatku itu, nggak terlalu bikin daku sakit hati sih, malah heran, yg cowok ini sebenarnya daku atau si doi. Seharusnya kan daku yg kabur begitu melihat penampakannya. Eeehh ini malah kebalik. Halah kamunya aja yang dasar muka tembok ?. Apa ? Eeemmm...Iya kali ya.


Karena kejadian itulah akhirnya daku memutuskan untuk menghapusnya dari daftar gebetan anggota gank ijolumut.


Ya begitulah kiranya cinta pertama daku yang kacau balau uwao uwao. Masa muda yang seru, jahil, dan nggak jelas but so fun.


Udah dulu ya segitu aja. Mau hubungin gank ijolumut nih. Gara gara nulis ini daku jadi kangen sm mereka. Yuk ah, babayyyyy.

***
Artikel ini diikut sertakan  dalam "My First Love Giveaway" Aprint Story.

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...