Sunday, May 10, 2015

Muay Thai dan Zinc

Kalian pernah bertemu orang yang aneh nggak ?. Anehnya itu seperti suka memperlihatkan alat vitalnya kepada para wanita. Pernah nggak ? Apa ? Nggak pernah. Syukur deh kalau begitu.

Dulu, waktu aku masih kuliah, Aku dan teman-teman sering diteror oleh seseorang yang mengenakan jaket parasit, helm tertutup dan suka membuka resliting. Ia muncul tiba-tiba di samping rumah kos. Kadang saat kami pulang kuliah atau berangkat kuliah. Hal itu berlangsung cukup lama. Mungkin karena orang aneh itu merasa aman dan tak masalah melakukan aksi teror kepada penghuni kos. Sebab lokasi rumah kosku memang cukup sepi. Masih banyak sawah-sawah hijau disekitarnya.

Karena Aku tak tahan dengan aksi teror tersebut, Aku pun merangkai ide untuk membuat orang aneh itu tak muncul lagi. Caranya, saat Aku bertemu dengannya lagi, Aku akan memotretnya. Aku berharap tindakanku itu membuat Ia berfikir bahwa Aku akan melaporkannya. Tentu saja Aku tak berani melakukan itu sendiri. Cukup banyak penghuni kos yang berpartisipasi. Mungkin mereka juga gemes.

Lalu berhasilkah upaya tersebut ?. Berhasil donk, hanya untuk beberapa minggu saja. Setelah itu ya muncul lagi. Hhhh. Karena sudah tak tahan, akhirnya beberapa penghuni kos memutuskan untuk melibatkan kekasih-kekasih mereka guna memberantas orang aneh tersebut. Dan sepertinya berhasil, orang aneh itu tidak muncul lagi. Entah bagaimana caranya mereka mengusir orang aneh itu. Yang jelas dari kejadian tersebut, Aku jadi sadar bahwa ilmu untuk membela diri itu memang amatlah penting. Andai saja waktu itu Aku punya ilmu bela diri, pasti Aku tak takut mengusir pria aneh itu sendiri.

Bukan itu saja. Masih ada beberapa tindak kriminal yang aku alami saat ini. Dan hal itu membuatku memiliki keinginan untuk belajar ilmu bela diri. Bahkan sampai saat ini, saat sudah jadi irt, keinginan tersebut pun masihMinimal bisa ilmu bela diri yang dasar-dasar saja juga tak apa-apa.

Nah dari sekian banyak ilmu bela diri, ada satu ilmu bela diri yang memikat hatiku saat ini yakni Muay Thai  yang merupakan Thailand yang memadukan teknik tendangan, pukulan, siku lengan, lutut dan dorongan kaki.  Mengapa terpikat dengan Muay Thai?. Karena ilmu bela diri yang satu ini tengah booming, bahkan  ngetrend di kalangan artis. Ya begitulah, tak jadi masalah kan ikut arus trend ?. Toh trendnya positif juga kan.

Yup, ada banyak dampak positif yang dapat diperoleh dari Muay Thai . Selain untuk ilmu bela diri juga untuk kesehatan dan kecantikan loh. Kece kan ?.




Muay Thai  untuk membela diri
Muay Thai  memang seni bela diri yang keras. Mungkin dikatakan keras karena dapat mengundang cidera. Namun cidera yang terjadi tentu saja ada sebabnya. Ya, sebab salah tehnik. Tapi kesan tersebut tidak menutup peluang bagi kaum hawa untuk mempelajari seni bela diri ini. Sebut saja, widi vieratalle, kembaran aku-Nikita willy, jupe, dan lain-lainyang merupakan artis-artis wanita yang menikmati seni bela diri Muay Thai  ini.

