Wednesday, September 23, 2015

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.

Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.

Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan aktivitas baruku yang sering berlari kesana kemari mengejar Si Kecil Ken yang aktif luar biasa. Beuughhh.  Membuat hatiku benar benar tidak ingin memakai rok. Oleh sebab itulah di dalam lemariku penuh terisi dengan aneka macam celana dan hanya ada dua rok saja. 

Salah satu celana yang paling aku suka karena bahannya yang nyaman dan trendy adalah celana kulot. Namun sayangnya warna celana kulotku itu sudah sedikit memudar. La bagaimana tidak pudar, La wong sering dipakai. Pakai atasan ini, bawahannya kulot. Pakai atasan begitu, bawahannya juga celana kulot.

Iya, aku suka mengkolaborasikan aneka macam atasan dengan celana kulot. Dan menurut konsultan style ku yang tak lain adalah Si Ayah, pengkolaborasian tersebut enak dipandang mata, apalagi aku yang pakai, kembaran Laudya Cyntia Bella gitu loh *lalu banyak yang pingsan.

Tentu saja aku tidak asal-asalan dalam mengkolaborasikan aneka atasan dengan celana kulot. Karena kolaborasi ala aku tersebut adalah hasil pengamatanku di tv dan browsing sana sini. 

1. Kaos Strit
Kaos strit atau kaos pas badan. Mengkolaborasikannya dengan cara dimasukkan ke dalam celana kulot. Lalu rapikan. Selesai. Boleh bermotif atau polos.

*knp ekspresinya bgetoo
2. Kaos Balon
Kaos balon adalah kaos yang ada karet di bagian bawahnya. Cara memakainya gampang, tidak perlu dimasukkan ke dalam celana seperti kaos strit.


3. Tunik
Biasanya tunik yang dipasangkan dengan celana kulot adalah tunik Asimetris. Bagian kiri lebih panjang dari kanan. Namun karena aku tak punya tunik Asimetris, jadi aku mengkolaborasikan tunik yang sudah ada. Alhamdulillah. Cucok boooo'.


4. Kemeja
Boleh polos, boleh juga bermotif dan pas di badan.


Itulah beberapa atasan yang pas dipadupadankan dengan celana kulot. Baik celana kulot seperti yang aku pakai atau celana kulot yang lain. Iya, celana kulot ternyata ada banyak macamnya. Tidak hanya celana kulot model lebar saja, tapi ada juga celana kulot yang di bagian bawahnya tidak terlalu lebar sampai celana kulot yang sedikit ramping. Seperti celana kulot yang sering dipakai Mbakku itu loh, Mbak Dewi Sandra *mulai error.

Kalau kalian penasaran dengan celana kulot yang dipakai Dewi Sandra atau ingin tahu lebih banyak tentang aneka macam celana kulot wanita, kalian bisa berkunjung ke Zalora. Iya, ada aneka celana kulot wanita di Zalora. Kalian bisa lihat-lihat, pilih-pilih dan beli di situ. Cakep-cakep koq. Semuanya. 

Nah jika kalian sudah punya celana kulot atau masih berencana untuk punya celana kulot, kira-kira kalian pasangkan dengan atasan yang bagaimana nih ?, share di sini yuk, yuhuuuuu.

46 comments:

  1. Saya malah suka pake rok mbak. Hehe. Gak pede pake celana. Tapi beberapa hari ini saya punya kepikiran beli kulot, soalnya celananya longgar. Tapi saya bingung kan saya suka pake sepatu, emang cocok ya kalau celananya kulot? *dilema* XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa koq mbk pakek sepatu, sepatu heels gt..

      Delete
  2. Kebalikan dr aku Maak. Aku suka pake rok, lebih nyaman plus bisa nyamarin kakiku yg kuyus xixixi! Punya kulot satu, dipake kalo lagi belanja banyak biar lbh enak naik motornya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos dlu kita mak, kakiq jg kurus, *dilihat dr depan, dr belakang betis kesebelasan, hehe

      Delete
  3. Eciyeee...ciyeeeee...
    sekarang udah merambah karir jadi fashion blogger nih yeeeeh..uhuk...

    Meluncur ah ke zalora buat browsing kulot biar kekinian jugaaa sperti dirimuh hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah teh erry mah gt, eikeh kn jd malu *tutupin wajah pakek momogi

      Delete
  4. saya juga lebih suka memakai celana mba dari pada rok :) lebih gampang dan bebas bergerak :)

    ReplyDelete
  5. kurang besar mba gambarnya, jadi gak keliatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkiu masukannya ya obat kelenjar getah bening :)

      Delete
  6. kulot...cucok nih. solusi buat aku yg hobi ngojek.
    keceh mak. tengkiyu tips padu padannya :)

    ReplyDelete
  7. Suka yang pertama. Laff!!
    Simple yet stylish :))

    ReplyDelete
  8. aku juag suka pakai kulot apalagi lagi kuliah, bisa tampak pakai rok . lebih sering pakai kulot tapi ada lagi bahan yang menutupi di bagian depannya. jadi tampak seperti pakai rok kalau disingkap ternyata pakai kulot

    ReplyDelete
  9. Belakangan sy suka pke gamis.. tp ttp pake celana.. kdg naik motor kan suka di angkat2 tuh... kdg gamis jg bs berkibar2 (emang bendera) nah sy ga suka pke legging..krn gerah dan suka gatel krn keringat. Jd ttp jg pke celana kulot.. hihihi

    ReplyDelete
  10. dari kacamat pria saya, kaos balon bikin keliahatan lebih gendut... banget

    ReplyDelete
  11. Kalau saya masa celananya udah berakhir mbak...hehehe... eh tp cantik juga yaa cz agak longgaran ...
    Saya jg lbh senang pake kemeja sama rok jeans...hihi

    ReplyDelete
  12. Seneng dipaduin ma kaos balonnya mbak...lebih nyantai kesannya..

