Barang Yang Daku Bawa Saat Traveling adalah APeM


Cling..
Daku nongol lageeee....

Setelah sekian lama. Maklum lg sibuk syuting film The Healer. Jd apa ?. Jd pohon. Puas puas...*mewek.

Posting kali ini buat memeriahkan GA nya Mak Chi, tentang apa saja yang wajib dibawa saat traveling ?. Kalau Daku traveling sekaligus mudik ke Bali.


Emmm...apa yaaaa ?. Tapa dulu ah. Kelamaan jreenggg. Ya udah mikir bentar.......
Ting
AHA !!.


1. Antimo.


What ??. Iya Antimo.
Cerita dikit ya. Daku nih termasuk salah satu kumpulan pemabuk berat. Mabuk darat juga mabuk laut. Udara ? Belom pernah. Pernah ditawarin, tapi Daku nggak mau. Udah sempit, ekstrim lagi. Emang naik pesawat apa ?. Bukan pesawat. Trus ? Jet pribadi ? Keren donk. Bukaannn, naik sapu. Sapu terbang Mak Lampir.

Dokri : Stock Antimo di rumah

Perlengkapan lain seperti dompet hp cs, pakaian cs, dan lain sebagainya, pasti udah aman di dalam tas. Yang sering lupa ya ini. Suami. Eh bukan bukan, maksud Daku ini. Antimo. Hehe.

Jadi yang Daku lebih ingat ya beli antimo. Buat persiapan kalau kalau Daku mabuk di tengah jalan, atau saat mau pulang lagi ke rumah.


Iya pasti bawa ini. Selain bikin perjalanan nggak kayak naik roller coaster, hati juga jadi tenang, nggak mikir lagi mau beli nih antimo dimana, kalau sudah sampai di lokasi wisata. Iya kalok ada toko, kalau nggak.  Ya Daku yang mau buka toko di situ :D.

2. Penangkal Angin alias Antangin.

Biasanya kalau Si mabuk nggak ngikutin Daku, yang ngikutin malah ini. Angin. Termasuk sering sih masuk angin. Terutama kalau berangkat travelingnya malam hari.
Dokri : Stock Antangin di rumah

Sebenarnya bisa sih dengan cara alami. Diusapin minyak kayu putih trus minum teh anget. Cuma kadang efeknya lama. Jadi biar si angin cepet minggat, Daku minum ini deh. Abis minum ini, beberapa tahun, eh beberapa menit kemudian, langsung 'Duusss', 'mak puusss', 'mak duutt', dan 'masya Allah baunyaaa'. Si angin langsung keluar. So Daku kembali riang deh. :D

3. Minuman.

Sementara yang lain bawa air mineral, Daku malah bawa minuman ber-neon. Lampu donk. Ber-ion maksud eikeh.

Kenapa?. Biar seperti yang diiklan iklan itu ya ?. Nggak juga sih. Tapiiii...iya sih gitu, dikiittt.
Entah dapet dari mana keanehan ini, kalau minum air mineral malah bikin daku mabuk kepayang. Mual gituh. Aneh kan. Jadi pengennya sih minum yang berasa-rasa. Rasa jeruk, atau teh. Tapi yang paling sering sih bawa ini. Minuman ber-ion alias Pocari.
Sumber 

Kalau abis minum, biasanya badan jadi agak enak. Eneg hilang. Perjalanan pun terasa menyenangkan. Halah. Ngiklan banget sih. Nggak apa deh, siapa tau Pocari berminat ngontrak Daku jadi pemain iklan mereka. Ya nggak ?. Sebagai apa ?. Pohon lagi ?. Ya nggak laahhh. Jadi semak-semak donkkk. Mending kan ?. Kagak.

Jadi itulah beberapa barang yang wajib Daku bawa. Maklumin aja yaaaa, traveler baru nih, baru keluar dari goa hantu. Hehe.

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...