Sedia Uri-Cran. Karena Aku Wanita dan Kapok Pernah Anggap Remeh Anyang-anyangan

Holaaaa
Kamu lagi apa nih ? Lagi istirahat bin nggak ngapa2in kan ya ? Kalau iya, aku pengin cerita deh kamu. Tentang pengalamanku dengan yang namanya anyang-anyangan. Mulai dari zaman aku yang pernah meremehkan anyang-anyangan sampai masa dimana akhirnya aku dapat hidayah. Alhamdu..lillaaahhhh. 

Iya. Dulu, aku tu termasuk dalam kelompok orang-orang yang menganggap remeh anyang-anyangan. Pikirku, toh bisa diatasi dengan menggenggam batu atau ngiket jempol kaki kan. Udah. Terlepas dari berhasil atau tidaknya memakai cara itu. Karena konon katanya ada yang berhasil tapi juga ada yang nggak. Kamu udah pernah nyobak belum ? Aku pernah sih. Tapi ya gitu.....nggak berhasil. Hehe

Lebih lanjut, pikirku lagi, kalau cara mengatasi anyang-anyangan versi jadul atau yang aku sebutkan di atas itu nggak mempan, aku bisa ngikutin saran ibu aku yang biasanya nyuruh memperbanyak minum air kalau aku lagi anyang-anyangan. Cuma ya gitu sih, kadang nggak ngefek juga. Jatuhnya tetep aja. Beser. *hahay. Dah, pokoknya paling mentok kalau anyang-anyangan datang, aku tinggal ngelakuin yang namanya bolak balik ke kamar mandi doank kan. Resikonya, paling cuma kaki gempor atau betis cenat cenut. Syukur-syukur nggak sampai cepirit pirit. Emang pernah ? Rahasia. Bhahahaha. 

Tapi, alhamdulillahnya nih, aku segera dapat hidayah. Berupa pelajaran dari kejadian si kecil yang harus dirawat di rumah sakit.

Pengalaman yang Bikin Aku Kapok Karena Pernah Meremehkan Anyang-anyangan. 

Iya. Tepatnya, setahun yang lalu si kecil harus dirawat di rumah sakit karena demam tinggi. Usut punya usut. Setelah uji lab. darah dan terakhir uji lab. urin lengkap, terungkap penyebab si kecil demam yakni karena infeksi saluran kemih. Duh. Asli. Nggak pernah terlintas dipikiran aku. Kalau infeksi saluran kemih bisa mengundang yang namanya demam tinggi. Nggak nyangka juga si kecil bakal kena sakit seperti itu. 

Nah, parahnya nih, beberapa hari sebelum si kecil demam tinggi, aku nggak titen atau nggak peka gitu sama tanda-tanda yang sudah ditunjukkan oleh si kecil. Cuek-cuek saja gitu waktu si kecil anyang-anyangan, bolak balik ke kamar mandi buat pipis. Asli. Dongdongkan ? Udah. Jawab aja 'Iya kamu dongdong'. Nggak apa apa. Soalnya aku memang gitu. Bukan jadi emak yang baik malah jadi emaknyonyor. 

Terus, aku baru khawatir dengan kondisi si kecil, begitu ia mengeluh sakit buang air kecil. Aku mulai panik waktu itu. Banget. Dan lalu beberapa jam setelah itu, aku mendapati badan si kecil memanas alias demam tinggi yang membuat si kecil akhirnya harus dirawat di rumah sakit. 

Duh, kalau inget itu rasanya hati rontok bin mencelos. Maafin mamak ya tole. Huaaaaa.

Kejadian itu bikin aku kapok pernah anggap remeh anyang-anyangan dan kemudian aku jadi giat mencari informasi tentang anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Yaaaaa hitung-hitung sebagai usaha untuk menjaga si kecil. Biar nggak jatuh di lubang yang sama. Na'udzubillah.

Oya kamu mau tahu juga kan hasil dari pencarianku tentang anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih itu apa saja ? Oke deh, dengan senang hati aku share nih ke kamu. Terutama buat Kamu, yang berjenis kelamin seperti aku. Wanita. Loh ? Koq ? Iya karena rupanya informasi yang aku peroleh ini lebih bermanfaat buat aku, kaum hawa. 


Wanita dan Anyang-anyangan.

Teman, anyang-anyang bisa dialami oleh anak-anak, wanita, laki-laki, wanita hamil. Namun, kamu tahu nggak, diantara orang-orang yang aku sebutkan tadi, faktanya wanitalah yang memiliki peluang paling besar terkena anyang-anyangan. Duhhhh kaahhh. Karena apa ? Hal ini dikarenakan anatomi tubuh wanita, dimana saluran pembuangan air besar dekat dengan saluran kemih. Sementara itu, pencetus anyang anyangan hingga menjadi infeksi saluran kemih adalah bakteri yang berada di saluran pencernaan kita yang berarti sejalur dengan saluran pembuangan air besar. 

Bakteri tersebut bernama E. coli. Dimana 80 % penyebab anyang-anyangan adalah adanya bakteri E. coli. Dah, kalau tahu gini mah, nggak boleh kita anggap remeh kan. Terlebih lagi, hal ini juga bisa jadi penyebab sakit saat buang air kecil. Jadi kudu waspada mah. Karena kalau sudah terasa begini, kemungkinan terkena infeksi saluran kemih dimana bakteri E. coli sudah menempel pada dinding saluran kemih kita. 