    ReplyDelete
  13. Kulot emang paling nyaman, sy juga suka kulot..hidup kulot

    ReplyDelete
  14. Aku selama hamil pake selana kulot. aku padukan pake blouse kaos biar gak gerah. Trus celana kulotku aku kerut bagian bawahnya biar nggak kotor. Jadi kayak celana aladin deh. :D

    ReplyDelete
  15. saya kebalikannya. Justru lagi cari celana kulot yang pas, nih :)

    ReplyDelete
  16. Etapi..kendala pakr celana kulot itu kalo ke kamar mandi kalo gak hati2 dia nyapu lantai kamar mandi pas kita buang air...disitu gak enaknya pake kulot

    ReplyDelete
  17. waah keren juga celana kulot aneka macam. Swear aku kudet bngt. Jadi pengin nyoba akkh. Capcus ke Zalora yuuk

    ReplyDelete
  18. pilih tunik aja deh, kalo strit nanti nyeplak semua di badan hehe

    ReplyDelete
  19. Aku pendek...kalau pake kulot malah lucu hehe

    ReplyDelete
  20. ternyata kulot warna hijau tosca cantik juga dipadu padankan dgn bnyk corakk dan model atasan ya mbak

    ReplyDelete
  21. aku suka pake kulot mak... kulot pendek banget

    ReplyDelete
  22. Celana kulotku cuma punya satu, enggak nyaman pas numpang ke kamar mandi.

    ReplyDelete
  23. kalo cowo sih gak terlalu mikirin penampilan mba :D... sebab kami tuh apa adanya

    ReplyDelete
  24. sayaaa, saya suka pakai celana soale klo pake rok ribet itu bisaan memadu padankan. saya pelaing sering bawahnya hitam karena paling gampang haha

    ReplyDelete
  25. xixixixixi..konsuktan stylenya kok sama ya mak, hehehe...
    aku juga suka kulot dari dulu,enak aja makeknya,longgar...akhir2 ini pingin beli kulot bahan kaos,asik aja kayaknya buat bumil^^

    ReplyDelete
  26. Jaman sekolah saya suka pakai jins, Mak. Saat berjilbab di zaman kuliah, pake rok sampai nikah. Waktu habis melahirkan anak pertama, jadi suka pakai celana panjang karena praktis. Bawa anak2, kalo pake rok sayanya suka nyangkut2 ... kemudian naik motor, dibonceng sama suami, rasanya lebih aman pakai celana atau kulot karena duduk menghadap depan. Saya gak tahu duduk menyamping. Saya sendiri saja takut jatuh apalagi kalo bawa anak2. jadinya ya sampe sekarang masih lebih sering pake celana karena masih sering boncengan naik motor ke mana2, Mak

    Oke nih, ada konsultan style-nya Mak :))

    ReplyDelete
  27. Maakkk.. Motret nya kejauhaan kalau buat OOTD, hihihii... Lain kali agak deketam ya makk biar lebih jelas kece nya... Btw kalau di aku yang chubby gini, kulot + baju balin gitu makin gembul hihihii

    ReplyDelete
  28. Tosss Mak, waktu SMP dan SMA, rok ku juga keseringan sobek sana-sini :p
    Aku juga lebih suka make celana si, tapi skinny jins. Cumaaaa semenjak hamil dan celana gak muat lagi, jadinya lebih sering pake terusan. Celana kulot oke juga, tapi aku pakenya yang selutut, kalau yang panjang mah tenggelam :p

    Btw bener mak, OOTD-nya kejauhan

    ReplyDelete
  29. di jual kah mbak...tu pakaian yg di pajang oleh model...? heeee

    ReplyDelete
  30. Saya juga suka kulot mak, kemana pun suka banget.

    ReplyDelete
  31. kulooot memang adeeem ya..aku juga suka pakai di rumah...tapia kalau ke kantor kesannya tidak resmi yaaa :)

    ReplyDelete
  32. celana kulot lebih ringan ya, mak. trus adem juga :D

    ReplyDelete
  33. pernah juga paduin celana kulot sama kaos balon...duh kelihatan nduuut. etapi jadi nyaman sich... celana kulot legendaris banget tuuuh, jaman SMP aku pernah merengek minta dibuatin

    ReplyDelete
  34. Jadi inget punya celana kulot. Ternyata bisa dipaduin pakai atasan apa saja ya

    ReplyDelete
  35. Sebelumnya saya bingung mau beli celana kulot atau enggak... soale takut gak bisa di padu padan.. tapi liat postingan ini jadi pengen beli ^^

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)