Jika ingin belajar cara membela diri maka Muay Thai  adalah solusi yang tepat. Gerakan-gerakan di dalam Muay Thai , tak hanya sekedar melatih otot-otot, pukulan, tendangan menjadi lebih kuat. Tidak. Adegan-adegan serang dan tangkis yang dipraktekkan oleh guru dan murid, secara tidak langsung mengajarkan si murid untuk lebih cepat menganalisis titik kelemahan lawan, bagian mana yang harus diserang, dan membuat strategi perlawanan.

Nah jika pukulan tendangan sudah kuat ditambah lagi dengan bekal ilmu strategi perlawanan, maka membela diri dari tindak kriminal yang mungkin suatu saat akan dialami, mudah-mudahan tidak,  pasti akan berhasil. Yeaahhhhhh.

Muay Thai  untuk kesehatan.
Gerakan-gerakan Muay Thai  yang membutuhkan energi maksimal memaksa tubuh menghasilkan energi yang maksimal pula dengan cara membakar kalori. Jika kalori telah terbakar maka lemak di badan pun lama kelamaan akan menghilang. Lemak hilang, maka penyakit yang dipicu oleh lemak berlebih pun tentu saja tak akan datang. Selain itu, Muay Thai  jg dpt menjaga stamina agar tetap stabil, juga menghilangkan jenuh bahkan stress dan lain-lain. Ya menghilangkan stress. Bagaimana stress tak kabur, kalau semua rasa stress terlampiaskan begitu sempurna di Muay Thai  ini.

Muay Thai  untuk kecantikan.
Siapa sih yang nggak pengen terlihat cantik. ?. Rata-rata begitu kan. Wajar donk. Wanita gitu. Namun di dalam Muay Thai  kecantikan yang akan diperoleh adalah cantik fisik dan psikis.

Cantik fisik dulu ya. Cantik fisik yang dimaksud di sini adalah cantik dalam artian bentuk tubuh. Yang memiliki berat badan berlebih bisa mendapatkan berat badan ideal. Kemudian yang badannya kurang padat alias genjur-genjur juga bisa mendapatkan badan yang padat rapat bin singset.

Hitung-hitungannya nih, 1 jam berlatih Muay Thai  menghabiskan minimal 700 kalori. Sementara aerobik hanya menghabiskan 568 kalori. Kemudian untuk mengurangi 1 kg berat badan, maka dibutuhkan kalori sebesar 3500 kalori. Berarti butuh kurang lebih 5x latihan yang mana masing-masing latihan berkisar dalam waktu 1 jam, maka berat badan akan turun 1 kg. Wow. Cepet kan.

Jka bentuk tubuh sudah cantik maka cantik psikis pun akan muncul. Yakni aura percaya diri. Tepatnya lebih percaya diri.

Nah itulah beberapa point yang dapat diperoleh seorang wanita yang belajar Muay Thai . Gimana ?. Pengen kan ?. Kalau aku sih tetap pengen belajar Muay Thai  untuk bela diri. Lain-lainnya ?...emmmm...mau juga sih..hehe. Lain-lainnya itu bonus lah ya.

Itu manfaat Muay Thai  bagi wanita. Kalau manfaat untuk pria pasti lebih banyak. Bukan hanya sekedar untuk bela diri, sehat, dan bugar serta lebih percaya diri saja. Bahkan bisa juga jadi jalan untuk Bahkan bisa juga jadi jalan untuk menghasilkan uang. Bisa jadi atlit Muay Thai, atau body guard, atau model mungkin, atau bisa juga membuka tempat belajar Muay Thai  sendiri. Tuh, banyak kan manfaatnya.

Mungkin kalau Aku sudah terjun ke dunia Muay Thai ini dan mengetahui begitu banyak manfaat yang bisa Aku peroleh, pasti akan membuatku semakin suka dan betul-betul menikmati seni bela diri ini. Tetapi meskipun Aku menikmati olahraga ini, tentu saja Aku tak boleh melupakan hal-hal yang harus dilakukan saat telah selesai ber-Muay Thai ria. Apakah itu ?. Merawat rambut.