Duh, gemes sama E. coli ini. Pengin aku berantas gitu. Karena kehadirannya membuat kita berpeluang mengundang berbagai macam penyakit. So basmi yuk. Caranya ? 

Cara Mengatasinya 

Tenang. Aku udah tahu nih caranya membasmi atau mencegah E. coli nempel-nempel kayak perangko di saluran kemih kita. Selain itu cara yang aku dapat ini tidak hanya bisa dipakai untuk menumpas E. coli tapi juga bisa dipakai sebagai cara mencegah anyang-anyangan, atau bisa juga dipakai untuk mengatasi susah buang air kecil. Mantab kan. Satu cara bisa dipakai untuk mengatasi berbagai macam masalah.

Lalu apa donk satu cara itu ? Yup Cukup dengan konsumsi buah Cranberry. 

Adapun cara kerja Cranberry ini, Dari artikel yang aku baca di http://uricran.co.id  itu kaya' gini nih. 
               Proantocyanidin (PAC) dalam buah Cranberry mencegah bakteri E-Coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih, dan membuangnya bersama air kencing. Gitu. Simple. Sederhana. Kalau kita tahu solusinya. 

Etapi ngomong-ngomong. Kamu pernah dengar soal buah ini belum ? Kalau aku sih.... belum pernah. Hehe.

Tentang Cranberry

Jujur. Aku baru tahu nama buah itu setelah mencari informasi tentang bagaimana mengatasi anyang-anyangan dan teman-temannya ini. Tapi kalau dipikir pikir wajar sih aku nggak tahu. Secara buah Cranberry ini merupakan hasil alamnya luar negeri.  Bukan negeri sendiri. Tepatnya di bagian utara Amerika dan Kanada. 

Jauh ya ? Ho oh. 

Terus kalau jauh gitu, gimana donk caranya mendapatkan buah Cranberry ? Ada yang jual nggak ya disini ? Yang aku tahu sih dipasaran sini juga sulit nyari buah Cranberry ? Masa' kita harus ngimpor gitu ? Duh, kebayang ribetnya euy. 
Iyap ribet pastinya kalau kita usaha sendiri mendapatkan buah Cranberry.
Ngebayanginnya aja rasanya......


Tapi tenang, kita nggak perlu mengkhawatirkan soal itu. Karena apa ? Ada Combiphar yang bantu kita. Yeayyyy. 

Combiphar mengimpor buah Cranberry. 
Kemudian setelah itu mengolahnya dan membuatnya menjadi sebuah produk yang bernama Uri Cran. Jadi kita enggak perlu repot-repot lagi. Kita tinggal minum aja. Yahudlah. 

Nah, Aku tentu menyambut baik soal ini. Aku langsung semangat donk ingin punya produknya. Soalnya aku kadang anyang-anyangan juga sih. Biasanya waktu mau menstruasi. Dan Alhamdulillah kesampaian punya. Buat jaga-jaga. Dan Ini dia penampakan aku dan uri-cran yang kapsul.


Kesan aku waktu pertama kali lihat uri cran ini apa yaaa... Emmmm...PRAKTIS. Kan dikemas dalam bentuk kapsul. Jadi cara ngonsumsinya kan tinggal lep gitu. Udah. Beressss. Kita nggak perlu ngolah lagi, misalnya dijus gitu. Apalagi, dari artikel yang aku baca, Cranberry ini memiliki rasa agak pahit dan asam. Nah kalau sudah  dikemas dalam bentuk kapsul kaya' gini kan kita jadi nggak perlu ngerasain rasa pahit dan asamnya Cranberry. 

Untuk komposisi Prive Uri-Cran yang kapsul ini sendiri mengandung 250 mg Ekstrak Cranberry. Dengan aturan pakai 1-2 kapsul per hari. 

Aku sudah beberapa kali konsumsi ini. Alhamdulillah, terbukti sih, uri-cran bisa menghentikan anyang-anyangan.


Soal harga, bisa dibilang terjangkau lah yah. La daripada kita ngimpor atau keliling nyari cranberry. Belum lagi ngolahnya segala macam. Jadi yaaaa bisa dibilang harganya bersahabat. 

Beli Uri Cran nya dimana ? Di beberapa apotek sudah tersedia koq. Tapi kalau mau yang pasti ada ya di apotek Kimia Farma, Country, Guardian, Watsons, dan Viva health. 

Jadi seperti itulah cerita tentang pengalamanku dan anyang-anyangan. Mudah-mudahan pengalamanku dan informasi yang aku kumpulin ini bermanfaat buat kamu. 

Satu lagi. Jaga kesehatan kamu baik baik, yak. Ingat. Jangan meremehkan anyang-anyangan. Terutama bagi kita kita, para wanita. Jadi yuk sediakan Uri Cran di rumah. Buat jaga-jaga kalau anyang-anyangan tiba. 

1 comment:

  1. Gambar bakteri kalau digedein jadi ngeri banget -_-
    Kalau saya termasuk yg suka rasa cranberry

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Keluarga Harmonis : Kolaborasi Antara Istri dan Resik V Manjakani Whitening Untuk Suami Terkasih

Adakah yang bertujuan menikah untuk kemudian bercerai ? Aku rasa, setiap pasangan menikah, pasti mengharap untuk menjadi keluarga yang h...