Tak Perlu Jauh-jauh, Karena di Rumah pun Ada Spot Asyik Buat Berburu Ide

Tuh judul apa gerbong kereta yak ? Panjang bener. Hahay. Tak apolah yah, aku suka yang panjang-panjang. Kacang panjang, panjang umur, panjang jodoh, dan panjang-panjang lainnya. Haghaghag.

Eh tapi itu bener nggak sih ? Kalau "Tak Perlu Jauh-jauh, Karena di Rumah pun Ada Spot Asyik Buat Berburu Ide" . Jawabannya adalah....jreng jreng....TERGANTUNG. Tergantung pribadi masing-masing, tergantung waktu juga, kemampuan, dompet , pasangan, delele.

Bagi aku nih, yang lebih sering "mengendap" di rumah, tentu jawabanku bener donk yak. Karena, yaaa sudah aku rasain sendiri sih yah. Bahwa nyari ide buat nulis, ide mainan buat bocah, bisa aku dapetin meskipun hanya di rumah saja. Meskipun ruang gerak terbatas, pemandangan cuma itu-itu saja, keset daster, keset kolor, ranjau aw aw alias mainan bocah yang bertebaran hampir di setiap inci rumah, ide masih tetap bisa diperoleh.

Namun, rupanya, si ide, tidak berada di semua bagian rumah. Hanya berada di bagian-bagian tertentu saja. Apa saja itu ?

1. Teras
Duduk duduk di teras bertemankan semilir angin, beuugghh, nampol banget di jiwa (BAHASA APA INI) Hahayy. Maksudnya menenangkan gitu. Mungkin karena rasanya tenang, ide pun berhamburan masuk ke pikiran.




2. Kamar mandi
Ini juga bisa jadi spot yang asyik buat nyari ide. Mungkin karena ada aroma sabun yang mewangi disertai gemericik suara kran bocor di bak kamar mandi, membuat ide gampang banget datengnya. Hahaha.


3. Tepi jendela kamar tidur
Ada yang suka duduk duduk di tepi jendela nggak ? Sambil ngelamunin apa gitu ? Ada kah ?. Nyenengin loh ternyata duduk duduk di tepi jendela kamar tidur. Haghaghag.


4. Kasur
Kalau udah kumat malesnya, aku suka banget nempel di kasur. Nemplok gitu. Nah kadang, waktu begini ini, ide suka wira wiri gitu. Tau tau..jadi aja satu tulisan. Tau tau nongol aja ide bikin mainan. Niat nemplok di kasur ternyata nggak hanya berbuah iler saja tapi juga bisa berbuah ide. Ajiibbb.


5. Tempat nyuci baju
Ini tempat favorit. Karena Salah satu pekerjaan rumah yang aku sukai itu adalah nyuci baju. Yang bikin suka tu ini nih. Biasanya sambil ngucek baju. Aku masukin kaki di bak rendaman baju. Segerrrr. Kalau sudah begini, ide kadang suka nongol makbedundug gitu.



6. Musholla 
Iya. Kadang di sini juga aku suka dapat ide. Pas sholat juga pernah. Duuhh ngapunten Gusti. (Gagal khusyuk). 


Senduuu banget rasanya kalau sudah di sini. Mungkin karena itu ya, ide ide suka muncul. Terutama ide tentang reflkesi diri sendiri.


Nah kalau kalian gimana nih teman-teman ? Kalian punya spot asyik berburu ide nggak kalau sedang di rumah ? Boleh donk dishare dimari. Monggooooo.

6 comments:

  1. perpustakaan mbak, kurang itu. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu, rumah aku memang kurang perpustakaannya, ada rencana sih, tp gk tau terwujudnya kpn, yg penting kn udah diniatin yak. Hahayyy.
      Rumahmu ada perpusnya ya fajar, Kece euy.

      Delete
    2. Haha perpus kecil mbak, isinya komik sama buku hukum punya ayah.
      Aamiin semoga keinginan mbak punya perpus, terkabulkan

      Delete
  2. Karena belum punya ruang kerja dirumah secara rumahnya belum beres lantai atasnya so aku lebih banyak ngetik di kamar diujung kasur dekat meja rias alhamdulilah tempat itu menjadi tempat favorit dan ide2 keluar mak ken hahaha..

    ReplyDelete
  3. meja kecil bawah kasur sambil nungguin anak bubugh kekekkekee

    ReplyDelete
  4. di dapur mbaaakk.. sembari masak..

    inspirasi masak apa yg mudah dan anti gagal :p

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...