Pengalamanku Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Bulan Ramadhan selalu jatuh di musim kemarau. Dimana matahari benderang sepanjang haru. Hawa panas yang dibawa serta oleh matahari, mampu menerebos benteng-benteng pertahanan (rumah) manusia. Semilir angin yang tercipta dari kipas-kipas rotan yang digerakkan oleh tangan, naik dan turun, tak mampu mengusir hawa panas yang datang. Bahkan kipas bertenaga mesin pun tak daapt mengusirnya. Suasana seperti ini, tak ayal, mampu membuat membuat stok cairan tubuh seseorang yang sedang berpuasa menjadi semakin cepat berkurang. Sedikit demi sedikit.

Hilangnya cairan tubuh ini tentu saja berdampak pada kesehatan. Terutama bagi orang yang sedang berpuasa. Karena cairan yang hilang tidak dapat segera diganti.

Nah salah satu tanda bahwa dehidrasi tengah menghampiri kita adalah dapat dilihat atau dirasakan secara langsung dari kondisi kulit kita masinng-masing. Misalnya untuk jenis kulit kering ditandai dengan kulit terasa kakum bahkan mudah terkelupas dan bersisik. Kemudian untuk kulit normal ditandai dengan berkurangnya kelenturan atau kekenyalan kulit. Dan untuk kulit berminyak ditandai dengan kulit sering terasa tertarik namun tetap terlihat berminyak.

Kulit yang mengalami dehidrasi memang tidak bersifat permanen. Meskipun demikian, kulit dehidrasi tersebut, perlu segera ditangani karena kulit yang dehidrasi akan mengalami hal-hal sebagai berikut ini :
  • Kulit memerah
  • Kulit kering dan pecah-pecah
  • Kulit tidak elastis
  • Kulit kerut (Penuaan Dini)
Diantara dampak yang disebutkan di atas, penuaan dini merupakan dampak yang paling dahsyat. Nggak mau donk ya kita mengalami yang namanya penuaan dini. Haduuhh. Jangan sampek deh. Ogah.

Oleh sebab itu, kita harus segera beraksi dan bertindak cepat untuk menghindari hal tersebut terjadi. Caranya adalah dengan merawat kulit. Yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah perawatan kulit yang bagaimana ? Sementara perawatan kulit itu sendiri ada banyak macamnya. Seperti masker, pelembab, cleanser, dan sebagainya. Nah loh yang mana hayo ?.

Beberapa waktu yang lalu, seorang blogger senior dan famous, membagikan sekilas info tentang produk perawatan kulit yang bernama Cetaphil di wall akun facebooknya dan nampak banyak yang tertarik dengan informasi tersebut. Sayangnya informasi yang beliau bagikan hanya sedikit. Alhasil aku harus mencari tahu sendiri donk tentang Cetaphil ini.

Setelah browsing-browsing dan membaca banyak review-an tentang Cetaphil, aku menemukan satu kalimat yang hampir disebutkan oleh semua viewer yang aku kunjungi yakni Cetaphil membuat kulit terasa lembab dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Kalimat itulah yang membuat aku tertarik dengan Cetaphil. Alasanku adalah :
Pertama : karena aku ingin mencegah kulit mengalami dehidrasi, baik yang dipicu karena cuaca maupun karena kondisiku yang sedang menjalani ibadah puasa. Maka aku harus menjaga kulitku tetap lembab. Dan hal itu menurut viewer ada di Cetaphil.

Kedua : karena wajahku memiliki dua jenis kulit yang berbeda atau dikenal dengan sebutan kulit kombinasi, normal cenderung berminyak. Dimana wajah dengan kulit sepertiku ini agak ribet dalam merawatnya. Sebab diperlukan perlakuan yang berbeda untuk masing-masing jenis kulit.

Berbekal dengan dua alasan tersebut, akhirnya aku pun ikut mengisi form dari Cetaphilindonesia yang dibagikan oleh blogger senior nan famous tersebut.

3 hari kemudian, yang aku tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Si Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Rasa penasaranku memang membuncah. Namun tidak boleh donk yang langsung pakai begitu saja tanpa harus membaca terlebih dahulu aturan pakainya, ingredientsnya, dan keunggulan dari Cetaphil.

Untuk keunggulan dari Cetaphil ini sendiri terdapat di bagian depan yang bertuliskan
Cetaphil for every age, every stage, dan every day
For all skin
Softnes as it cleanses
Soap and fragrance free
Dermatologist recomended.

