Hal Lucu Waktu Pertama Kali Aku Ngeblog

Pertama kali aku ngeblog itu sekitar pertengahan tahun 2014. Berarti sudah 2 tahunan lebih. Lumayan juga yak. Tapi koq masih disini ajaaahhhh. 
Ah jgn gitu ah. 
Jadi maluk. 
*Tutup muka pakek daun maple eun tak.


Kalau ingat masa-masa itu, rasanya aku kudu ngguyu. Lucu aja.  Koq bisa-bisanya aku ngelakuin hal itu. Koq ya aku nggak tanya dulu sama mbah google. Buka-buka tutorial ngeblog gitu. Trus dipraktekkin. Kan endes jadinya.
Hahaha
Iyak.
Seharusnya gitu.


Yaaaa, duluuuuu, 938 tahun yang lalu *halah, aku pikir ngeblog itu sama seperti facebook-an. Eee ternyata nggak. Di blog banyak tool-nya. Wkwkkwkwkwk.

Nah trus hal lucu apa aja nih yang aku lakuin waktu awal ngeblog ? Nggak banyak koq. Nggak. Lebih dari tiga doank koq. Hahaha. Itu mah banyak mak. Ahay.

1. Isinya cuma tulisan aja
Iya, dulu tuh, minim banget sama yang namanya foto. Apalagi video. terlebih lagi infografis. Nggak ada. Isinya tulisan doank. Bahkan ada tulisan yang panjang banget, sepanjang tembok besar cina, nggak ada fotonya blas. Parah kan ? Mabok mabok dah yang baca. Wkwkwkwkwk.

blogpost sepanjang2 alam,
tanpa gak ada gambar.

Tapi waktu itu, blogku belum ada pengunjungnya. Jadi tidak ada korban. Buahahaha.

Aku mulai sadar pentingnya memakai foto dalam tulisan itu waktu ada yang komen begini di blog aku "Mbak, gambarnya mana ? Biar bisa diikutin langkahnya".

Komen begitu ada dipostingan tentang tutorial bikin tas hobo. Dongdong banget kan. Yang namanya tutorial ya kudu ada gambar petunjuknya. Nggak pakek kata-kata doank mak. Emangnya pengunjungnya goblin yang bisa paham dengan maksud dikau mak.
Iyak
Hahaha


2. Pasang foto dengan cara copy paste
Ini juga nggak kalah lucu. Aku pikir, blog itu seperti word gitu. Kalau nyisipin foto tinggal copy paste aja. Dan ladalah, begitu aku praktekin itu, jelas saja si gambar nggak bakal

muncul dipostingan. wkwkwkwk.
Duuuhh..paraaahhh.

3. Butuh waktu seharian buat pasang video, banner yang berkode.
Entah kenapa ya. Kalau lihat kode-kode gitu, rasanya langsung maktuing-tuing. Wkwkwkwk. Cuma berhubung syarat ikut lomba jadi ya mau nggak mau kudu dipasang kan yes.


Nah, dulu, kalau pasang video atau banner yang berkode bisa hampir seharian. Karena mahamin tutorialnya dulu. Baru dipraktekin.

4. Banyakin naruh link dalam satu postingan lomba. Biar juri kesengsem.
Aku dulu sempet berpikiran kayak gitu. Pokoknya kalau ada syarat masukin link, pasti aku taruh banyak-banyak. Hampir di semua anchor text. Satu postingan bisa sampek 10 lebih.
Noh.
Bahagia bahagia deh yang bikin lomba. 
Wkwkwkwk


Tapi alhamdulillah, pemahamanku yang sesat ini dihentikan oleh mbak Lusi Tris. Tengkiu mbak lus.
Iyup, berkat komentar mbk Lusi yang isinya begini :"Jangan banyak-banyak link-nya mak, satu sampai dua aja cukup".

Jadi itulah beberapa hal lucu yang terjadi waktu awal ngeblog. Tapi alhamdulillah, sekarang udah nggak gitu lagi. Kalau masih tetap begitu mah namanya..... 
Sungguh Terlalu. 
Ahay.


