Menu Sahur Paling Enak Sedunia

Haiiiiiiii ........ *Sapa semangat full energi gegara abis sahur*. 
Nggak terasa, sudah seminggu aja nih kita menjalankan ibadah puasa. Gimana gimana nih puasa kalian ? Lancar jaya kan ? Iyak ? Sip.. alhamdu....lillah. Semoga kita tetap diberi kesehatan, dan ke-seterongan sampai bulan Ramadhan beranjak dan berganti dengan bulan Syawal nanti. Amin. Kurang kenceeeeeenngggg !!!!. AMIIIINNNNNN. Siiiipppp.


Selama 7 hari puasa ini, ada beraneka macam peristiwa yang aku alami. Nah salah satu peristiwa yang aku alami beberapa hari yang lalu adalah peristiwa saat aku shock melihat jam digital di hp. Yang menunjukkan bahwa waktu imsak kurang 10 menit lagi. Sementara aku belum menyiapkan makan sahur untuk suami tercinto se dunio.

Mungkin bagi sebagian wanita, waktu 10 menit bisa membuat berbagai macam menu. Dan tentu saja aku....... bukan satu dari mereka *jiyaaahhhh. Soalnya, aku kalau masak lama banget cyinnn. Beneran. Paling waktu 10 menit itu cuma bisa aku manfaatin buat bikin sambel doank sama tahu setengah mateng. Atau mie instan. Tapi masalahnyaaa tuuuuu, aku sudah terlanjur janji mau bikinin menu sahur requestnya suami yakni oseng tempe cabe ijoe sama telor ceplok anget plus susu bendera anget serta bertemankan seulas senyum manis penuh kehangatan dariku. Hahahaaayyyyyy. Tapi yaaaa mau gimana lagi, namanya juga ketiduran. Nggak sengaja kan tidur kelamaan. Gitu.

Setelah sadar dari shock, aku melihat ke sebelahnya si kecil ken tidur. Ternyata sudah tidak berpenghuni. Dan penghuninya tiba-tiba nongol di balik pintu kamar seraya berkata :
"Mah, sudah mau imsak, nggak sahur?".

Aku langsung bergegas turun. Sudah kuputuskan untuk membuat mie instan saja. Nanti tinggal minta maaf aja ke suami sebab tidak bisa menyiapkan menu sahur pesanannya. Paling juga doi maklum. Paling juga ekspresi doi biasa aja. Karena memang sudah biasa jadi korban istri yang  doyan molor begini. hehe.

Keluar kamar, aku kembali shock, melihat pemandangan yang terpampang di depan suami. Kaget melihat kepulan asap dari dua piring nasi hangat, sambal kecap, tahu hangat, telor ceplok , kerupuk, beserta teh hangat yang tersaji di sana.
"Loh, ayo mah, mau imsak iki loh".

Kata si ayah. Aku pun pergi ke kamar mandi, buat cuci tangan. Cuci muka sama kumur-kumur ? nantilah. Keburu imsak kan ?. Halah bilang aja males. Hahaha. Iyak.
Alhamdulillah. Menu sahur kali itu rasanya nikmat banget. Bahkan paling enak deh sedunia. Pendapatku itu, bukan hanya karena aku tinggal makan doank, nggak repot bikin. Tapi juga karena yang masak adalah si suami dan rasanya pun asli enak. Beneran. Lebih enak dari buatan aku malah.

Fabiayyi alaa irobbikuma tukadziban.

Kalian pernah ngalamin hal itu nggak ? Dimasakin oleh seseorang yang istimewa di hati ? Pasti rasanya enak banget kan ? kan kan kan ?.


5 comments:

  1. Aseeek...bangun tidur langsug makan masakan papah Ken...ihiiir, makin lahab deh :D

    ReplyDelete
  2. Surpraaaaaais ya Mbak

    Suami saya sering bikinin nasgor, terutama kalau lagi bokek. Emang rasanya lebih enak *karena ga perlu keluar duit* :)

    ReplyDelete
  3. suamiku klo masak juga enak bgt hasil masakannya.. tp dia gk mau dipuji.. soalnya nanti malah disuruh masak terus sama istrinya XD

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...