Angpao Unik Untuk Para Tamu Kecilku

Nggak terasa ya bulan ramadhan sudah berkurang 16 hari. Sebentar lagi Ramadhan pergi, dan Idul Fitri akan datang menghampiri. Hhhhhhh...cepat sekali. Andai saja waktu bisa berputar kembali ke masa-masa waktu aku masih muda belia nan cantik mempesona. Preettt.

Biasanya, kalau sudah masuk pertengahan bulan Ramadhan ini, orang-orang sudah mulai:):):) mencicil persiapan untuk lebaran. Mulai dari kue-kue, membersihkan toples, pernak-pernik untuk menghias rumah, lalu baju lebaran buat si kecil, dan lain sebagainya. Kalian juga begitu kan ?. Sama donk. Aku juga. Yang ingin Aku persiapkan terlebih dahulu adalah angpao buat anggota keluargaku yang masih kecil imut dan lucu, juga tamu-tamu kecilku nanti. 

Kenapa harus mempersiapkan itu dulu ?. Mumpung ada ide cyin. Ide kece yang Aku dapat setelah berkunjung ke cermati.com. Tepatnya saat Aku terdampar di artikel yang membahas tentang 7 cara mengelola uang receh agar bermanfaat.

Ide itu muncul saat Aku membaca artikel tersebut, Aku tertarik dengan point ke-7 yakni uang receh untuk anak-anak.
Yup Anak-anak.
Receh untuk anak-anak.
Kata-kata itu terus terngiang-ngiang di kepala hingga akhirnya TING. Ide muncul. Membuat Angpao lebaran yang berisi uang receh.

Dulu, waktu Aku masih imut dan lucu. Bruutt. Angpao lebaran nggak memakai uang kertas, tapi uang receh. Dan juga nggak pakai amplop. Tapi pakai telapak tangan yang dijadikan sebagai wadah saat tuan rumah mengulurkan uang recehnya. Dulu begitu. Sekarang ? Mungkin masih Ada yang begitu tapi nggak banyak. Jadi dengan menggunakan uang receh untuk angpao lebaran nanti, Aku merasa seperti tengah bernostalgia lagi. Asoy dah.

Memang, biasanya sih, lebaran-lebaran kemarin, Aku memberikan angpao yang di dalamnya berisi uang kertas. Uang kertasnya pun bukan uang kertas biasa. Melainkan fresh dari bank cyin. Kaku bin anget bin bau duit banget. Nggak bau terasi atau demek atau lemes. Nggak. Jadi, duit biasa Aku tukar ke bank dengan duit baru. 

Lebaran kemarin-kemarin sih begitu. Tapi Aku ingin lebaran kali ini berbeda. Aku mau bikin resolusi untuk lebaran kali ini ya itu tadi angpao lebaran yang berisi uang receh dan berpenampilan unik. Nggak pakai duit kertas lagi. Melainkan pakai uang receh. Kebetulan juga uang receh Rp. 500,- cukup banyak di rumah. Hasil ngumpulin sisa uang belanja. Lumayan. Hemat booo'. Nggak mengotak-atik duit jatah untuk lebaran lagi. Sipp sipp. Juga nggak pakai amplop, tapi pakai kantong teh. Iyup, kantong teh. Kalian penasaran kaaannn ?. Cieeee..cieeee...yang penasaran. 

Ya udah deh, daripada nanti tumbuh jerawat penasaran di wajah kalian, kita langsung cus ke cara membuat angpao dari kantong teh di bawah ini aja ya. Yukkkkk mare mareeee.

Bahan :
1. Kantong teh
2. Kartu ucapan
3. Tali emas/ bisa pita / tali rapiah juga boleh asal jangan tali hatiku ajah...aseg
4. Uang receh
5. Gunting



Cara membuat :
Masukkan uang receh ke dalam kantong teh yang isinya sudah dikeluarkan. Lalu masukkan tali emas ke dalam lobang yang terdapat di kartu ucapan tersebut. Lalu di simpul mati. Dan selesai. Lumayan kannnn. 




Rencananya sih, angpao-angpao tersebut nantinya akan Aku masukkan ke dalam sebuah toples kaca. Jadi biar tamu-tamu kecilku nanti bisa mengambilnya sendiri sebanyak yang mereka mau.

