Tuesday, March 3, 2015

Barang Yang Daku Bawa Saat Traveling adalah APeM


Cling..
Daku nongol lageeee....

Setelah sekian lama. Maklum lg sibuk syuting film The Healer. Jd apa ?. Jd pohon. Puas puas...*mewek.

Posting kali ini buat memeriahkan GA nya Mak Chi, tentang apa saja yang wajib dibawa saat traveling ?. Kalau Daku traveling sekaligus mudik ke Bali.


Emmm...apa yaaaa ?. Tapa dulu ah. Kelamaan jreenggg. Ya udah mikir bentar.......
Ting
AHA !!.


1. Antimo.


What ??. Iya Antimo.
Cerita dikit ya. Daku nih termasuk salah satu kumpulan pemabuk berat. Mabuk darat juga mabuk laut. Udara ? Belom pernah. Pernah ditawarin, tapi Daku nggak mau. Udah sempit, ekstrim lagi. Emang naik pesawat apa ?. Bukan pesawat. Trus ? Jet pribadi ? Keren donk. Bukaannn, naik sapu. Sapu terbang Mak Lampir.

Dokri : Stock Antimo di rumah

Perlengkapan lain seperti dompet hp cs, pakaian cs, dan lain sebagainya, pasti udah aman di dalam tas. Yang sering lupa ya ini. Suami. Eh bukan bukan, maksud Daku ini. Antimo. Hehe.

Jadi yang Daku lebih ingat ya beli antimo. Buat persiapan kalau kalau Daku mabuk di tengah jalan, atau saat mau pulang lagi ke rumah.


Iya pasti bawa ini. Selain bikin perjalanan nggak kayak naik roller coaster, hati juga jadi tenang, nggak mikir lagi mau beli nih antimo dimana, kalau sudah sampai di lokasi wisata. Iya kalok ada toko, kalau nggak.  Ya Daku yang mau buka toko di situ :D.

2. Penangkal Angin alias Antangin.

Biasanya kalau Si mabuk nggak ngikutin Daku, yang ngikutin malah ini. Angin. Termasuk sering sih masuk angin. Terutama kalau berangkat travelingnya malam hari.
Dokri : Stock Antangin di rumah

Sebenarnya bisa sih dengan cara alami. Diusapin minyak kayu putih trus minum teh anget. Cuma kadang efeknya lama. Jadi biar si angin cepet minggat, Daku minum ini deh. Abis minum ini, beberapa tahun, eh beberapa menit kemudian, langsung 'Duusss', 'mak puusss', 'mak duutt', dan 'masya Allah baunyaaa'. Si angin langsung keluar. So Daku kembali riang deh. :D

3. Minuman.

Sementara yang lain bawa air mineral, Daku malah bawa minuman ber-neon. Lampu donk. Ber-ion maksud eikeh.

Kenapa?. Biar seperti yang diiklan iklan itu ya ?. Nggak juga sih. Tapiiii...iya sih gitu, dikiittt.
Entah dapet dari mana keanehan ini, kalau minum air mineral malah bikin daku mabuk kepayang. Mual gituh. Aneh kan. Jadi pengennya sih minum yang berasa-rasa. Rasa jeruk, atau teh. Tapi yang paling sering sih bawa ini. Minuman ber-ion alias Pocari.
Sumber 

Kalau abis minum, biasanya badan jadi agak enak. Eneg hilang. Perjalanan pun terasa menyenangkan. Halah. Ngiklan banget sih. Nggak apa deh, siapa tau Pocari berminat ngontrak Daku jadi pemain iklan mereka. Ya nggak ?. Sebagai apa ?. Pohon lagi ?. Ya nggak laahhh. Jadi semak-semak donkkk. Mending kan ?. Kagak.

Jadi itulah beberapa barang yang wajib Daku bawa. Maklumin aja yaaaa, traveler baru nih, baru keluar dari goa hantu. Hehe.

46 comments:

  1. semoga menang GA nya ya, Mak. :-D

    salam kenal :-)

    ReplyDelete
  2. Sama Mak, aku juga pemabuk *ekh. Tapi ga suka minum antimo. Pasang salonpas di puser udah aman hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul mak, jd ingt waktu kevil dulu, nggaknhanya salonpas yg nempel di puser, tp ada tembakaunya jg...jd pusert, tembakau, salonpas = anti mabok.
      Wkwkwkwk....
      Makasih ya mak, daku jd bernostalgia masa lalu nih hihihi

      Delete
  3. Kirain bawa apem beneran =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entar dah bawak apem, sekalian pas di lokasi wisata daku jualan aprm..mantab..hahaha...:D

      Delete
  4. Wkwkwk, aku jg ngira bawa kue apem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...apemnya udh nempel di pipi daku mak. :D

      Delete
  5. Hehehe....kantong kresek ngga dibawa Mak siapa tahu antimo ama antangin ngga mempan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dibawa suami mak. Biasanya kalok udh mau keluar gt, tb lupa ingtan, lupa naroh tu kreaek dimana, jd ya mending suami ajak dah yg bawakkk...menderitabbgd gt kayaknya ya mak....to ntar kalok udh di lokasi, hilang dah puyengnya

