Sunday, February 1, 2015

Fogging

Sakitnya tuh di sini di dalam kantongku
Sakitnya tuh di sini melihat dompet layu

Dungdung dungdung duuttt.

Sedang asyik menyonyo tiba-tiba.....

Uweeeeennggg weeeennngggg weeeeennggggg....

Bunyi apa tuh?. Fogging fogging....usir usir...apanya yang diusir ? Yah nyamuklah, masa' daku, cita citata.
Masa' gitu bunyi alat foggingnya.
Ya anggap dah gitu ya.

Lanjut lagi nih. Sedang asyik menyonyo, tiba tiba petugas foging datang. Apa yg paling pertama daku selamatkan ?. Jeng jeng jeng makanan.

Selesai makanan lalu jemuran. Jemuran yg baru saja daku jemur, daku masukkan lagi ke mesin cuci.
Abis itu, ganti baju, cari kunci pintu rumah, bergegas cabut.

Iya donk cabut, masa' mau di-fogging jg, emangnya daku nyamuk.
Saat hendak menutup pintu gerbang, tiba tiba terasa ada yang mengganjal..
Busyet dahh... anakku tersayang. *tepok jidat.

Pintu gerbang pun daku buka kembali namun terdengar suara memanggil-manggil  namaku.
"Cepetan, petugasnya mau kesini".
Daku mencari asal suara, mak set set, ternyata eh ternyata, si pemilik suara adalah suami daku sendiri. Ia beserta si kecil, sudah standby di atas motor.

Nah begitulah, kalau petugas datang tiba tiba. Tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Mak bedundug langsung datang. Bikin kalang kabut. Terutama untuk yang memiliki anak kecil. Seperti daku.

Daku berharap, kegiatan fogging ini dapat dilakukan secara merata, tanpa menunggu jatuhnya korban terlebih dahulu. Begitu ?. Iya gitu.

Semoga Jombang segera terbebas dari yang namanya demam berdarah. Amin.

12 comments:

  1. Waduuuuh heboh bin ribet banget ya gara-gara petugas foging datang, kebayang deh. Kalo di perumahanku maksimal sehari sebelumnya ada selebaran Mak, jadinya kita udah siap-siap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tiba tiba aja gitu nongol. Seharusnya aih gt, woro2 dulu, jd kita bs siap2. Makasih kunjungannya yambak

      Delete
  2. aku juga barusan ngalami Mak...kena fogging mendadak...sensasinya benar2 aduhai...wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sensanyinyaaa, aduhai hai haiiiii....makasiu kunjungannya ya mbak

      Delete
  3. Haha, jadi inget pas fogging mendadak di pesantren. Duh mbak, kacau balau deh. Tau sendiri kan kalo tinggal dengan orang banyak kan semrawut gitu. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru campur kalang kabut gt ya maak....hihihi

      Delete
  4. Hehehe saya pernah ngalamin mba pas masih kecil.
    Bau dan sesudahnya banyak kecoa mati huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baunya awet ya mak.
      Foggingnya mantab tuh mak, sampek banyak menelan korban tuh (kecoa)
      :)

      Delete
  5. nyamuknya pergi sih, tapi bau foggingnya itu lho gak ilang-ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baunya nginep kan, betaah lg, sampek berjam jam nggak kunjung pergi. Tp memang gt sih ya, biar nyamuk2 bener berada di alam lain.
      Makasih kunjungannya yak :)

      Delete
    2. Mungkin petugas fogging harus kerja sama sama baygon, vape, dkk kali ya, biar ada wanginya dikit hahaha

      Delete
    3. Jiahhhh....ide brillian nih.,,sipp dah,..satu lg, kerjasma dg penjual minyak nyong2, minyak wangihya mbah2, :)

      Delete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)