Keluarga Harmonis : Kolaborasi Antara Istri dan Resik V Manjakani Whitening Untuk Suami Terkasih



Adakah yang bertujuan menikah untuk kemudian bercerai ? Aku rasa, setiap pasangan menikah, pasti mengharap untuk menjadi keluarga yang harmonis, yang selaras, yang seia sekata, yang rukun, yang adem ayem, yang gemah ripah loh jinawi, sampai maut memisahkan.

Namun, untuk menghadirkan harmoni dalam keluarga, dibutuhkan kerja sama antara suami juga istri. Karena, ini, tidak bisa diusahakan, diperjuangkan, sendirian. 

Menurut aku, alangkah baiknya, apabila keinginan untuk memiliki keluarga yang harmonis, sudah meletup-letup di dada,  jauh hari sebelum menikah. Karena apa ? Dengan begini, kita bisa pasang kuda-kuda atau membuat persiapan. Mulai dari membuat list kriteria calon pendamping yang dapat kita ajak untuk membangun keluarga yang harmonis hingga pengetahuan tentang bagaimana menghadirkan harmoni di dalam keluarga. Iya tho ? Iyup, biar nggak asal, asal ada yang mau ngajak ke pelaminan, ayok aja. *loh. 




Nah trus, kalau sudah ada calon pendampingnya, dan sudah duduk di pelaminan, selanjutnya, apa saja nih yang harus dilakukan untuk menjadi keluarga yang harmonis.


Tip Menjadi Keluarga Harmonis


1. Berusaha menjalin komunikasi yang baik
Sekilas memang terlihat sederhana, namun komunikasi merupakan bagian penting dalam sebuah pernikahan. Karena sari hasil penelitian yang dilakukan oleh sebuah situs gaya hidup Yourtango (dalam Kompas.com) mengungkapkan bahwa kegagalan dalam berkomunikasi membuat hubungan suami istri menjadi terpuruk hingga berujung perceraian. 

2. Saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing
Meremehkan pasangan, tidak menghargai, bahkan protes atau tidak terima dengan kekurangan pasangan, juga merupakan pencetus dari perpisahan. Seyogyanya, pasangan tidak hanya menerima kelebihan dengan tangan terbuka, melainkan juga harus menerima kekurangan pasangan. 

3. Berusaha,bersama-sama, mempertahankan komitmen.
Saat ini, begitu banyak lini yang dapat menggempur keutuhan rumah tangga. Mulai dari lini pergaulan, lalu media sosial, hingga lini masa lalu yang belum kelar. *deuh. Salah satu hal yang bisa menjadi tameng adalah komitmen.

4. Menjaga hubungan suami istri dengan mempertahankan nyala cinta dan kasih sayang.💖💖💖
Masihkah mengucapkan panggilan sayang ke pasangan atau bermanja-manja, bermanis-manis, meskipun sudah bertahun-tahun menikah ? Atau memberikan hal yang spesial ke pasangan ? Kalau aku ? Emmmm...kasih tahu nggak ya *hahay. 

Alhamdulillah, sampai saat ini, di usia ke-7 pernikahan aku dan suami, kami masih sama-sama berusaha untuk menjaga nyala cinta dan kasih sayang di antara kami. Caranya pun sederhana. Sekali-kali mengucap panggilan sayang, buatin makanan kesukaan dan juga ini merawat daerah kewanitaan. Selain itu juga dengab merawat daerah kewanitaan, aku bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena adanya masalah pada daerah kewanitaan. 

Cara merawat daerah kewanitaan, yang belakangan ini aku lakukan adalah dengan memakai buah bengkoang. Mengapa buah bengkoang ? Karena seperti yang diketahui pada umumnya bahwa salah satu manfaat buah bengkoang yang paling populer adalah dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Termasuk di daerah kewanitaan. Selain memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek-flek hitam, juga dapat mengencangkan kulit.

Ada banyak cara mengkonsumsi buah ini yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti, bisa dimakan langsung, bisa dipakai rujak buah, campuran rujak cingur, atau diambil sari patinya. Namun, karena aktivitas aku sebagai ibu, istri, mahasiswi, juga blogger, aku lebih memilih menggunakan cara yang praktis namun sama sekali tidak mengurangi manfaat buah bengkoang itu sendiri. Cara praktis itu adalah menggunakan Resik V Manjakani Whitening.



