Tips Kurus Alami ala Ken

Kenal dengan ini?
SNSD
Atau ini?

Emak e ken *abaikan
Badan kurus langsing tipis bak artis-artis korea adalah idaman para gadis negeri ini. Mereka melakukan berbagai macam cara agar terlihat ramping kinyis-kinyis.  Ada yang melakukan diet ketat, makan 1 hari sekali, minum teh pelangsing dan lain sebagainya. Padahal cara instan ini belum tentu membuat badan langsung ramping. Malah kemungkinan penyakit yang akan datang menghadang.

Para dokter memang sudah sering mengatakan bahwa apabila ingin memiliki badan yang ramping maka harus dimulai dengan pola makan yang sehat dan disertai dengan olahraga teratur. Sebagaimana yang dilakukan oleh si kecil ken.

Sebelumnya, berat badan ken saat baru lahir adalah 4 kg. Kemudian dalam jangka waktu 6 bulan saja, berat badan ken bertambah 10 kg. Sehingga berat badan ken diusianya menuju 7 bulan adalah 14 kg.
Ken baru lahir

Ken 6 bulan
Banyak yang bilang si ken mengalami obesitas. Termasuk salah satu dokter yang pernah mengobati ken saat ia terserang batuk dan pilek. Oleh karena makanan yang dikonsumsi ken sudah merupakan makanan sehat, ASI, maka dokter hanya menyarankan agar ken melakukan olahraga renang.

Ken yang memang doyan main air, menerima saran dokter dengan penuh suka cita. Berkat dukungan bapaknya, juga emaknya, saya, ken mendapatkan kolam renang plastik sekaligus pelampungnya. Jadi ken bisa sering-sering berenang di rumah.


1.5 bulan kemudian, ken mulai tertarik olahraga push up. Pada awalnya ken sedikit kesusahan  dengan olahraga ini. Mengingat badannya yang subur. Berkali-kali ia nyungsep, namun sebanyak itu pula ia bangkit dan mencoba lagi. Hingga lama kelamaan ken pun mampu melakukan hal tersebut. Bahkan kemampuannya bertambah lagi menjadi bisa push up sambil jalan /merangkak.

Belajar merangkak/push up dulu

Masih endut setelah mahir merangkak

Namun sayangnya, setelah 1 bulan berlalu, olahraga ini belum memberikan hasil yang maksimal. Akhirnya ken memutuskan untuk mencoba olahraga yang lain.
Olahraga apakah yang dipilih ken?
Olahraga itu adalah........
Eng ing eng....
LARI
Lagi-lagi ken harus berusaha sekuat tenaga. Badannya yang masih ginuk-ginuk membuat olahraga ini menjadi tidak mudah bagi ken. Berkali-kali ia mencoba, maka ia akan jatuh lagi. Bangun lagi. Dan jatuh lagi. Begitu seterusnya.
Karena keinginannya yang kuat untuk menguasai olahraga ini, ken pun tak peduli dengan sakit yang ia dirasa saat jatuh atau saat ia mulai kelelahan, terlihat dari gerakannya yang nampak tak bertenaga. Hal ini membuat pencernaannya bereaksi. Ia diare. Selama kurang lebih  5 hari.
Namun saat sembuh, perlahan, ken mulai mahir berjalan. Bahkan diusianya yang menginjak 13 bulan, ken sudah pandai berlari. Terkadang ia berlari seraya melompat-lompat kecil, seperti sedang menari balet.
Ken bisa berjalan


Akhirnya kerja keras ken selama kurang lebih 6 bulan, benar-benar membuahkan hasil. Berat badannya yang semula 14 kg menjadi 10.5 kg.

Saat ini diusianya yang genap 2 tahun, ken mampu berlari kencang. Wusssssss. Nyaris tak terkejar emaknya. Untuk melatih kemampuannya ini, beberapa kali ia lomba lari dengan kucing tetangga.
Lomba lari sama kucing



Selain itu badannya yang sudah ramping membuat ia bisa melakukan beberapa atraksi berbahaya, harus dalam pengawasan emaknya.




Alhamdulillah. Dengan penuh perjuangan ken berhasil menguruskan badannya. Sebagai bonus dari jerih payahnya, ia pandai merangkak, berjalan, hingga akhirnya berlari.
Oke, cukup sekian tips kurus alami ala ken. Mudah-mudahan bermanfaat ya. Cao.


Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...