Oya, kalau kita ingin bikin angpao-angpao tersebut makin menarik, kita bisa ganti kartu ucapan tersebut dengan kartuyang lebih menarik tentunya seperti kartu-kartu ucapan selamat lebaran atau selamat hari raya idul fitri yang ada di Canva.

Kalian sudah tau Canva, tho? Jadi Canva ini adalah sebuah platform untuk membuat berbagai macam jenis desain grafis online yang hadir dalam bentuk website Canva maupun aplikasi smartphone berbasis Android dan IOS.  

Jadi kalau kita pengen bikin kartu ucapan yang unik dan berbeda namun kita miskin soal ilmu desain grafis, maka kita bisa menggunakan Canva. Kita bisa langsung cus meluncur ke playstore untuk instal aplikasi CANVA atau ke website Canva.

Lalu seperti apa, nih, desain-desain kartu ucapan khususnya kartu ucapan lebaran 1440 H di Canva? Aku jentrengin di bawah ini yak kartu ucapan di Canva yang aku dapatkan dari website Canva berikut ini.
https://www.canva.com/id_id/kutipan/ucapan-selamat-idul-fitri/

Dan ini kartu-kartu ucapan di Canva.





Nah, kalau di bawah ini, kartu ucapan selamat Lebaran 1440 H hasil desain aku di Canva.






Cakep, kan? Lumayan lah yah bagi aku yang merupakan orang yang awam soal desain grafis. Hehe.

Kalau pakai kartu-kartu ucapan kece-kece di atas, sudah pasti bakal bikin tampilan angpao makin menarik dan makin sedap dipandang mata.

Nah, itu tadi salah satu resolusi lebaranku. Kalau kalian punya resolusi apa nih lebaran nanti. Cerita-cerita di sini yuk. Yuk yuk yuk.

Oke deh kalau begitu, daku tunggu cerita resolusi lebaran kalian yak. yuk mareeeeeee. 

24 comments:

  1. Replies
    1. Keke sm nai mauk ?. Main ke rmh yak, boleh ngambil semaunya dah, toplesnya jg boleh, nanti dakuw tinggal blg ke mama chi...hehe..
      Tengkiu ya kenai :)

      Delete
  2. Wah... beneran boleh ambil semuanya? tiga krucils siap meluncur ke sana... inbx. alamatnya yaaaa... :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, sampe salah... semaunya bukan berarti semuanya ya? tapi maunya sih emang semuanya hehe

      Delete
    2. Boleh boleh...ayo ke rumah mak orin..ayow :)

      Delete
  3. kreatifnya mbak, haduhhh kalo bikin handicraft gitu kok saya agak susah ya, *dasar emak gak kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tulisanmu kreatif bingit mbak ev..swer tekewer kewer :)

      Delete
  4. pasti mereka yang akan menerimanya akan senang sekali. melihat bentuknya yang unik. apalagi jika isisnya tidak mengecewakan ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnnn..isinya duit receh semua koq om... :)

      Delete
  5. Aku minta angpao uniknya saja untuk di jadikan koleksi. hehehe...

    ReplyDelete
  6. Iih lucu banget idenya.. kreatif maak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aku..kalau aku lucu gk mak ?. Masih cute kan ? Hehe

      Delete
  7. lucu dan kretaif sekali mak yang satu ini ;)

    ReplyDelete
  8. kreatif , ah mau coba buat bocil2ku

    ReplyDelete
  9. Laaah ide bagus nih, aku dah siap duit barunya tp tempat angpaunya belum. Tehnya dikemanain itu?

    ReplyDelete
  10. Wuidiiih..
    Kreatip sekali sih dirimuh mbaaak :)

    Tolong siapin jatah angpau buat Kayla & Fathir yaaaah hehe...

    ReplyDelete
  11. jadi terinspirasi buat bikin angpau juga nih ...thank u ya

    ReplyDelete
  12. Dapet refrensi baru untuk bikin angpao buat lebaran nih. Dan ini kreatif banget mbak :)

    Nanti akan kucoba trus dikasih ke saudara-saudara yang masih kecil, hehehe XD

    ReplyDelete
  13. saya minta sa toples2nya ya mbak :)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...