Resik V Manjakani Whitening terbuat dari bengkoang pilihan dan buah Manjakani Persia. Salah satu manfaat buah manjakani yang paling terkenal adalah dapat mengencangkan otot-otot kewanitaan. Jadi bisa dibilang, buah bengkoang dan buah manjakani, merupakan perpaduan bahan alam yang apik.

Di samping karena bahan yang terkandung dalam Resik V Manjakani Whitening ada beberapa keunggulan lain yang membuatku mempercayakan produk ini untuk merawat daerah kewanitaanku. Yakni karena aman sebab sudah melewati uji klinis dan uji riset terhadap 200 feminine hygine yang menunjukkan bahwa Resik V Manjakani Whitening memang mampu mengencangkan dan mencerahkan area kewanitaan.

Selain itu, Resik V merupakan merek yang sudah terpercaya dan juga merupakan pioner produk pembersih kewanitaan.


Nah, ada perbedaan yang signifikan saat aku memakai Resik V Manjakani Whitening ini, terutama pada saat melakukan hubungan suami istri. Yakni, aku merasa lebih kesat, kencang, rapat dan percaya diri. Demikian juga menurut suami, sensasi beda katanya *hahay



Oya, Resik V ini ada banyak macamnya, lho. Yang Resik V dengan bahan daun sirih juga ada. Untuk informasi detailnya, bisa intip https://instagram.com/arisanresik atau www.arisanresik.com .

Jadi, seperti itulah tip menjadi keluarga harmonis ala aku dengan bonus sedikit review produk Resik V Manjakani Whitening yang membantu mensukseskan usahaku untuk menjaga nyala cinta dan kasih sayang antara aku dan suami.

66 comments:

  1. wah ternyata ini ya rahasianya pasutri harmonis hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahay, iya mbk. Ini versi aku dan suami. Kalok mbk kania gmn ? Boleh donk dishare 😊

      Delete
  2. ihirrr.. ini aku suka sih dari bengkoang dia mengandung pemutih alami, ada semua ya mbak di Resik V Manjakani Whitening ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada banyak kandungan bengkongnya, si pemutih alami di resik v yg ini. Alhamdulillah nih mbk ran, ini jg slh satu bentuk ikhtiar aku buat menghilangkan area kehitaman di daerah kewanitaan aku. Yeahhhh

      Delete
  3. Hihihi ada banyak cara menjaga keharmonisan ya mba, nah salah satunya dengan resik v manjakani whitening, bikin putih area gelap juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbk rani, yg gelap biar jadi benderang lg. *ahay

      Delete
  4. Nah...ini dia rahasia keluarga harmonis yg perlu diketahui oleh para pasutri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah...
      Iyup, ini ikhtiar versi kami mbk mechta. Semoga bermanfaat buat para pasutri yg ingin merajut harmoni di dalam keluarganya

      Delete
  5. Samma donk resep keharmonisan kita ❤ Resik V Khasiat Manjakani Whitening, yang mencerahkan dan mengencangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dlu mbk ery *hahay.
      Semoga keluarga kita langgeng harmonis ya mbk aamiin

      Delete
  6. Sepertinya kalo stok resik v makin dimanja suami nih ya, tapi memang Resik v bikin nyaman dan percaya diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh mbk, jd lebih pede gitu. Pas 'diajakin' mah, hayok aja... *hahay

      Delete
  7. Komunikasi dalam suatu hubungan itu super penting. Aku ingat nasehat guru parenting bahwa dalam kondisi semarah apapun harus komunikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udh berbagi ilmunya mbk helena. Aku catet yak, kalau dlm kondisi semarah apapun, tetep kudu komunikasi.

      Delete
  8. saya belum pernah coba nih si resik vi sabun sirih ini. Jadi penasaran pengen coba juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg blm pernah yg sabun sirih mbk ira, next kayaknya, setelah area gelapku hilang mungkin aku bakal nyobak yg resik v godokan sirih.

