Begini Rasanya Punya Keluarga yang Bisa Lihat 'Begituan'

Entah sudah berapa kali adik iparku ini mengatakan bahwa ia melihat makhluk gaib di kamar mandi rumahku. Katanya lagi, kadang makhluk gaib tersebut hanya menampakkan bagian kepalanya saja. Sontak saja cerita adik iparku itu berhasil membuatku merinding setiap kali pergi ke kamar mandi di malam hari. Bahkan saking parnonya, aku sampek pernah minta antar suami.

Lain waktu ia juga pernah bercerita soal makhluk gaib yang muncul saat ia tengah mepersiapkan jenazah agar bisa segera dibawa pulang keluarga. Kata adik iparku Makhluk gaib tersebut sangat mirip dengan jenazah. Dan makhluk gaib tersebut hanya berdiri di kaki jenazah sambil menatap lurus ke arah jenazah.

Pernah juga nih. Saat aku, si kecil dan adik iparku tengah berjalan melewati sebuah rumah kosong yang berada tak jauh dari rumah. Tiba-tiba adik iparku langsung menggendong si kecil seraya berkata kepadaku :"Jangan di sini mbak !".

Aku pun mengikuti perkataannya. Setelah tiba di rumah ia baru mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Bahwa di rumah kosong tersebut ada sesosok makhluk gaib yang menatap ku dan si kecil dengan sorot mata yang menyeramkan.
"Jangan lewat situ malam-malam mbak, 'itunya' nggak baik" katanya. Dan aku pun segera menganggukkan kepala. Merinding.

Awalnya aku tak begitu percaya dengan kelebihan yang dimiliki adik iparku itu. Aku pikir mungkin dia hanya berhalusinasi saja. Akan tetapi, mertua dan suami ternyata  membenarkan hal tersebut. Tapi tetap saja, aku masih susah mempercayainya. Karena menurutku, manusia dan makhluk gaib hidup dalam dunia masing-masing.

sumber gambar : media4.giphy.com

Hingga suatu hari, adik iparku yang masih berstatus sebagai mahasiswi D3 keperawatan  ini menceritakan kejadian yang ia alami saat melakukan praktek di sebuah rumah sakit. Kata dia, ia tengah diikuti oleh sesosok gadisberambut pendek dan bergaun putih. Bahkan gadis tersebut pun pernah berusaha masuk ke dalam tubuhnya. Namun gagal. Tapi gadis itu berhasil masuk lewat mimpi.

Di dalam mimpi, adik iparku seakan dipertontonkan kejadian yang dialami si gadis. Bahwa ia meninggal dengan cara yang amat sangat mengenaskan. Jenazahnya sendiri ditemukan   dalam sebuah koper.

Setelah dipertontonkan kejadian yang dialaminya, si gadis malah semakin tak ingin jauh dari adik iparku.  Kemanapun adik iparku pergi, ia selalu ikut. Bahkan gadis itu pun ikut pulang ke rumah. Dan adik iparku pun hanya bisa pasrah.

Tiba di rumah. Adik iparku pun memberikan kode kepadaku untuk tidak mendekatinya. Sementara mertuaku segera memanggil Pak Sul, orang yang paham dengan hal gaib seperti itu.

Tak lama kemudian, Pak Sul datang. Ia lalu mengambil posisi duduk di dekat adik iparku. Dan aku serta mertuaku duduk tak jauh dari mereka.
Seraya mengambil segelas air putih Pak Sul bertanya kepada adik iparku : "Yang rambut pendek baju putih tadi kan ?".
Dan dijawab dengan anggukan kepala oleh adik iparku.
"Sudah, sudah pulang, nanti jangan lupa do'ain dia ya" kata Pak Sul. Kemudian memberikan air minum dan secarik kertas kepada adik iparku.

Sejak kejadian itu aku pun percaya akan kelebihan yang dimiliki adik iparku itu. Dan setelah kejadian itu juga aku berpesan kepadanya untuk tidak menceritakan kepadaku mengenai makhluk-makhluk gaib yang ia temui terutama yang ia temui di rumah. Tidak. Jangan lagi. Takut.
***
Kisah nyata ini dibuat untuk menanggapi tulisan dari Mak Rani (Keb-collab ~ Kel. Mak Tanti) yang berjudul Bila memiliki anak dengan kemampuan supranatural.

25 comments:

  1. pagi mbak inda, kelebihan adik ipar mbak, mungkin anugerah rabb mbak. semoga aja dia kuat. karena tidak jarang makhluk yang dialam lain, tertarik dengan orang orang yang memiliki kelebihan, yang penting sholat dan deket sama Rabb. nggak tinggal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka sama komen ini. Sekalian nambahin, beberapa orang bilang mereka yang berada di alam lain tertarik dengan orang-orang yang memiliki kelebihan karena bisa jadi ada maksud ingin ngajak bertanding kemampuan. Entahlah, dengar cerita orang saja.

