Skip to main content

Tips Memilih Busana Muslim yang Tepat Saat Wawancara Kerja

Sumber

Banyak para wanita muslimah yang terkadang bingung dengan pilihan busana muslim yang harus dikenakan saat ada wawancara suatu pekerjaan. Busana muslim yang mereka pakai tentu harus sopan, rapi dan tetap modis agar memiliki kesan berbeda terhadap orang yang melihatnya. Begitu juga dengan model busana muslim yang harus disesuaikan ketika pergi ke tempat wawancara kerja. Apakah di kantor atau di luar kantor. Nah sebagai referensi, rancangan Jenahara dapat menjadi contoh untuk kalian. Kalian juga bisa mengaplikasikan busana muslim dengan busana lain seperti blazer dan rompi yang sesuai dengan tema, begitupun dengan kerudung yang kalian kenakan. Usahakan jangan memakai kerudung dengan terlalu banyak aksen motif dan warna. Pilihlah warna polos saja lebih bagus.  
Untuk menambah wawasan kalian dalam berbusana muslim berikut aku tuliskan tips memakai busana muslim saat wawancara kerja.
  1. Pilihlah model dan ukuran yang sesuai dengan tubuh, jangan sampai kebesaran atau kekecilan tentunya busana muslim yang dikenakan pun harus terlihat rapi, sopan dan bersih agar tetap nyaman saat dikenakan.
  2.  Pilihlah busana muslim yang tidak terlalu banyak motif, karena dengan banyak motif akan mengganggu pandangan yang mewawancarai kita. Lebih baik menggunakan busana muslim yang simpel dan praktis serta dengan warna yang elegan dan tidak memakai warna mencolok.
  3.  Pilihlah bahan yang sesuai dengan kebutuhan, jangan gunakan busana muslim dengan bahan jeans saat wawancara. Karena jeans tidak cocok dipakai saat wawancara kerja, sebaiknya menggunakan bahan lain seperti katun.
  4. Gunakan hijab dengan model simpel, praktis, bersih dan rapi jangan terlalu banyak lilitan dan aksesoris pada hijab yang kalian kenakan, juga sesuaikan warna hijab dengan busana yang kalian pakai.
  5.  Kalian bisa menambahkan pemakaian blazer atau rompi dengan model yang disesuaikan dan tentunya hindari bahan jeans. Kalian bisa memilih blazer dengan warna putih atau hitam. namun jangan terlalu memaksakan dan jangan sampai memperlihatkan kesan menumpuk saat berbusana muslim.
  6.  Pakailah sepatu yang nyaman kalian gunakan. Seperti sepatu heels, atau untuk kalian yang tidak bisa memakai sepatu hak tinggi. Kalian bisa memakai flat shoes saat wawancara kerja dan hindari pemakaian sepatu olahraga.


Demikian beberapa tips memakai busana muslim saat wawancara kerja dan tentunya akan sangat bermanfaat untuk kalian yang sedang membutuhkan tips tersebut. busana muslim  Jenahara juga dapat jadi referensi bagi kalian.

Comments

  1. Jenahara memang selalu identik dgn warna hitam ya.. dan krn warna hitam itu jg jd cocok buat yg formal2.. elegan dan rapi

    ReplyDelete
  2. walau pun saya laki" tapi tips memilih busana muslim ini sangat cocok dan pas untuk kalangan perempuan muslimah supaya trendy dan tidak kuno saat di wawancarai

    ReplyDelete
  3. iya setuju, mau wawancara kerja itu kudu rapi dan percaya diri, kalo saltum bisa2 jd minder deh :-)

    ReplyDelete
  4. Bahan jeans tidak cocok saat wawancara, dengan kata lain bahan jeans itu untuk acara informal saja ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  5. Aku terakhir wawancara pake jeans dan baju batik, mba. Aku nggak pede kalao nggak pake jenas, mba. Alhamdulillah aja lolos ya. Mungkin karna kerjanya di tempat yang gak terlalu formal ya :)
    Btw, makasih tipsnya mbaa

    ReplyDelete
  6. Wawancara kerja memang saat kritis. Gara-gara hal yang sepele bisa gagal mendapatkan pekerjaan.
    Pakaian termasuk hal yang diperhatikan oleh pewawancara. Jika untuk mengurus pakaian saja tidak bisa apalagi mengurus pekerjaan ya.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  7. Kadang ada yang atasnya motif, bawahnya motif, trus krudungnya jugak motif huhu, jadi ruame banget hihi
    Iya point harus bersih memang wajib sih biar yg mandang juga enak ^_^

    ReplyDelete
  8. duh pingin merasakan interview lagi, sudah lama sekali nih :)

    ReplyDelete
  9. itu model yang difoto baguuus bangeet deeh..suka dengan model bajunyaa

    ReplyDelete
  10. Spesial utk sepatu, model yg nyaman buat saya yg tanpa hak. Kalau ada hak, maskimal 5 cm dan tentu sepatu utk acara tertentu saja.