      Delete
  9. Adakah yg menikah untuk bercerai? Ada! Itu drama Korea #MulaiHahaha

    Aku percaya hubungan harmonis itu karena pasangan saling percaya dan menjaga. Kalau salah satu doang yg jaga, wah ini bahaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain bahaya, juga bikin lelah mbk jiah.
      Btw ada rekomendasi drakor apa nih, bocorin donk ? *ahay *mbahasDrakor

      Delete
  10. Andalanku itu resikV yang Godokan daun sirih, Baca baca review tentang manjakani ini jadi pengen coba juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg pengen nyobak yg godokan sirih mbk. Mbk yoan ada reviewnya ? Mau donk linknya dimarik. Biar aku bisa baca2.Tp jgn diidupin linknya yak. Hehe

      Delete
  11. Aku juga pakai ini mbak. Lumayan gatel2 di selangkangan berkurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbk, terutama pas masa2 haidh. Jadi segeran gitu.

      Delete
  12. saya paling suka dengan poin: 4. Menjaga hubungan suami istri dengan mempertahankan nyala cinta dan kasih.

    Thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbk lantana. Doain aku dan suami ya, semoga kami bisa menjaga nyala cinta kasih di antara kami sampai maut memisahkan *aseg.. aamiin

      Delete
  13. Halo, Mbak, aku juga pakai produk ini. Aku suka wanginya awet banget, khas pula. Hahaha. Suamiku mah senyum2 mulu kalau tahu aku pakai ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha...
      Koq sama mbk. Iya, suami aku juga senyam senyum kalau tau aku pakai ini. Senyum2 genit gitu *hahay

      Delete
  14. Kunci keharmonisan yang utama dalam pernikahan adalah komunikasi. Dengan komunikasi yang sehat, maka akan terwujud pernikahan yang sehat dan bahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.
      Doakan ya mbk, semoga komunikasi di antara aku dan suami bisa baik dan sehat terus. Matur nuwuunnn

      Delete
  15. Alhamdulillah ya mba Inda. Aku pun pakai REsik V Manjakani ini mba dan alhamdulillah wanginya harus dan juga bisa mengencangkan. EHem Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha umiiikkk...
      Ehem-ehemnya nggk kukuhhhh... hahaha

      Delete
  16. Aku jaman dulu pun bikin masker dari bengkoang, ya Allah demen repot ya orang dulu. Kalo sekarang sih enak, tinggal beli aja yang udah kemasan pabrik. Aku pun pakai yang Manjakani untuk membersihkan daerah kewanitaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah ya mbk wati, skrg sudah banyak kemudahan yg bisa kita dapatkan salah satunya dr resik v ini. Aku bisa ikhtiar memutihkan daerah kewanitaan aku tanpa bersusah payah marut2 bengkoang dulu *hahay.

      Delete
  17. Ingat-ingat lagi bagaimana awal nikah, lalu rasa cinta itu akan tumbuh kembali.
    Kadang bener yaa...kalau sudah di rumah bareng-bareng, bosen juga.
    Sekali-kali perlu laah...liburan berdua.
    Hihii...

    Jangan lupa, bawa bekal resik V Manjakani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku catet ya saran mbk lendy, liburan berdua dan tak lupa bawa si resik v ini, biar liburannya makin manjyaahhh...
      Tks sarannyaaa...

      Delete
  18. Ini bonuuus untuk suami tercinta ya mba :). Aku juga suka pakainya.. mari kita lihat manfaatnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spesial buat suami tercintoooo mbk indaahhh...
      aku paling suka kalau ngeliat ekspresi suami waktu tau aku pakai ini. Senyam senyum gitu dah hahaha

      Delete
  19. Ya saya percaya keluarga harmonis tidak terlepas dari cara kita menjaga kebersihan alat vital.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbk rahma. Ini juga demi kebaikan kita ya mbk, biar tetep bersih dan bikin makin percaya diri saat berdua an sm suami *hahay

      Delete
  20. supaya harmonis harus nih cobain resik V ya :)
    Sudah punya anak kadang apa2 anak dulu malah lupa buat berduaan, kalu gitu jadwalin jalan berdua ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadwalin mbk lid, jadwaliiinnn...
      Pergi berdua kemana gitu ya mbk. Duuuhh, pasti asyik

      Delete
  21. Aku juga baru pakai produk ini.
    Harumnya aku suka. Lembut dan menimbulkan aura romantis, menurutku ;)

