Skip to main content
#MemesonaItu

Tak Perlu Jauh-jauh, Karena di Rumah pun Ada Spot Asyik Buat Berburu Ide

Tuh judul apa gerbong kereta yak ? Panjang bener. Hahay. Tak apolah yah, aku suka yang panjang-panjang. Kacang panjang, panjang umur, panjang jodoh, dan panjang-panjang lainnya. Haghaghag.

Eh tapi itu bener nggak sih ? Kalau "Tak Perlu Jauh-jauh, Karena di Rumah pun Ada Spot Asyik Buat Berburu Ide" . Jawabannya adalah....jreng jreng....TERGANTUNG. Tergantung pribadi masing-masing, tergantung waktu juga, kemampuan, dompet , pasangan, delele.

Bagi aku nih, yang lebih sering "mengendap" di rumah, tentu jawabanku bener donk yak. Karena, yaaa sudah aku rasain sendiri sih yah. Bahwa nyari ide buat nulis, ide mainan buat bocah, bisa aku dapetin meskipun hanya di rumah saja. Meskipun ruang gerak terbatas, pemandangan cuma itu-itu saja, keset daster, keset kolor, ranjau aw aw alias mainan bocah yang bertebaran hampir di setiap inci rumah, ide masih tetap bisa diperoleh.

Namun, rupanya, si ide, tidak berada di semua bagian rumah. Hanya berada di bagian-bagian tertentu saja. Apa saja itu ?

1. Teras
Duduk duduk di teras bertemankan semilir angin, beuugghh, nampol banget di jiwa (BAHASA APA INI) Hahayy. Maksudnya menenangkan gitu. Mungkin karena rasanya tenang, ide pun berhamburan masuk ke pikiran.




2. Kamar mandi
Ini juga bisa jadi spot yang asyik buat nyari ide. Mungkin karena ada aroma sabun yang mewangi disertai gemericik suara kran bocor di bak kamar mandi, membuat ide gampang banget datengnya. Hahaha.


3. Tepi jendela kamar tidur
Ada yang suka duduk duduk di tepi jendela nggak ? Sambil ngelamunin apa gitu ? Ada kah ?. Nyenengin loh ternyata duduk duduk di tepi jendela kamar tidur. Haghaghag.


4. Kasur
Kalau udah kumat malesnya, aku suka banget nempel di kasur. Nemplok gitu. Nah kadang, waktu begini ini, ide suka wira wiri gitu. Tau tau..jadi aja satu tulisan. Tau tau nongol aja ide bikin mainan. Niat nemplok di kasur ternyata nggak hanya berbuah iler saja tapi juga bisa berbuah ide. Ajiibbb.


5. Tempat nyuci baju
Ini tempat favorit. Karena Salah satu pekerjaan rumah yang aku sukai itu adalah nyuci baju. Yang bikin suka tu ini nih. Biasanya sambil ngucek baju. Aku masukin kaki di bak rendaman baju. Segerrrr. Kalau sudah begini, ide kadang suka nongol makbedundug gitu.



6. Musholla 
Iya. Kadang di sini juga aku suka dapat ide. Pas sholat juga pernah. Duuhh ngapunten Gusti. (Gagal khusyuk). 


Senduuu banget rasanya kalau sudah di sini. Mungkin karena itu ya, ide ide suka muncul. Terutama ide tentang reflkesi diri sendiri.


Nah kalau kalian gimana nih teman-teman ? Kalian punya spot asyik berburu ide nggak kalau sedang di rumah ? Boleh donk dishare dimari. Monggooooo.

Comments

  1. perpustakaan mbak, kurang itu. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu, rumah aku memang kurang perpustakaannya, ada rencana sih, tp gk tau terwujudnya kpn, yg penting kn udah diniatin yak. Hahayyy.
      Rumahmu ada perpusnya ya fajar, Kece euy.

      Delete
    2. Haha perpus kecil mbak, isinya komik sama buku hukum punya ayah.
      Aamiin semoga keinginan mbak punya perpus, terkabulkan

      Delete
  2. Karena belum punya ruang kerja dirumah secara rumahnya belum beres lantai atasnya so aku lebih banyak ngetik di kamar diujung kasur dekat meja rias alhamdulilah tempat itu menjadi tempat favorit dan ide2 keluar mak ken hahaha..

    ReplyDelete
  3. meja kecil bawah kasur sambil nungguin anak bubugh kekekkekee

    ReplyDelete
  4. di dapur mbaaakk.. sembari masak..

    inspirasi masak apa yg mudah dan anti gagal :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…