Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2018

Kreasi Menu Ramadan Pakai Bakso SO GOOD Bikin Buka Puasa dan Sahur Jadi Semangat dan Yahud.

Deg-deg an.  Ini salah satu hal yang aku rasakan waktu tiap kali mau masuk bulan Ramadhan. Bukan karena soal pengeluaran yang membengkak, apalagi karena bakal ketemu mantan di acara bukber sekolah, nggaaaakkk, bukan karena itu. Melainkan karena, 'Ini mau masak apa aja buat menu buka puasa dan sahur, masa' cuma itu-itu aja'. Hadeh, resahnya hatikuh (lebay mode on hahaha).
Iya, aku akui. Aku memang nggak mantab banget soal masak memasak. Kadang ke asinan, kemanisen (terlalu manis) sampek kata bapak bocah seperti gulali saking amboyyy manise, atau ngalor ngidul alias nggak jelas. Bahkan untuk masakan-masakan yang pakai bahan pelapahan yang terdiri dari seruas kunyit, kunci, lengkuas, jahe, kencur dan sejumput daun jeruk, daun salam, serai) malah seringkali rasanya seperti mamam atau makan jamu *failed.

"Muma itu enak kalau bikin sambel, tumisan sama kare" kata suami tiap kali aku lagi patah hati sama masakan sendiri. Dah, kalau sudah dibilang kayak gitu sama suami, ba…

Ulasan Seputar Bendera Piala Dunia dan Daftar Pesertanya Lengkap

Piala Dunia 2018 merupakan ajang yang ditunggu oleh masyarakat penggemar bola pada umumnya. Tetapi selain itu ajang ini juga banyak ditunggu oleh banyak kalangan karena menjadi tontonan menarik dan juga memberikan drama yang seru. Hal tersebut karena seperti kejuaraan olahraga lainnya maka tidak bisa untuk memprediksi pertandingan karena semua bisa terjadi di atas lapangan. Oleh karena itulah Piala Dunia selalu ditunggu-tunggu karena akan memberikan suasana dan jalannya pertandingan yang berbeda. Selain itu juga peserta Piala Dunia tidak sama dan bisa dikenali dengan pesertabendera Piala Dunia.

Bendera dari peserta Piala Dunia tersebut bisa menjadi salah satu atribut ketika memberikan dukungan. Dan biasanya banyak pendukung yang membawa bendera tersebut di stadion untuk menunjukkan dukungannya. Sehingga bagi para penonton yang dapat untuk menonton langsung pertandingan biasanya akan membawa atribut seperti bendera, memakai jersey, topi, dan beragam atribut lainnya yang biasanya digunak…

Mengulas Seputar Ketiga Jersey Belgia di Piala Dunia 2018

Tahun ini merupakan tahun yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar bola di seluruh dunia, termasuk aku *hahay. Pasalnya di tahun ini akan ada event besar yang diadakan yaitu piala dunia. Diikuti oleh puluhan negara peserta, piala dunia tahun ini akan diadakan di Rusia. Semua negara yang dahulu ikut serta tak mau ketinggalan untuk kembali berlomba memperebutkan piala bola kenegaraan terbesar di dunia termasuk dengan Belgia. Belgia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pemain handal yang sudah memperkuat club Uni Eropa selama ini. Di event 4 tahunan ini, para pemain Belgia akan kembali ke negaranya untuk memperkuat timnas dengan memakai jersey Belgiayang berwarna terang dan cerah.
Bagi Kamu para penggemar bola, pastinya sudah tak sabar donk ya melihat pertandingan piala dunia segera dimulai. Di Indonesia sendiri nih, ada cukup banyak penggemar timnas Belgia yang ingin melihat pemain idolanya bermain dengan menggunakan jersey kebangsaan. Jersey dari timnas Belgia memang terliha…

Untuk Si Kecil, Sekolah yang Mbois atau Sekolah yang Biasa ?

Beberapa waktu yang lalu aku posting yang isinya tentang kegalauan untuk memasukkan si kecil sekolah di tempat yang mbois atau biasa saja. Di postingan tersebut pun sudah aku lengkapi dengan pertimbangan - pertimbangan untuk masing-masing pilihan tersebut. Pertimbangan yang imbang menurutku waktu itu. 
Tidak cukup dengan posting di blog dengan harapan dapat masukan dari teman-teman pengunjung blog, aku juga mengungkapkan kegalauanku pada teman-teman di dunia nyata. Ada yang berpendapat untuk menyekolahkan si kecil ken di sekolah anak usia dini pada umumnya karena sesuai dengan kemampuan kantong aku dan juga nggak bakal bikin aku kebingungan soal biaya sekolah si kecil dan biaya sekolah pascasarjanaku sendiri. Mengenai yang kurang atau belum diajarkan di sekolah biasa, bisa disempurnakan di rumah dan soal kemungkinan si kecil ken, yang kebetulan tipe anak kinestetik dan mudah bosan, bakal mogok kalau sekolah di sekolah biasa bisa diakali dengan menggunakan sistem reward. Misal diajak …