4 Tips Mudah Belanja Semua Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Bagi Pemilik Gaji Minim

Mamis, 

Mengetahui daftar perlengkapan bayi baru lahir tentu perlu dilakukan oleh semua calon orangtua ketika kehamilan sudah memasuki trimester kedua. Sebab apa ? Menjelang trimester ketiga atau akhir maka calon orangtua sudah harus bersiap-siap membeli perlengkapan bayi tersebut. Nah, bagi yang penghasilannya besar tentu tidak masalah jika belanja dilakukan sekali saja. Namun kalau memang minim, maka perlu diatur sedemikian rupa. Supaya budget yang terbatas ini nantinya mencukupi untuk menyediakan semua perlengkapan si kecil.

Bayi yang baru lahir sudah membutuhkan banyak perlengkapan loh, paling tidak perlu menyediakan yang sifatnya penting pakek banget. Misal popok, baju bayi, selimut, dan perlengkapan mandi yang memadai supaya bisa merawat si kecil yang baru lahir dengan baik. Bayi membutuhkan perhatian orangtua maupun orang sekitar dengan seksama untuk bisa merasa nyaman sehingga tumbuh dengan baik dan sehat. Terutama orangtua. Karena mereka akan berada di samping si kecil selama 24 jam penuh. 

Memberikan kasih sayang sejak bayi masih di kandungan tentu belum seberapa ketimbang pembuktian ketika si kecil sudah lahir ke dunia. Kebahagiaan memang akan sangat terasa karena kehadirannya menjadi penyempurnaan dalam sebuah rumah tangga. Akan tetapi menjadi orangtua adalah persoalan gampang-gampang susah, disamping perasaan suka cita ini nantinya akan dihadapkan pada segunung kebutuhan. Kalau gaji terbilang pas-pasan maka jangan sembarangan belanja perlengkapan si kecil sebab malah keuangan keteteran. 

Tips Belanja Perlengkapan Bayi Bagi Pemilik Gaji Minim 

Belanja perlengkapan Bayi Baru Lahir
di Bukalapak 

Ketika gaji yang dimiliki tidak berlebihan maka perlu teliti pada saat membuat daftar perlengkapan bayi baru lahir yang akan dibeli. Simak beberapa tips ini supaya kegiatan belanjanya tetap membuat keuangan aman: 

1. Belanja pelan-pelan, 
Pelan-pelan disini adalah belanja dengan cara dicicil, artinya belanja dilakukan beberapa kali sesuai ketersediaan dana. Misal minggu ini membeli tempat tidur bayi maka minggu depannya perlengkapan mandi, dan seterusnya. Asalkan dilakukan sejak awal trimester akhir maka ketika hari persalinan perlengkapan bayi yang dibutuhkan sudah lengkap. 

2. Cermat dalam menentukan prioritas, 
Hpl atau hari tafsiran persalinan memang tidak selalu sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh bidan maupun dokter kandungan. Bisa jadi maju bisa pula malah mundur meski beberapa ibu hamil bisa lahir sesuai tanggal hpl tersebut. Berhubung hari persalinan tidak pasti maka tentukan sistem belanja secara terstruktur dimulai dari perlengkapan paling penting terus menuju perlengkapan tidak terlalu penting. 

3. Cerdas dalam menentukan kisaran harga, 
Harga untuk perlengkapan bayi di pasaran sangat beragam terlebih jika mengunjungi situs jual beli online terpercaya. Toko online memungkinkan pembeli menjumpai lebih banyak pilihan sehingga harganya pun sangat variatif. Usahakan untuk cerdas dalam menentukan harga. Tidak perlu gengsi karena percuma membeli yang mahal namun masih banyak perlengkapan bayi gagal dibeli. Akan lebih baik semua tersedia meski yang paling murah supaya perawatan bayi bisa diberikan secara maksimal sejak awal. 

4. Temukan tempat belanja yang mendukung, 
Berbelanja dengan kondisi budget yang tidak terlalu wah memang membuat Anda perlu cermat pula dalam memilih tempat belanja tersebut. Bandingkan dulu harga di semua toko yang ada dan pilih yang memang menyediakan harga termurah meski menyediakan produk yang sama dari merek yang sama pula. Tempat belanja yang tepat akan sangat membantu memenuhi semua isi daftar perlengkapan bayi baru lahir yang sudah dibuat, meskipun budget yang tersedia tidak banyak.

6 comments:

  1. enaknya kalo usia anak deketan bisa hemat pake baju ebkas akak-kakanya

    ReplyDelete
  2. nah berasa diingetin nih Mak Ken aku malah belum cicil2 hahaha masih santay banget niy nunggu kenaikan gaji akang suami dulu ah :D

    ReplyDelete
  3. Klo aku ngiritnya manfaatin bekas kakaknya dulu, beli yg blum punya aja itupun perbandingin harga tiap toko #ngiritPisan

    ReplyDelete
  4. Noted. Akan diterapkan saat hamil adiknya Wahyu nanti 😊

    ReplyDelete
  5. Kemarin anak kedua ga banyak belanja, krn ada lungsuran dr kakaknya hihihi

    ReplyDelete
  6. Saya kemarin juga beli perlengkapan bayinya nyicil dari bulan ke-7 kehamilan. Belanjanya juga nggak banyak-banyak amat. Heu

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Keluarga Harmonis : Kolaborasi Antara Istri dan Resik V Manjakani Whitening Untuk Suami Terkasih

Adakah yang bertujuan menikah untuk kemudian bercerai ? Aku rasa, setiap pasangan menikah, pasti mengharap untuk menjadi keluarga yang h...