Kalau wanita tentu saja akan memperhatikan kesehatan rambut. Sebab rambut adalah mahkota wanita. Berbeda dengan pria. Tak jarang setelah olahraga, mereka luput dari suatu ritual yang harus dilakukan yakni merawat rambut. Kalau sudah lupa begitu, maka bersiap-siaplah ketombe dan gatal-gatal di kulit kepala akan segera datang menyerbu.

Setelah selesai melakukan kegiatan yang mengeluarkan banyak keringat, misal Muay Thai, seharusnya rambut segera dibersihkan dari keringat bahkan mungkin kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala. Apalagi produksi keringat pria lebih banyak dari wanita. Cara membersihkannya pun dapat dikatakan mudah. Apalagi jika didukung dengan sampo yang pas untuk menjaga kesehatan rambut khususnya rambut pria. Dan sampo itu adalah Zinc Active Cool Men

By mumaken



Yup Zinc Active Cool Men memiliki formulasi khusus mengatasi ketombe di kulit kepala pria dengan serum, complex ZPT-O, Aroma harum dan tahan lama, Sensasi Cooling Menthol menyegarkan dan juga merupakan inovasi dari Jepang. Jadi solusi untuk menjaga rambut agar tetap sehat meskipun dengan kondisi kulit kepala yang sering lembab adalah keramas dengan menggunakan sampo zinc. Dengan ini para pria pun bisa lega dan kembali fokus ber-Muay Thai  ria.

Nah itu tadi untuk pria. Lalu bagaimana dengan wanita ?. Ada donk. Sama. Di Zinc juga. Yup, pakai Zinc Anti Ketombe yang juga bisa mengatasi masalah rambut wanita sehabis ber-Muay Thai. Ketombe hilang dan tak datang lagi. Rambut sehat. Dan dapat kembali ber-Muay Thai  juga. Tuh enak kan.

Jadi makin jatuh hati sama Muay Thai ini. Pantas saja seni bela diri yang satu ini begitu cepat populer dan makin banyak peminatnya. Termasuk diriku. Kalau dirimu ?.

O ya sekedar mengingatkan nih bagi kaum adam, aseg, jangan lupa bersihkan rambut setelah melakukan Muay Thai atau olahraga yak. Jangan sampai deh badan kece atletis eeee rambut seperti sarang burung. Jangan ya.

Okelah kalau begitu, Aku mau lanjut berselancar di dunia maya berburu informasi tentang Muay Thai. Yuk dah.

Referensi :
http://www.zincmuaythai360.com/
http://internasional.kompas.com/read/2011/12/23/12485770/4.Tahap.Menurunkan.Berat.Badan.dengan.Muaythaihttp://www.readersdigest.co.id/sehat/olah.tubuh/tren.muay.thai/005/003/152.
http://www.readersdigest.co.id/sehat/olah.tubuh/tren.muay.thai/005/003/152


43 comments:

  1. wah bela diri Muangthai bikin cantiik? baru ngeh memang dari dulu seneng silat tapi gak tau cantik apa gak? hihi
    aku juga dulu pakai sampo zinc mak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak cantik dan sehat trs bs bela diri pulak, lengkap kap kap kap..
      Tengkiu kunjungannya ya mak :)

      Delete
  2. lumayan asik lihat muay thai,tapi belum kebayang kalau belajar hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak hanna, kayaknya asyik pkus keren gt y mak

      Delete
  3. ih serem juga tuh org anehnya mak, kalo disini ada juga sih bgtu tp org gila hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serem pakek bgd dah...andai saja waktu itu diriku sdh bs bela diri langsung deh sikat sikat bet bet..drpd di teror mulu...
      Ada orgil, bugil, anehgil..:)

      Delete
  4. Salah satu bela diri yang ingin saya coba "Muay Thai".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba coba yuk..di makasar ada tmpt latihannya nggak?

