Skip to main content
#MemesonaItu

Hal Lucu Waktu Pertama Kali Aku Ngeblog

Pertama kali aku ngeblog itu sekitar pertengahan tahun 2014. Berarti sudah 2 tahunan lebih. Lumayan juga yak. Tapi koq masih disini ajaaahhhh. 
Ah jgn gitu ah. 
Jadi maluk. 
*Tutup muka pakek daun maple eun tak.


Kalau ingat masa-masa itu, rasanya aku kudu ngguyu. Lucu aja.  Koq bisa-bisanya aku ngelakuin hal itu. Koq ya aku nggak tanya dulu sama mbah google. Buka-buka tutorial ngeblog gitu. Trus dipraktekkin. Kan endes jadinya.
Hahaha
Iyak.
Seharusnya gitu.


Yaaaa, duluuuuu, 938 tahun yang lalu *halah, aku pikir ngeblog itu sama seperti facebook-an. Eee ternyata nggak. Di blog banyak tool-nya. Wkwkkwkwkwk.

Nah trus hal lucu apa aja nih yang aku lakuin waktu awal ngeblog ? Nggak banyak koq. Nggak. Lebih dari tiga doank koq. Hahaha. Itu mah banyak mak. Ahay.

1. Isinya cuma tulisan aja
Iya, dulu tuh, minim banget sama yang namanya foto. Apalagi video. terlebih lagi infografis. Nggak ada. Isinya tulisan doank. Bahkan ada tulisan yang panjang banget, sepanjang tembok besar cina, nggak ada fotonya blas. Parah kan ? Mabok mabok dah yang baca. Wkwkwkwkwk.

blogpost sepanjang2 alam,
tanpa gak ada gambar.

Tapi waktu itu, blogku belum ada pengunjungnya. Jadi tidak ada korban. Buahahaha.

Aku mulai sadar pentingnya memakai foto dalam tulisan itu waktu ada yang komen begini di blog aku "Mbak, gambarnya mana ? Biar bisa diikutin langkahnya".

Komen begitu ada dipostingan tentang tutorial bikin tas hobo. Dongdong banget kan. Yang namanya tutorial ya kudu ada gambar petunjuknya. Nggak pakek kata-kata doank mak. Emangnya pengunjungnya goblin yang bisa paham dengan maksud dikau mak.
Iyak
Hahaha


2. Pasang foto dengan cara copy paste
Ini juga nggak kalah lucu. Aku pikir, blog itu seperti word gitu. Kalau nyisipin foto tinggal copy paste aja. Dan ladalah, begitu aku praktekin itu, jelas saja si gambar nggak bakal

muncul dipostingan. wkwkwkwk.
Duuuhh..paraaahhh.

3. Butuh waktu seharian buat pasang video, banner yang berkode.
Entah kenapa ya. Kalau lihat kode-kode gitu, rasanya langsung maktuing-tuing. Wkwkwkwk. Cuma berhubung syarat ikut lomba jadi ya mau nggak mau kudu dipasang kan yes.


Nah, dulu, kalau pasang video atau banner yang berkode bisa hampir seharian. Karena mahamin tutorialnya dulu. Baru dipraktekin.

4. Banyakin naruh link dalam satu postingan lomba. Biar juri kesengsem.
Aku dulu sempet berpikiran kayak gitu. Pokoknya kalau ada syarat masukin link, pasti aku taruh banyak-banyak. Hampir di semua anchor text. Satu postingan bisa sampek 10 lebih.
Noh.
Bahagia bahagia deh yang bikin lomba. 
Wkwkwkwk


Tapi alhamdulillah, pemahamanku yang sesat ini dihentikan oleh mbak Lusi Tris. Tengkiu mbak lus.
Iyup, berkat komentar mbk Lusi yang isinya begini :"Jangan banyak-banyak link-nya mak, satu sampai dua aja cukup".

Jadi itulah beberapa hal lucu yang terjadi waktu awal ngeblog. Tapi alhamdulillah, sekarang udah nggak gitu lagi. Kalau masih tetap begitu mah namanya..... 
Sungguh Terlalu. 
Ahay.