      Delete
  6. Mak, dirimu dah coba teori "isi perut sebelum perjalanan" belom?
    Jadi katanya biar ga mabokan gitu perut diisi full biar ga goyang..katanya sih gitu..apa udah nyobain tapi tetep aja ga mempan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mempan mak irly..hiks.. dulu waktu masih parah2nya nih ya...nggak hanya nyobak yg mak irly blg, malah pernah itu ngusap ban mobil trs diusapin ke dahi, duduk di depan jg, atau jgn duduk di kursi yg dibawahnya ada bannya...gk mempan semua...tp itu dulu...skrg udh mendingan...ya minum antimo atau antangin plus pocari...insya Allah gk mabok lg....:D

      Delete
  7. yang paling bawah aku suka mbak,
    maklum gak suka minum obat, hehe

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Iya mas brow...seklaian mau jualan obat :D

      Delete
  9. oh ini toh apem yang dimaksud, hahah kirain :p
    kalau saya sih paling minuman aja, itu pun beli dijalan
    eh dompetnya gak tuh? kalau gak bawa dompet gimanaa? xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dompet cs udh pasti keangkut mbak, tp klok nggak kebawa jg nggak ape2, kan ado suamiii....*tingting

      Delete
  10. Aku juga cukup sering beli Ponari eh, terutama kalau bepergian jauh naik bis. Soalnya lebih awet nggak hausnya dibanding air mineral, dikit2 minumnya gitu sehingga meminimalisir resiko ingin pi2s di jalan... Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...bisa bisa bisa....boleh boleh boleh :)

      Delete
  11. Alhamdulillah bukan termasuk pemabuk. hihi...
    Semoga sukses ngontesnya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak...jd pemabok nih suka bikin ribet sendiri n lupa diri kalau sebenarnya daku nih tamara blezinsky..halah..hehe
      Sukses jg bwt mbak susi yak :)

      Delete
  12. Maaak, aku ngikik tjantiiik baca postingan ini hihihiiii....
    APEMnya kudu dibawa terusss yak :))
    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieeee ngikik cantik nih yeyyy..hihihi...
      Yup, kudi dibawa mak, kalau tidak, semua penghuni bus bisa dakuuu.
      ?.sembooorrrr :D

      Delete
  13. Dulu aku juga pemabok berat mak, tp seiring dg pertambahan umur dan usaha keras utk mengalihkan perhatian dari rasa mual, sekarang sudah bye bye maboknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeyyyy
      ?.udh bebas dr mabooookkk...selamat ya mak uniek...trus daku bebasnya kapan doonnkkk ?? Hiks

      Delete
  14. ealah kirain apem itu kue -_-
    sukes dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe....kita satu kosong ni ceritanya :D

      Delete
  15. lengkap banget ya mbak...tak pikir apem temannya surabi itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mak dwi..maklum biasa naek odong2..hehe..

      Delete
  16. Kirain apemnya makanan. Eh... gak taunya bukan. Nice Posting Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ye..makasih juga buat kunjungannye :)

      Delete
  17. La koq sama sih, antimo anak dan antangin anak tapi kalau perjalanan jauh aja sih. Ternyata mabuk ya....?kalau saya punya istri mabuk koq seneng ya.... :D

    ReplyDelete
  18. kirain juga apem beneran.. trus tak hubung2in hurufnya juga gak nyambung.. kreatip nich judulnya mak :))

    ReplyDelete
  19. Wah sama nih dengan aku mak... antimooo! :D
    Bukan berarti aku mabukan yaa hihihi... cuma kadang kalo perjalanannya lewat jalan yg muter2 gitu... kayak perjalanan dari Jakarta-Bandung naik mobil... bisa-bisa pusing ditengah perjalanan mak... pas pusing gitu kadang suka mual.
    Kalo pun gak muntah atau gak pusing di perjalanan, dengan bawa antimo bawaannya berasa aman aja sih... :D
    Smoga menang GA nya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat jaga2 aja gitu ya mak..oke deh..sip sip...
      Sukses jg bwt mak zaki yah :)

      Delete
  20. Bacanya serasa ngobrol sama penulisnya, hehe..
    Eh aku juga suka antangin tapi dah hampir setahun ga minum krna hamil dan masih menyusui, hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya mak atas kehamilannya....ikut seneng..:D
      Makasih kunjungannya ya mak :)

      Delete
  21. semuanya perlengkapan perjalanan supaya gak mabuk perjalanan, ya :)

    ReplyDelete
  22. owalah dikirain saya kue APEM ternyata apem itu singkatan toh

    ReplyDelete
  23. hihihihi sama
    Dija juga suka bawa antimo kalo mau pergi
    tapi antimo anak

    ReplyDelete
  24. Bener mbak, APEM memang sangat bermanfaat saat berpergian...

    ReplyDelete
  25. Hihi, dirimu lucu mbak :) saya juga senang bawa Pocari, bener ya ngilangin rasa enek..

    ReplyDelete
  26. terimakasih banyak, boleh ditiru nih...

    http://obatasliindonesia.com/

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)