      Delete
  5. eh.. saya barusan membaca ttg beladiri ini di novel Bangkok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lg baca novel action y mbak..boleh boleh

      Delete
  6. heeee baru tau saya ada bela diri bernama Muay Thai mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting skrg udh tau kan mak ev yaaa...sipppp

      Delete
  7. selain aikido, pengen juga belajar muay thai

    ReplyDelete
  8. Muau Thai ini emang menarik..tapi belum dapat info komunitasnya di Kendari...Hiks

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum Mbak Inda...Salam kenal.

    Mbak Inda ikut club Thai Boxing? bagus sih, tapi kok menurut saya terlalu "keras" untuk wanita yah...

    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen belajar yg dasar2 aja mbak, buat bela diri gitu..

      Delete
  10. KWkwkwwkkw :v Gemes sama apa tuh mbak :D hihihih. Tapi di sekitar kampusku juga ada loh masalah orang aneh yang kayak gitu.. Temen temenku malah pernah pantatnya di remas dari belakang trs dianya kabur pakek motor pelakunya. Miris lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diuber aja tu org bang, trs tendang jg pantatnya, biar jatuh dr motor sekalian dah..nyahok nyahok..
      *geregtan

      Delete
  11. asiknya ikut beladiri muanythai ,selain sehat banyak teman

    ReplyDelete
  12. asiknya ikut beladiri muanythai ,selain sehat banyak teman

    ReplyDelete
  13. Muay thai... ini beladiri yang digunakan di film ong bak nih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup..ong bak..skrg lg tayang nih di global..

      Delete
  14. Baru tau muai thai bisa buat kecantikan selain bela diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu lg, badan jd sehat dan bugar :)

      Delete
  15. Wah..wah.. orang aneh itu barangkali “pengindap skyzofrenia”, perlu dibawa ke RSJ terdekat bu’,... hehe..

    Oh iya, untuk perindungan diri Muay Thai bikin penasaran,.. jadi ingin belajar, tapi sayangnya sudah tak punya waktu.. hadduwh..

    #Ma’ruf |Kediri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumahmu di kediri yo cak, deket eikeh donk

      Delete
  16. wah praktisi muay thai ta mbak, tapi baru tau bela diri bisa buat kecantikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik luar dan dalam,,fisik jg psikis :)

      Delete
  17. Pernah sih, waktu masih kuliah & kami rame2 cewek semua. Bubarlah. Aku gak bisa beladiri tp anakku cewek jago taekwondo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah putrinya kece badai mbak lus..pgn begiu jg ah..kalau ken sdh besar mau daku ikutkn bela diri jg ah mbak..
      Memang skrg butuh bgd yg namanya bs bela diri, ya minimal utk melindungi diri sendiri lah mbak ya...

      Delete
  18. Serem emang Mbak, yang ketemu sama orang eksibisionis itu :(

    Ibuk (tante) ku pernah digituin pas di angkot. Tuh cowok tetiba langsung bukak resliting celana dan taraaaa.. Menjerit-jerit lah satu angkot semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trs org aneh itu ikut njerit2 jg gak mbak beb ? Hehe..
      Eksibis y namanya mbak.,tengkiu yak

      Delete
  19. Potret laki-laki aneh itu masih disimpan kan, hayooo ngaku.
    Itu penyakit eksibionisme namanya
    Terima kasih info bela dirinya
    Salam hangat dari Jombang ndeso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngaku nggak yaaaa..hehe..
      Pak de bissa aja dah..
      Pak de lg mudik yak ?
      Slm sm emak ya :)

      Delete
  20. Gerakan saya kaku karena jarang olah raga, pasti sulit ikut yang beginian....ini seni beladiri yang bagus sebenarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. So tunggu apa lageeee....buruaann bang daniel :)

      Delete
  21. eh ternyata ada hubungannya juga ya antara olahraga beladiri dan kesehatan rambut hehe

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)