Oya, tulisan ini dalam rangka menanggapi tulisan dari Mak Hani. Kalau mau baca tulisan Mak Hani, langsung klik ini.

Ya udin segitu dulu ya teman-teman. Sampai ketemu dipostingan yang lain. Cao.

Comments

  1. pengalaman pertama ngeblog ya , kalau mas, kadang mood nya hangat 2 ngeblog. ehh jadi cool. dan akhirnya malas -_-. tapi alhamdulilah sekarang banyak inspirasi untuk menulis di dumay sama dunya :)

    ReplyDelete
  2. wah baru 2 tahun aja udah melesat gini. Aku yang dari tahun 2009 masih aja segini-gini aja tapi masih mendingan lah tulisannya tidak seababil jaman dulu. Hahaha. Eh iya btw pernah ada lomba yg ttg sabun khusus perempuan itu yg menang kan yg linknya di mana-mana, ngikut deh akhirnya hahahha walaupun aku tahu cara itu cara yg teraneh yg pernah aku lihat.

    ReplyDelete
  3. Selalu ada yang pertama ya mak, kalau ngga gitu ngga seru perjalanan ngeblognya. Waktu pertama kali ngeblog pun aku pernah ngalamin hal2 lucu yg kalau sekarang diinget lagi jadi gelii sendiri.

    ReplyDelete
  4. Hahaha... Lucu baca tulisannya mak indah. Saya dulu juga gitu. Tulisaaaaan semua. Ga ada gambarnya. Ternyata org bosen ya liat tulisan aja. Xixixi. Skrg dah rada insyaf. Maafkan boim ya Allah.. ^_^

    ReplyDelete
  5. Daun maple eun tak, pesti iki kebanyaakan nonton korea ki ahhhha
    Aku juga baca iki ngguyu2 deewe hahhhah, diaku ini bahasanya khas banget lo mb ind wkwkwkw, terkenal ceria n suka nglawak di blog eeeeeehh
    Natuh link banyak juga aku lakuin, klo pas ada lomba suruh taruh 2 aku kasih bonus 2 lagi wakakaka

    ReplyDelete
  6. Aku ngeblog awal itu 2013 postingan 3 biji tok, abis itu 2014 kosong blong, 2015 mulai lagi hhhahahah

    ReplyDelete
  7. hihi kok sama, dulu copas foto tanpa sebut sumber bagiku sah sah saja, hadohh..

    ReplyDelete
  8. kalau aku dari pertama ngeblog uda pake foto mak ken tapi emang ga mutu tulisannya wkwkwk sapa lagi mau sudi mampir loh kyk nama warteg :D

    ReplyDelete
  9. Kalau aku, blog isinya tulisan, itupun ngambil dari mana-mana. Kalaupun nulis ya curhat gak jelas. Ada yang sudah kuhapus, tapimasih banyak yang tersisa. *tutupmuka.

    ReplyDelete
  10. kalo saya dulu pake foto dengan copas url, jadi sekarang fotonya pada ilang dan males edit ><

    ReplyDelete
  11. ga pasang bendera dan salju saljuan ya mba ehehhe

    ReplyDelete
  12. Soal tulisan doang sama..mana nggak dirapiin...nggak karuan pokoknya. Pernah pusing bikin yang namanya link hidup.. Boro2 mikir SEO..., ngurusin skor,dulu nggak pernah sama sekali

    ReplyDelete
  13. Aku mah ngeblog sejak thn 2007 lho...gratisan tapi, dan seneng ga ada pengunjungnya. Sama tuh ga ada fotonya, ato ngelink ke photoweb, skrng ilang deh fotonya. Haha...
    TLD belum setahun jadi msh gagap tuh, ga ngerti SEO2an dan DA/PA...

    ReplyDelete
  14. Hahahah... hampir sama dengan apa yang saya lakukan. Tapi ya itulah perjalanan ngeblog ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…