Sunday, September 21, 2014

Mak Irit Versus Me


Mak irit hemat dikala sahur. Saya hemat saat buka puasa juga sahurnya. Gimana caranya?numpang di rumah tetangga. Hahaha. Kidding.

Kalau soal hemat irit no pelit, itu mah saya banget. Hampir sama dengan Mak irit. Saya malah dapet gratisan buka puasa plus sahurnya. Dan ini berlangsung nggak cuma sehari loh. Asoy dah.
Dimanakah saya mendapat santapan gratis buka puasa serta sahurnya?. Jreng jreng..di rumah mertua. Hahaha.
Saya beruntung, alhamdulillah, punya mertua dan adik-adik ipar yang baek. Dan yang paling utama adalah beruntung saya punya Si kecil Ken. Kehadirannya banyak menaburkan benih-benih gratisan buat emak dan bapaknya. Hahaha. Alhamdulillah.
Hampir setiap hari, kami, ditawari berbuka puasa di rumah mertua. Jarak rumah mertua dengan rumah kami memang tidak terlalu jauh. Sekitar 20 menit lah.
“Mbak, Nggak buka di rumah?” begitu sms adek ipar saya. Secepat kilat saya membalas.
“Oke meluncur”.
Dua hari kemudian.
“mbak ken ajak maen kesini, sekalian buka puasa disini” sms adek ipar. Saya pun segera membalas sms tersebut. Suami mah oke-oke saja.
Keesokannya lagi.
“mbak, ajak ken terawih di sini donk” sms si adek ipar.
“oke, nanti sebelum maghrib meluncur ke situ” balasku. Hatiku berbunga-bunga.
Trus begitu.
Tapi meskipun saya suka gratisan, saya juga masih punya rasa malu lah ya. Masa’ numpang buka puasa terus.
Sms masuk lagi.
“mbak, emak masak banyak nih, nggak ke rumah”. Kali ini saya nggak langsung membalas pesan tersebut. Jaim dikit donk. Hehe. Dengan posisi tangan tetap memegang hp. Saya menunggu waktu berlalu sekitar 30 menit saja.
Jari-jari tangan sdh siap mengetik kata "okee". 30 menit kemudian. Kata 'okee' pun terkirim. Kami meluncur lagi ke situ.
Menjelang H-10 hari raya. Kami semakin sering diajak buka puasa di rumah mertua. Mungkin karena kami, saya, ken dan suami akan mudik ke Bali. Saat pulang, buntelan lauk untuk sahur pun sudah nangkring di motor kami.
2 hari sebelum kami berangkat mudik. Saya mengajak ayah ken untuk membeli 6 bungkus bakso untuk dibawa ke rumah mertua. 4 untuk mertua dan adik-adik ipar. Dan dua lagi untuk kami.
Jika dihitung2, tentu saja harga 4 bungkus bakso tetap kalah dengan buka puasa dan sahur gratis hampir setiap hari di rumah mertua. Masih tetap hemat bin irit kan
. Hahaha.
Eh sekian dulu deh cerita saya mengamankan uang belanja.  Kalau nggak direm sekarang. Bisa kebablasan nih. Malu donk eikeh jadinya.



8 comments:

  1. wkwkwk...kalau pas sahur di sms juga mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, di sms, bangunin sahur, hehe, kalo'mau pulang, pasti dibungkusi lauk buat sahur mak, mantab jaya wkwkwkwk

      Delete
  2. nddeeeehhh... Ngirit lewat gratisan ya mak... Wkwkwwk..., rejeki anak ke ortunya juga...

    ReplyDelete
  3. Kalo aku habis buka n sahur di tempaty mertua pas mau balik rumah masih menggasak isi kulkas mertua huahaha, eh mertua yang nyuruh loh, bukan inisiatifku sendiri hihihi. Makaish udah ikut GA Mak Irits, TERDAFTAR

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau gitu kalah dah saya sm mak irit nih #tunjuk mak rahmi...hihihi

      Delete
  4. Tiap hari ya Mak?Bisa buat beli baju baru donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mak rizka, tau aja....jangan-jangan..kita sama...hahaha..#kidding y mak : )

      Delete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)