Tips Memilih Busana Muslim yang Tepat Saat Wawancara Kerja

Sumber

Banyak para wanita muslimah yang terkadang bingung dengan pilihan busana muslim yang harus dikenakan saat ada wawancara suatu pekerjaan. Busana muslim yang mereka pakai tentu harus sopan, rapi dan tetap modis agar memiliki kesan berbeda terhadap orang yang melihatnya. Begitu juga dengan model busana muslim yang harus disesuaikan ketika pergi ke tempat wawancara kerja. Apakah di kantor atau di luar kantor. Nah sebagai referensi, rancangan Jenahara dapat menjadi contoh untuk kalian. Kalian juga bisa mengaplikasikan busana muslim dengan busana lain seperti blazer dan rompi yang sesuai dengan tema, begitupun dengan kerudung yang kalian kenakan. Usahakan jangan memakai kerudung dengan terlalu banyak aksen motif dan warna. Pilihlah warna polos saja lebih bagus.  
Untuk menambah wawasan kalian dalam berbusana muslim berikut aku tuliskan tips memakai busana muslim saat wawancara kerja.
  1. Pilihlah model dan ukuran yang sesuai dengan tubuh, jangan sampai kebesaran atau kekecilan tentunya busana muslim yang dikenakan pun harus terlihat rapi, sopan dan bersih agar tetap nyaman saat dikenakan.
  2.  Pilihlah busana muslim yang tidak terlalu banyak motif, karena dengan banyak motif akan mengganggu pandangan yang mewawancarai kita. Lebih baik menggunakan busana muslim yang simpel dan praktis serta dengan warna yang elegan dan tidak memakai warna mencolok.
  3.  Pilihlah bahan yang sesuai dengan kebutuhan, jangan gunakan busana muslim dengan bahan jeans saat wawancara. Karena jeans tidak cocok dipakai saat wawancara kerja, sebaiknya menggunakan bahan lain seperti katun.
  4. Gunakan hijab dengan model simpel, praktis, bersih dan rapi jangan terlalu banyak lilitan dan aksesoris pada hijab yang kalian kenakan, juga sesuaikan warna hijab dengan busana yang kalian pakai.
  5.  Kalian bisa menambahkan pemakaian blazer atau rompi dengan model yang disesuaikan dan tentunya hindari bahan jeans. Kalian bisa memilih blazer dengan warna putih atau hitam. namun jangan terlalu memaksakan dan jangan sampai memperlihatkan kesan menumpuk saat berbusana muslim.
  6.  Pakailah sepatu yang nyaman kalian gunakan. Seperti sepatu heels, atau untuk kalian yang tidak bisa memakai sepatu hak tinggi. Kalian bisa memakai flat shoes saat wawancara kerja dan hindari pemakaian sepatu olahraga.


Demikian beberapa tips memakai busana muslim saat wawancara kerja dan tentunya akan sangat bermanfaat untuk kalian yang sedang membutuhkan tips tersebut. busana muslim  Jenahara juga dapat jadi referensi bagi kalian.

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...