Suami Tidak Romantis ? Begini Cara Membuat Suami yang Tidak Romantis Jadi Romantis.


Hai 

Kamu sudah pernah nonton film eifel i am in love 1 belum ? Tahu nggak, film itu berhasil mengubah pandangan aku tentang definisi cowok keren loh. 

Sebelumnya, definisi cowok keren versi aku tu, yang seperti Taksido Bertopeng, ganteng, baik, dan sakti. Nah, setelah nonton film eifel i am in love, definisi cowok keren versi aku berubah menjadi begini, bahwa cowok keren itu yang seperti tokoh Adit di film tersebut, yang tinggi, yang jago olahraga, yang cuek cuek cool kas, yang penampilannya cihuy, dan ada romantis manis manisnya gitu. Loh koq, ganteng nggak masuk definisi cowok keren ? Nggak sih, Adit kan nggak ganteng. Kalau ganteng-gantengan mah, adit kalah ganteng dari pemeran Suliwa di film Angling Darma.*hiyat ciyat. 

Dah, jadi ketahuan nih diriku angkatan berapa. *hahay. 

Seiring bergulirnya waktu *ceile. Pandanganku tentang cowok keren pun berubah. Nggak lagi soal citra fisik dan sebagainya, melainkan lebih kepada kepribadiannya. Ya, cowok keren itu yang punya kepribadian jos markojos. Dan aku bersyukur akan hal ini. Nggak kebayang deh, kalau definisi cowok keren versi aku waktu masih masa ababil (abg labil) itu, aku jadikan patokan atau kriteria dalam mencari pendamping hidup. Bakal berabe. 

Etapi ada satu definisi cowok keren versi ababilku dulu yang masih nyangkut sampek sekarang. Yakni soal romantis manis-manis gitu. Namun sayangnya, hal ini belum aku jumpai di diri suami. Ya, suamiku tipe cowok yang nggak romantis, hampir nggak ada manis-manisnya. Karena manisnya ada di aku semua. Bhahahaha. *overpede. 

Contoh nggak romantisnya suami aku nih, misal seperti momen pernikahan kami. Suami inget tanggal berapa, tapi seperti nggak ada hasrat mau bikin sesuatu yang spesial di momen itu. Tanggapan suami cuma gini saat aku bilang ini hari pernikahan kami, "Alhamdulillah". Udah gitu doank. Sementara aku sudah menyiapkan kado spesial pakek telor buat doi.


Tapi, meskipun tidak ada bibit-bibit romantis di diri suami, bukan berarti pupus sudah harapan ingin diromantisin sama suami. Nggak donk. Masih bisa diusahakan. Caranya ? Kita saja yang menebar bibit-bibit romantis ke suami lalu memupuknya. Niscaya, bibit-bibit romantis manis manis tersebut bakal tumbuh subur di diri suami. Optimis. *hahay. 

Lalu seperti apakah gerangan bibit romantis yang ditanam di diri suami atau bagaimana cara membuat suami yang tidak romantis jadi romantis manis-manis. 

Cara Membuat Suami yang Tidak Romantis Jadi Romantis.

Cukup lakukan satu hal saja. Tapi kudu berulang-ulang dan istiqomah serta mulai dari diri sendiri

Yup, kita mulai diri sendiri. Kalau ingin diromantisin sama suami. Yaaa, kita romantisin duluan. Berkali-kali. InsyaAllah lama-lama suami bakal katut alias ikutan romantis. 

Hal ini bisa kita mulai dari romantis yang sederhana. Seperti, bilang "Hati-hati di jalan" saat suami berangkat kerja. Atau menanyakan kabar saat suami sedang kerja juga oke. Yaaa asal jangan ditambahin dengan pertanyaan 'kamu dimana, sama siapa, semalam berbuat apa ?' saja.
Kangen band kali maaakk ... *hahay.

Kalau pengen diromantisin berupa diberi kejutan gitu, yaaaa kita juga harus ngelakuin hal itu lebih dulu. Nah kalau aku, biasanya, ngasih kejutan berupa barang yang sekiranya lagi dibutuhkan sama suami. Salah satunya seperti ini, ngasih hadiah kejutan berupa sarung di hari pernikahan kami. 

Kejutan di hari pernikahan buat suami tersayang *asoy : )

Kenapa sarung ? Beberapa warna sarung suami sudah agak mbulak alias pudar. Jadi aku memutuskan ngado ini deh di hari pernikahan kami. 

Nah meskipun cuma sarung, tapi jangan salah, ada kejutan lain di dalamnya. Yakni....

Kolaborasi istri dan resik v manjakani whitening
Dalam kotak sarung, afa foto pernikahan
dan resik v manjakani whitening

Jadi bukan sekedar sarung. Tapi kado teristimewa. Bhahaha. 

Meskipun belum menunjukkan hasil signifikan atas usaha yang aku lakukan. Alhamdulillah, aku sudah pernah merasakan beberapa keromantisan kecil. Seperti tiba-tiba dibawakan cilok, bakso, tahu campur kesukaan. Tiba-tiba dibantuin nyuci piring setelah ia meenjalankan bagian tugasnya yakni nyapu halaman rumah, dibantuin jemur baju, dibikinin sarapan hibgga diajak makan di luar dan sebagainya. Dah, gini aja aku udah seneng banget loh. Asli. #receh

Nah itu tadi usaha aku agar suami yang tidak romantis berubah jadi romantis. Kalau kalian gimana? Ada trick lain atau selow aja? Apapun itu, yang paling utama, suami memiliki sifat dan bersikap baik saja,  nggak neko-neko, adem ayem tentrem, serta mampu membuat kita menjadi lebih baik terutama menjadi pribadi lebih baik, itu sudah syukur alhamdulillah. Romantis mah nomor sekian yak.
Yup


2 comments:

  1. hadiah kecil bisa buat suasana jd romantis y mba

    ReplyDelete
  2. Setuju banget kalau romantis itu harus diusahakan. Karena romantis bukan bawaan lahir, hihi.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...