Oya, tulisan ini dalam rangka menanggapi tulisan dari Mak Hani. Kalau mau baca tulisan Mak Hani, langsung klik ini.

Ya udin segitu dulu ya teman-teman. Sampai ketemu dipostingan yang lain. Cao.

15 comments:

  1. pengalaman pertama ngeblog ya , kalau mas, kadang mood nya hangat 2 ngeblog. ehh jadi cool. dan akhirnya malas -_-. tapi alhamdulilah sekarang banyak inspirasi untuk menulis di dumay sama dunya :)

    ReplyDelete
  2. wah baru 2 tahun aja udah melesat gini. Aku yang dari tahun 2009 masih aja segini-gini aja tapi masih mendingan lah tulisannya tidak seababil jaman dulu. Hahaha. Eh iya btw pernah ada lomba yg ttg sabun khusus perempuan itu yg menang kan yg linknya di mana-mana, ngikut deh akhirnya hahahha walaupun aku tahu cara itu cara yg teraneh yg pernah aku lihat.

    ReplyDelete
  3. Selalu ada yang pertama ya mak, kalau ngga gitu ngga seru perjalanan ngeblognya. Waktu pertama kali ngeblog pun aku pernah ngalamin hal2 lucu yg kalau sekarang diinget lagi jadi gelii sendiri.

    ReplyDelete
  4. Hahaha... Lucu baca tulisannya mak indah. Saya dulu juga gitu. Tulisaaaaan semua. Ga ada gambarnya. Ternyata org bosen ya liat tulisan aja. Xixixi. Skrg dah rada insyaf. Maafkan boim ya Allah.. ^_^

    ReplyDelete
  5. Daun maple eun tak, pesti iki kebanyaakan nonton korea ki ahhhha
    Aku juga baca iki ngguyu2 deewe hahhhah, diaku ini bahasanya khas banget lo mb ind wkwkwkw, terkenal ceria n suka nglawak di blog eeeeeehh
    Natuh link banyak juga aku lakuin, klo pas ada lomba suruh taruh 2 aku kasih bonus 2 lagi wakakaka

    ReplyDelete
  6. Aku ngeblog awal itu 2013 postingan 3 biji tok, abis itu 2014 kosong blong, 2015 mulai lagi hhhahahah

    ReplyDelete
  7. hihi kok sama, dulu copas foto tanpa sebut sumber bagiku sah sah saja, hadohh..

    ReplyDelete
  8. kalau aku dari pertama ngeblog uda pake foto mak ken tapi emang ga mutu tulisannya wkwkwk sapa lagi mau sudi mampir loh kyk nama warteg :D

    ReplyDelete
  9. Kalau aku, blog isinya tulisan, itupun ngambil dari mana-mana. Kalaupun nulis ya curhat gak jelas. Ada yang sudah kuhapus, tapimasih banyak yang tersisa. *tutupmuka.

    ReplyDelete
  10. kalo saya dulu pake foto dengan copas url, jadi sekarang fotonya pada ilang dan males edit ><

    ReplyDelete
  11. ga pasang bendera dan salju saljuan ya mba ehehhe

    ReplyDelete
  12. Soal tulisan doang sama..mana nggak dirapiin...nggak karuan pokoknya. Pernah pusing bikin yang namanya link hidup.. Boro2 mikir SEO..., ngurusin skor,dulu nggak pernah sama sekali

    ReplyDelete
  13. Aku mah ngeblog sejak thn 2007 lho...gratisan tapi, dan seneng ga ada pengunjungnya. Sama tuh ga ada fotonya, ato ngelink ke photoweb, skrng ilang deh fotonya. Haha...
    TLD belum setahun jadi msh gagap tuh, ga ngerti SEO2an dan DA/PA...

    ReplyDelete
  14. Hahahah... hampir sama dengan apa yang saya lakukan. Tapi ya itulah perjalanan ngeblog ya :D

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Tips Lancar Berpuasa di Bulan Ramadan bagi Penderita Sesak Nafas

 Assalamu’alaikum, Dear, Mombeb. Apa kabar? Aku do’akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat dan bahagia aamiin ya robbal’alamiin. Doa...