Kemudian untuk aturan pakai sendiri , Cetaphil memiliki dua cara penggunaan :
Pertama, dengan menggunakan air :
Caranya yaitu dengan emneteskan Cetaphil ke tangan lalu usap wajah secara perlahan. Kemudian bilas dengan air.
Kedua, tanpa menggunakan air :
Caranya yaitu teteskan Cetaphil ke tangan lalu usap ke wajah secara perlahan. Terakhir dibersihkan/dilap dengan handuk.


Karena rasa penasaran semakin meletup-letup dan juga karena keterangan yang menyebutkan Soap and Fragrance free, maka aku dengan mantap memilih cara yang kedua yakni tanpa menggunakan air. Praktis. Hahaha. Nah saat meneteskan Cetaphil di tangan, rasanya seperti menyentuh air saja. Namun ada sedikit tekstur seperti jelly gitu. Kenyal. Kemudian aku oleskan Cetaphil ke wajahku. Aku ratakan sambil memijat perlahan. Rasanya lembut loh. Terakhir tinggal aku usap dengan handuk. Beres deh.

Yang aku rasakan saat mencoba Cetaphil pertama kali adalah nggak terasa apa-apa, biasa saja, nggak terasa panas, apalagi gatal. Ini mengindikasikan bahwa Cetaphil benar-benar aman untuk wajahku yang memiliki jenis kulit kombinasi. Baik di area kulit yang berminyak maupun di area kulit yang berjenis kulit normal. Selain itu juga, tidak membutuhkan waktu lama, efek dari memakai Cetaphil langsung terasa. Efek tersebut adalah kulit wajahku terasa lembab. Bahkan kelembaban di wajahku terasa hampir sepanjang hari. Kulit wajah juga terasa lebih kenyal alias lentur gitu.  Dan yang lebih amazing lagi, aku mendapat pujian dari suami tercinta donk.  Kata doi, wajahku kelihatan lebih bersih sekarang. Nggak kumus-kumus  alias kusam seperti kemarin-kemarin. Hahayyyy.


Kesan pertama yang positif  banget bukan ? Selanjutnya ?. Alhamdulillah tetap memberikan hasil positif sih selama beberapa hari ini. Kurang lebih sekitar 5 hari-an lah, aku merawat kulit wajahku dengan Cetaphil.

Nah dari segambreng uraian di atas, aku rangkumin nih ya, apa saja hal-hal positif yang aku rasakan setelah aku memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser.
  1. Kulit wajahku terasa lembab sehingga terhindar dari yang namanya kulit dehidrasi.
  2. Kulitku juga terasa lentur dan kenyal seperti kulit bayi.
  3. Aman untuk kulitku yang berjenis kulit kombinasi. Aman di bagian area jenis kulit berminyak dan juga aman di bagian area jenis kulit normal.
  4. Memudahkan bagiku dalam merawat kulit wajahku yang merupakan jenis kulit kombinasi, Sebab cukup ribet merawat jenis kulit kombinasi.
  5. Cara pemakaiannya juga amat praktis. Jika sedang sibuk banget nih, aku bisa memilih cara penggunaan yang kedua. Dan kalau agak senggang, aku bisa memilih cara yang pertama.
  6. Mendapat tanggapan positif dari yang memandang. Bersih, tidak kusam, apalagi kucel.
Alhamdulillah, nggak nyesel rasanya kenal dengan Cetaphil. Malah merasa beruntung sih bisa kenal dan merasakan manfaat dari Cetaphil. 


Trus-trus kalau kalian gimana nih ? Sudahkah merawat wajah kalian hari ini ? Jangan lupa dirawat ya teman, dijaga baik-baik loh. Biar kulit nggak dehidrasi. Kalau kulit dehidrasi bisa megnakibatkan kulit mengekrut (penuaan dini). Nggak mau kan begitu ? Jadi tunggu apalagi. Yuk dirawat. Biar lebih oye lagi, kalian bisa melakukan perawatan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser seperti punyaku ini. Untuk info lebih lanjut, kalian bisa langsung klik ini ya, cetaphilid atau bisa juga dengan menuliskan kata Cetaphil, Cetaphilindonesia, Cetaphilid, dan Cetaphilexperience di mesin pencari. Dan kalian pun akan menemukan informasi lengkap tentang Cetaphil.

Sekian, terima kasih atas perhatiannya yak. Semoga bermanfaat dan yuk cao.

