Skip to main content
#MemesonaItu

Tips Memadukan Hijab dengan Busana Agar Tampil Lebih Matching


Jilbab adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan yang beragama Islam. Memadukannya dengan busana muslim yang kita kenakan akan menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan untuk menyerasikan busana agar tampil lebih modis. 

Seiring dengan perkembangan busana hijab yang semakin jauh lebih baik, kini ada banyak jenis jilbab yang tentunya dapat dengan mudah untuk dipadupadankan dengan busana yang tengah kita kenakan. Nah mengenai hal itu, aku punya beberapa tips sederhana nih dalam memadukan jenis busana muslim yang tepat dengan hijab yang akan kita kenakan agar tampil lebih matching dan modis:

1 .Agar kita bisa lebih mudah dalam memadukan jenis busana hijab dengan pakaian yang tengah kita kenakan, alangkah baiknya untuk memilih jenis jilbab yang memiliki warna dasar polos.Warna ini tentunya akan mempermudah setiap perempuan karena akan cocok dipadukan dengan berbagai jenis warna busana yang dikenakan. Selain itu, kita tidak perlu harus menyelaraskan atau menyamakan warna kerudung dengan pakaian karena hal tersebut tidak membantu banyak terhadap penampilan kita. Usahakanlah untuk memilih jenis kerudung yang bisa diserasikan dengan warna pakaian yang akan kita kenakan.

2 .Untuk panduan dalam memadukan warna antara kerudung dengan pakaian, maka cara padu dapannya bisa dilakukan seperti ini nih. Jika kita mengenakan kerudung yang memiliki warna hijau maka akan sangat tepat untuk dicocokan dengan warna seperti coklat, dan beberapa warna yang bernuansa pohon dan tanah. Bagi yang mengenakan jilbab bewarna merah, orange, biru dan kuning maka sebaiknya menyerasikannya dengan coklat tua dan emas. Hal ini pun berlaku kebalikannya, misalnya nih kita memakai kerudung yang memiliki warna emas maka kita bisa menggunakan pakaian dengan warna merah atau orange.


Bagi kalian nih, yang kini tengah membutuhkan sebuah jilbab, bisa melakukan pembelian melalui internet pada salah satu toko online terpercaya yaitu hijup.com. Toko online tersebut merupakan toko online yang memiliki banyak jenis busana muslim terbaik dan berkualitas rancangan dari desainer ternama. Semoga artikel ini bisa membantu dan bisa menjadi referensi yang bermanfaat yak. 

hijup.com

Comments

  1. Saya juga lebih suka memilih jilbab yang polos. Soalnya bisa lebih mudah dipadu padankan dengan baju apa saja.

    ReplyDelete
  2. penting banget padu padan warna mba, kalao satu warna dari kepala sampai kaki malah aneh saya mah..paling banyak tiga warna.

    ReplyDelete
  3. penting banget padu padan warna mba, kalao satu warna dari kepala sampai kaki malah aneh saya mah..paling banyak tiga warna.

    ReplyDelete
  4. iya penting banget. apalagi buat yang tidak langsing seperti aku, bisa menyamarkan bentuk tubuh yang kelebihan soalnya.. hehehe

    ReplyDelete
  5. kalau berani tabrak wana tapi tetap matching, sepertinya oke juga ya, mba. Asal pede ajah. Tapi aku lebih doyan yang warna-warna netral :)

    ReplyDelete
  6. Saya dalam berpakaian memang lebih suka yang polos, gapapa gak ngikutin tren saya mah.. dari pada pakenya cuma sebentar :D

    ReplyDelete
  7. Waah baru tahu kalau hijau cocok dipadupadankan sama cokelaT. Maklim nggak modis blas nih aku. Thx infonya mbakk....

    ReplyDelete
  8. Waah baru tahu kalau hijau cocok dipadupadankan sama cokelaT. Maklim nggak modis blas nih aku. Thx infonya mbakk....

    ReplyDelete
  9. bener nih, kita butuh jilbab polos, tapi yang jual jilbab polos cukup jarang di kota aku, banyak di olshop hehehe ._.

    ReplyDelete
  10. Saya juga suka memadu padankan baju dan kerudung biar prnampilan ga bosen :)

    ReplyDelete
  11. saya suka sekali pakai kerudung dan gamis dengan warna senada,namu kata ivan gunawan gak selamanya senada itu oke, bisa mati in gaya juga. heheheu jadi bingung sorangan about penampilan. sekarang sih yang penting nyaman dan enak dipakainya, so far pakai baju yang simple2. :)

    ReplyDelete
  12. Untuk kerudung dan baju yang beda warna belum berani (gak cukup pede) menggunakannya, Mbak..biasanya memadukannya dengan warna senada yang lebih muda atau tua...kalau pun mentok pakai warna putih, hehe

    ReplyDelete
  13. untuk jenis jilbab yang jadi model istri saya seperti abaya ala arab itu, yang jilbab besar dengan kerudung besar juga, lalu di kasih beberapa ornamen tambahan seperti renda2 dengan beberapa warna yang tidak terlalu mencolok, ngomong2 itu yang bergelantungan di ayunan ban mobil di fotonya disidebar kanan itu apa mbak Inda Chakim ?

    ReplyDelete
  14. jilbab fav ku juga kebanyakan polos, jd gampang dikombinasiin :).. baru pake jilbab yg bermotif, kalo bajunya polos :D..

    ReplyDelete
  15. Kalau saya mah ga ngikutin mode..warna jg sukanya yg kalem aja...sy mah gitu da orangnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…