    ReplyDelete
  11. Baju2 model begitu yang aku suka..simple tapi elegan.

    ReplyDelete
  12. Ribet ya kalo kerja banyak lilitan :p

    ReplyDelete
  13. Kalau pakai baju yang nyaman saat wawancara pasti senyum juga jadi llancar keluar dan bikin nyaman si pewawancara juga kan :)

    ReplyDelete
  14. busana muslim sekarang keren-keren
    perancangnyapun makin banyak dan kreatif

    ReplyDelete
  15. kalau saya dulu pas wawancara kerja pakainya baju batik,soalnya wawancaranya selalu di sekolah hehehe

    ReplyDelete
  16. Dulu klo mau wawancara kerja ngga begitu pilih2 yg penting sopan rapih hehe.. Poin 6, jgn sampe sakit gara2 kaki lecet ^^

    ReplyDelete
  17. Seneng tinggal di Bandung tuh, kita dimanjakan oleh butik-butik busana muslim yang apik. Salah satunya Jenahara :)

    ReplyDelete
  18. baju muslimnya kelihatan lebih simpel, keren :)

    ReplyDelete
  19. Tapi kalau melihat dri gambar penampilannya terlalu jilbobs kalau bsa yg islami pakai rok

    ReplyDelete
  20. Aku banget ini waktu kuliah.. sekarang udah gak ribet lg padu padan busana.. soalnya gak kerja :p

    Jenahara emg keren2 yak busananya.. tapi harganya? Hehee

    ReplyDelete
  21. Wah, jadi kangen kerja nih, hehehe...

    ReplyDelete
  22. Kalau pakai gamis mungkin tambahin pakai blazer atau rompi kali ya Mak biar lebih formal. Ga pernah euy wawancara kerja. Ketahuan penganggurannya :D

    ReplyDelete
  23. Lihat model-modelnya jadi pingin langsing.. hiks....

    ReplyDelete
  24. Koleksi Jenahara emg keren ya, muslimah skrg makin modis

    ReplyDelete
  25. hana seringnya pakai blazer atau rompi kalau wawancara kerja :D
    wah motif juga ternyata harus diperhatikan ya ? :D
    ok makasih mba inda :D

    ReplyDelete
  26. Banyak juga ce2 pake jilbab tapi menor saat wawancara, kalo udah kayak gitu biasa nya langsung coret haha

    ReplyDelete
  27. wah ngikik baca komennya bang cumi haha salutlah kalau ada yang mikir kayak gitu

    salam kenal mbak indaa

    ReplyDelete
  28. Bener, yang utama bersih, rapi, sopan. Tapi kadang2 busana gitu mnrtku tergantung posisi yang mau dilamar juga. Klo untuk yang krublapangan...kyaknya casual tapi sopan lebih menarik. Beda klo yang marketing, cs, dan sejenisnya...biasanya pada dandan menor dan rapi abis

    ReplyDelete
  29. Biasanya sih owner ngga suka yang terlalu berlebihan. Mereka bilang kalau berlebihan berarti sedang menutupi dirinya. Yang bagus sih sesuai dengan kepribadian kita, simple, rapi, sopan...katanya sih begitu.

    ReplyDelete
  30. saya juga pada intinya kalau milih baju (utk moment apa pun) yang bisa bikin nyaman dan pede. Urusan ngikuti trend mode, masih nomer ke sekian.

    ReplyDelete
  31. semoga kelak Dija waktu wawancara kerja, sudah pintar pilih baju yang tepat ya tante...

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Hai hai sobat Finspi.
Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Karena nih seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. Terlepas dari hal itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja. Termasuk kita-kita nih. Iya kan ?.
Dulu, waktu kecil, pasti kalian sering bermain di kasur bukan ? Tos dulu kita, sama. Hahayyy. Aku juga dulu suka bermain di kasur. Bermain sama Adek. Mulai dari bermain lempar guling, saling menggelitik, atau bermain petak umpet di balik selimut. Tidak hanya seru, tapi juga nyaman. Secara nih, mainnya di kasur. Jadi kan empuk gitu.  
Nah, kali ini Finspi Asia membahas hal-hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASAlho!.

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan ten…