***



34 comments:

  1. Nice info mba...jadi pertimbangan deh

    ReplyDelete
  2. Untung saja di daerah saya gak musim kemarau seperti pada tahun kemaren mba. kalau tahun kemaren mh udah panas mana kekurangan air lagi. lagi puasa harus ngangkutin air dari pesawahan , poko nya penyiksa banget deh. pelembab atau cleanser pun gak bakal bisa menghalangi kulit dari radikal bebas yang ada pada teriknya sinar matahari

    ReplyDelete
    Replies
    1. penuh perjuangan bgd yak puasa tahun laluk
      skrg lbh semangat donk yak ? siipppp

      Delete
  3. Mb inda mau lah ditampilin foto before afternya xixiixix
    Biar mbul tambah haqqul yakin dengan cetaphilid

    ReplyDelete
    Replies
    1. segera ya mbul, ini lg refot soalnyeh, ntr dikau aku colek lg yak,

      Delete
  4. Belum sempat pasang fotonya ya Mak? Aku bolak-balik scroll gak ada :D aku belum nyobain Mak. Kayaknya enak ya buat muka.

    ReplyDelete
  5. Ahay.. nunggu foto before after juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. penasaran ye penasaraannn, hahaha
      sdh ade yes mbk irly :)

      Delete
  6. duh temenku juga ada yang pake ini mak, katanya bagus. tapi aku tuh tipe yang gak suka ngurusin muka. parah banget cueknya, biasanya kalo udah beli, cuma dipake maksimal 8x.. trus nganggur di meja gitu aja deh. Huhuhuhu... bad habbit. TFS ya mak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nnti klok ada yg nganggur kasih ke aku ya mbk ayu, lg semangat ngerawat wajah nih, eyak, hahaha

      Delete
  7. saya juga nyoba nih, emang enak ya mbak. Tapi nunggu result hari kesepuluh aja lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti colek aku yak, pesanaran, eh penasaran jugak hasilnyo gimano

      Delete
  8. Bersih beut ya afternya, kulit Mbak Inda jadi mulus ih kelihatan di fotonya

    ReplyDelete
  9. menarik reviewnya. belum kepikiran ganti cleansing. tapi boleh deh buat referensi, thx mbak Inda buat ulasannya.

    ReplyDelete
  10. Penasaran sm penampakannya tp kok ga muncul nih.
    Apa gara2 sinyal kereta yg ilang2 yaa.
    Aku jg baru pake n lumayan oke hasilnya tp blom bs review...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya memang gegara sinyal di kereta yg maju mundur kenak deh mbk ophi, soalnya udh ada fotonya, klok masih jg gk keliatan mskipun sinyal banter, berarti aku......
      akkkkkkkk

      Delete
  11. Daku juga dapat produk ini, tapi belum mencoba :)
    Katanya di Filipina, produk ini lagi ngehits.

    ReplyDelete
  12. Wahh... Cetaphyl lagi happening bangeeettt :D

    ReplyDelete
  13. Waaah ada beauty blogger baru.Uhuy..Jadi penasaran nih sama si cetaphyl ini

    ReplyDelete
  14. aku juga pakai, beneran hasilnya maksimal. iya ya, ada harga ada rupa... heheh

    ReplyDelete
  15. Aku udah make tapi ntar mau nunggu dlu deh sebelum di review. Hihii
    Kliatan beda ya mba Indaaaa :)

    ReplyDelete
  16. Blogger kota pada pake nih... blogger kampung nontong ja ;)
    Abis pake tampak lebih kinclong ya di fotonya :)

    Btw kaau kulit gatal-gatal bisa memakainya gak ya Mbak?

    ReplyDelete
  17. Kok aku makin byk sih bruntusan sama jerawat y

    ReplyDelete
  18. Trus gatal lagiii.. Cocok apa gak sih

    ReplyDelete
  19. Replies
    1. Menurut saya, diberhentikan aja dulu mbk. Sampai jerawat atau bruntusan di wajah mbak hilang. Setelah itu, baru coba lagi pakai cetaphil, kalau masih menimbulkan hal yang sama,berarti kulit mbk mungkin kurang cocok pakai cetaphil. Semangat mbk, semoga jerawat dan brutusan di wajah dikau segera pergi ya mbk aamiin

      Delete
  20. Setalah aku pemakaian tanpa air pas aku elap ko dijerawat aku agak sedkt gatal ya ka??ituu dalam proses mau sembuh atau tidak cocok ka?

    ReplyDelete
  21. Artikel ini membantu karena penjelasannya mudah dipahami. Kalian bisa mengetahui manfaat dari cetaphil di artikel kami https://www.blogger.com/u/3/blog/post/edit/3739986463494351633/3683460308285084445

    ReplyDelete
  22. Saya baru make 3 hari kenapa langsung ada jerawat ya di pipi dan didagu, boleh jelaskan?, apa saya krg cocok dg produk ini (cetaphil)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Tips Lancar Berpuasa di Bulan Ramadan bagi Penderita Sesak Nafas

 Assalamu’alaikum, Dear, Mombeb. Apa kabar? Aku do’akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat dan bahagia aamiin ya robbal’alamiin. Doa...