    Kalau landasan resik, kapten bisa landing cantik ya, mba, XIXIXI...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwkwkwk...
      Siap landing kapten...
      Hihihi
      Mbk rosa bisa aja mah, hahay

      Delete
  22. aku suka banget pake produk ini Mbak.. wanginya enak banget.. dan membantu banget pas aku haid minggu lalu.. mengurangi gatal-gatal gitu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga jatuh cinta pertama kali sama wanginya mbk. Harum segerr..
      Alhamdulillah yah, nggak ada rasa nggak nyaman lagi saat haidh datang ya mbk.

      Delete
  23. Saling menerima kekurangan masing2 itu jg butuh usaha keduanya ya Mbak, usaha gak saling menjatuhkan, menahan diri gak meledak walau udah diubun2 hihihih.
    Resik V ini bikin keset. Jd kenceng gitu ya, sy jg pakai, sukaa wanginya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbk. Itu mungkin beberapa hal yang bisa kita upayakan untuk melanggengkan harmoni dlm keluarga.

      Delete
  24. Saling komunikasi dan meningkatkan taqwa sama Allah. Kalau kita akut sama Allah kan kita mikir beribu kali kalau mau melanggar aturan agama dan termasuk melanggar pernikahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaakkkkkk...
      Makasih mbk irul sudah ngingetin, buat menjaga komunikasi dan selalu bertakwa sama Allah.
      Makasih banyak, kecup kecupppp

      Delete
  25. sebenernya selama ini aku ga berani pakein bagian v ku apa2.. tapi pengen juga ya nyobain rahasia harmonis ini.. hahahah.. apalagi memang teruji aman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah teruji aman. Aku makeknya dimomen2 tertentu mbk. Misal pas lg nggak nyaman2nya waktu haid atau lgi di momen2 istimewa antara aku dan suami. *hahay

      Delete
  26. manjakani resik V kece ya ngebantu para istri menyenangkan suami heheheheh , mau nyetok juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk...
      Iya waktu tau aku makek ini aja, suami udh senyam senyum seneng mbk.

      Delete
  27. Nah itu, perlu nge-list kriteria calon tapi hati2 juga jangan nge-list yang perfek gitu yaa, harus siap dengan kekurangan pasangan dan tentunya kita juga bersiap supaya bisa memperbaiki kekurangan diri. Lalu menjaga diri dengan Resik V :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah dikoreksi mbk niaarr. Iya jgn perfect, yg penting bisa diajak belajar dan berusaha untuk mewujudkan menjadi keluarga yang harmonis.

      Delete
  28. udah kumasukin list belanjaan pas nikah nanti
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa woro-woro in aku ya mbk rhoshanda...

      Delete
  29. Wah sudah ada uji klinisnya segala to. Jadi makin yakin mencoba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya resik v manjakani whitening ini sudah teruji klinis mbk jadi aman dah buat kita kita

      Delete
  30. Resik V favorit banyak wanita ya, saya juga pakai mba, dan emang bikin pede di depan suami :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dlu kita mbk....
      Iya, jadi makin percaya diri deh. Gaspooilll... *hahay

      Delete
  31. Aaakkk aku mau coba jugaaa :D
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo coba mbk nurul. Dipakai pas momen momen tertentu juga oke. InsyaAllah banyak manfaat yang bisa kita rasakan dengan memakai resik v manjakani whitening ini.

      Delete
  32. Patut dicoba nih ntar kalau sudah menikah hihi.

    ReplyDelete
  33. Aku seringnya nggak telaten ya kalau pakai pembersih kewanitaan. Kalau pas ingat doang. Hahha. Padahal penting ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku makek resik v manjakani whitening ini di momen2 tertentu aja koq mbk. Pas lagi butuh bgd misal di waktu rasa nggak nyaman pas haidh datang, atau di momen2 khusus antara aku sm suami.

      Delete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Keluarga Harmonis : Kolaborasi Antara Istri dan Resik V Manjakani Whitening Untuk Suami Terkasih

Adakah yang bertujuan menikah untuk kemudian bercerai ? Aku rasa, setiap pasangan menikah, pasti mengharap untuk menjadi keluarga yang h...