      Delete
    2. betul mbak, kadang makhluk yang dari alam lain suka iseng sama yang punya kelebihan ini

      Delete
  2. Aku juga bingung mbak Inda, kalau kita berada di dunia yang berbeda kenapa ada beberapa di antara mereka yang suka nangkring di alam ini ya? Guru Agama jaman SMP dulu cerita memang kita ini berbeda alam sekitar, tetapi ada perbedaannya yaitu mereka bisa melihat kita dan kita tidak bisa melihat mereka kecuali orang-orang tertentu..

    ReplyDelete
  3. Bacanya artikelnya jadi celingukan di rumah sendiri. Serem...
    Orang2 yg bisa lihat sosok dari alam lain, pastinya memang diberi kelebihan oleh Allah swt ya. Semoga sih baik2 saja...

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Baca cerita ini jd inget sahabatku, yg juga bisa "lihat". Sayangnya dia sendiri masih suka kaget dgn kemampuannya. Kalau lagi lihat yg aneh2, suka shock sendiri. Jadinya lama-lama aku seperti mba Inda, nggak ingin diceritakan kalau dia baru selesai melihat/mengalami hal2 semacam itu. Karena parno itu menularšŸ˜

    ReplyDelete
  6. Aku selalu berdoa supaya yang hidup di alam sana masing masing aja, ngga usah saling mengganggu.. Semoga ngga pernah liat

    ReplyDelete
  7. Bener mba klau uda diceritain sama org misalnya di kamar atau ruangan di rumah ada itunya langsung deh jadi penakut wkwkwk mending ga usah dikasih tau y mba

    ReplyDelete
  8. Duh untung saya gak punya kelebihan semacam itu. Apalagi sy ini orangnya penakut. Gak kebayang deh kalo bisa lihat hal2 begituan.

    ReplyDelete
  9. Ya Allah, aku bacanya sambil scrol pelan-pelan khawatir ada cerita yang bikin kaget mbak. :D

    ReplyDelete
  10. Mbak Inda.. makasih yaa sharingnya. Bikin aku deg-degan :D

    ReplyDelete
  11. duh malem jumat...ni... , baca berginian serem dirumah sendiri..

    ReplyDelete
  12. kalau aku, sepupu. dia masih balita, tapi sudah paham dan sering ngaish tahu kami. pernah yg bikin heboh dia melihat hantu gantung di pohon. kata ibuku, tahun 80 an memang ada yg bunuh diri di pohon itu

    ReplyDelete
  13. Ya ampuuunn gambarnya bikin langsung nyecroll ke bawah. Hihihi atut.
    Ak sempet loh ngira anak ku punya kemampuan kaya gini. Alhamdulillah ternyata gak.

    ReplyDelete
  14. ceritanya familiar banget dengan yang ada di keluargaku mba..jadi I can really feel you. Aku udah denger suara ketawa kunti di rumah mbaaaa :)))...pokoknya pengalaman yang tidak terlupa banget..

    ReplyDelete
  15. Om aku juga pengalaman seperti ini, mba Inda. Jadi kalau denger ceritanya jadi serem euy

    ReplyDelete
  16. Huhuhu...nggak mau banget punya kemampuan begini. Yang ada nggak bisa hidup tenang deh TT.
    Tapi kalau udah biasa kaya adek iparnya Mba, mungkin udag nggak takut lagi ya, saking seringnya liat :D

    ReplyDelete
  17. Aku waktu kecil pernah dikasih liat, tapi selalu berwujud anggota keluarga :3

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  18. Duuh..saya ko yg baca jadi ikut merinding
    tp hal tsb memang tdk dpt dipisahkan bahwa keberadaan mereka memang ada

    ReplyDelete
  19. Serem banget ya ih takut dulu saat PMR sering ada orang kesurupan jadi deh ngurus teman yang sedang kesurupan itu.

    ReplyDelete
  20. Hiiii... tertarik baca tulisannya tapi setelah baca jadi takuutt... mudah-mudahan saya mah jangan sampe ngeliat yang seperti ituuu

    ReplyDelete
  21. emang ada org yg mempunyai kelebihan seperti ini

    ReplyDelete
  22. baca ini jd keinget lagi Film Danur tentang anak Indigo mba. serem jg sih klo di posisi mba. huhuhu

    ReplyDelete
  23. hua horor... salut sama adek iparnya, mbak. kuat dan tabah bisa lihat pemandangan yg tidak biasa

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Pengalaman Pertama Bikin Donat Rasa Endolita Tekstur Sinyorita

Jadi, sejak Ken sekolah, aku mulai rajin lagi belajar masak. Tapi kali ini, yang aku pelajari, khusus bikin cemilan, jajanan buat bekal s...